Kpop

Profil Wendy Red Velvet, Karier hingga Dapat Penghargaan dari Barack Obama

Yuk simak profil Wendy Red Velvet!

Tinwarotul Fatonah

Wendy Red Velvet (Instagram/@wendyrvsm)
Wendy Red Velvet (Instagram/@wendyrvsm)

Matamata.com - Member dari girl group Red Velvet ini  baru saja merayakan ulang tahun yang ke-27 tahun. Nama Wendy Red Velvet langsung trending topik di kalangan pecinta KPOP.

Pada setiap penampilannya, Wendy selalu menampilkan aksi panggung yang memukau. Suara merdunya pun selalu sukses membuat para penggemar kagum.

Berikut ini profil Wendy Red Velvet yang sedang berulang tahun.

Wendy Red Velvet [Soompi]
Wendy Red Velvet [Soompi]

Biodata Wendy Red Velvet

Perempuan yang memiliki nama asli Son Seung-wan ini lahir pada 21 Februari 1994 di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan. Sedari kecil, ia sudah hobi menyanyi. Bakat penyanyinya diperoleh dari keluarganya yang memang pencinta musik.

Keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi sempat ditentang oleh kedua orangtuanya. Namun, saat menginjak bangku SMA, orang tuanya pun akhirnya memberi izin kepada Wendy untuk mengikuti audisi penyanyi Korea Selatan.

Selain memiliki suara yang merdu, Wendy juga pandai bermain sejumlah alat musik, diantaranya seperti gitar, piano, seruling, dan saksofon. Ia juga pandai berbahasa Korea, Inggris, Spanyol, dan Prancis.

Ia pernah menempuh pendidikan di luar negeri di kawasan Brockville, sebelumnya akhirnya akhirnya pindah ke Amerika Serikat untuk sekolah musik.

Debut Bersama Girl Group Red Velvet

MV Baru Red Velvet (Soompi)
MV Baru Red Velvet (Soompi)

Tahun 2014, Wendy sukses debut dalam girl grup Red Velvet bersama member lainnya yaitu Irene, Seulgi, Joy, dan Yeri. Bersama Red Velvet. Wendy menempati posisi sebagai main vocal lewat lagu ‘Happiness’.

Red Velvet terus mendulang kesuksesan. Bahkan, Red Velvet menjadi girl grup pertama yang izinkan untuk tampil di Korea Utara dalam sebuah acara konser di daerah Pyongyang tahun 2018 silam.

Adapun lagu-lagu yang sukses dibawakan oleh Red Velvet diantaranya yaitu ‘Ice Cream Cake’, ‘Red Flavor’, ‘Power Up’, ‘Dumb Dumb’, ‘Russian Roulette’, Peek-a-Boo’, ‘Bad Boy’, ‘Psycho’ dan lain sebagainya.

Wendy Red Velvet yang sejak Desember 2019 lalu memutuskan rehat sejenak untuk pemulihan karena cedera.

Kerinduan para fans terobati manakala, Wendy tampil kembali bersama member Red Velvet lainnya dalam konser virtual yang diselenggarakan SMTOWN LIVE ‘Culture Humanity’ pada 1 Januari 2021 lalu. Para fans pun menyambutnya dengan penuh suka cita.

Menerima Penghargaan dari Barack Obama

Saat masih tinggal di Amerika Serikat, saat Wendy masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), tepatnya pada tahun 2009, ia pernah menerima penghargaan dari presiden Amerika Serikat yang kala itu masih dijabat oleh Barack Obama.

Sebelum sukses seperti sekarang bersama Red Velvet, Wendy pernah beberapa kali mengikuti audisi, bahkan ia pernah ikut audisi YG Entertainment, namun gagal. Sampai akhirnya ia ikut audisi SM Entertainment tahun 2012, dan lolos.

 

Kontributor: Uliz Azmi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report