Kpop

Kasus Kecelakaan yang Tewaskan Pejalan Kaki, Seulong 2AM Didenda Rp 89 Juta

Im Seulong didenda Rp 89 juta.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Seulong 2AM (Allkpop)
Seulong 2AM (Allkpop)

Matamata.com - Im Seulong 2AM didenda setelah terlibat dalam kecelakaan mobil yang fatal tahun lalu. Dilansir Soompi pada 18 Januari, sumber dari profesi hukum mengungkapkan bahwa Im Seulong dikenai denda 7 juta won atau sekitar Rp 89 juta sebagai perintah oleh Pengadilan Distrik Barat Seoul pada 13 Januari.

Perintah ringkasan mengacu pada keputusan yang dibuat oleh pengadilan setelah meninjau dokumen, tanpa mengadakan persidangan formal. Jika Im Seulong ingin menggugat dendanya, dia dapat meminta persidangan resmi dalam waktu seminggu setelah menerima perintah ringkasan.

Seulong 2AM (Allkpop)
Seulong 2AM (Allkpop)

Pada bulan Agustus 2020, Im Seulong mengendarai SUV-nya pada malam hari hujan. Dia terlibat dalam kecelakaan mobil di mana dia menabrak seorang pria yang sedang menyeberang jalan meskipun saat itu lampu sinyal pejalan kaki berwarna merah. Pria itu dibawa ke rumah sakit tetapi meninggal tak lama kemudian karena luka-lukanya.

Im Seulong menjalani penyelidikan atas potensi pelanggaran Undang-Undang tentang Kasus Khusus Penyelesaian Kecelakaan Lalu Lintas, dan diputuskan bahwa dia tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Belakangan di bulan yang sama, kasusnya diteruskan ke kejaksaan dengan rekomendasi dakwaan atas tuduhan melanggar Undang-Undang Kasus Khusus tentang Penyelesaian Kecelakaan Lalu Lintas.

Im Seulong sendiri telah berdamai dengan keluarga almarhum. Dia sempat syok karena kejadian tersebut. Hal itu diungkap oleh agensi Im Seulong, Jellyfish Entertainment dalam pernyataan resmi pada (4/8/2020).

Seulong 2AM (Allkpop)
Seulong 2AM (Allkpop)

"Pada 1 Agustus, Im Seulong sedang mengendarai mobilnya ketika kecelakaan di tengah hujan terjadi. Saat mengemudi, dia bertabrakan dengan seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan," terang Jellyfish Entertainment.

"Tepat setelah kecelakaan itu, Im Seulong segera mengambil tindakan darurat di lokasi, tetapi sayangnya korban meninggal dunia saat ia dibawa ke rumah sakit," imbuhnya.

"Im Seulong diinterogasi oleh polisi sesuai dengan protokol dan dikirim pulang setelah itu, tetapi ia dalam keadaan syok. Harap mengerti bahwa kami tidak dapat mengungkapkan detail insiden tersebut karena hasil penyelidikan polisi belum diungkapkan," tuturnya.

"Namun, kami memahami betapa sakitnya anggota keluarga korban, dan kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka. Sekali lagi, semoga korban beristirahat dengan tenang, dan kami mengirimkan belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarganya. Kami juga menyampaikan permintaan maaf kami kepada penggemar karena menimbulkan kekhawatiran. Terima kasih," kata mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report