Kpop

2 Bulan Debut, Aespa Raih Kemenangan Pertama dengan Lagu Black Mamba

Aespa berhasil sabet tropi kemenangan pertama di acara musik.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Member Aespa saat hadiri Melon (Twitter.com/wowfaktaaespa)
Member Aespa saat hadiri Melon (Twitter.com/wowfaktaaespa)

Matamata.com - Grup baru bentukan SM Entertainment, Aespa debut sejak November tahu lalu. Dengan single Black Mamba, keempat member berhasil memukau penggemar.

2 bulan berlalu, tak disangka Aespa berhasil meraih tropi kemenangan pertamanya di acara musik. Dalam acara Inkigayo yang digelar Minggu (17/01/21) kemarin, Aespa menduduki 3 peringkat teratas.

Aespa raih kemenangan pertama (Instagram.com)
Aespa raih kemenangan pertama (Instagram.com)

Memperoleh nilai 4.097, Aespa berhasil mengalahkan Rain dan Kyeongseo menyabet tropi kemenangan. Dikarenakan sudah tak melakukan promosi, pembawa acara Minhyuk Monsta X, Naeun April dan Jaehyun NCT menggantikan Aespa mengisi encore.

Para fans lantas memuji prestasi Aespa. Lewat kolom komentar akun @panncafe yang mengunggah kabar tersebut, netizen mengaku bangga dengan keempat member Aespa.

"Kece banget first win di inkigayo, congrats aespa," tulis netizen. "NUNGGUIN FIRST WIN Dari LAMA AKHIRNYA SEKARANG DPT JUGA," sahut yang lain. "First win di Inkigayo tanpa album pula congrats aespa," puji netizen.

Aespa (Twitter.com)
Aespa (Twitter.com)

Saat baru dirilis, lagu Black Mamba berhasil menempati tangga lagu 80 negara. MV Black Mamba juga meraih puluhan juta view dalam waktu 24 jam.

Grup beranggotakan Karina, Gisel, Winter dan Ningning itu juga telah meraih beberapa penghargaan. Diantaranya Best New Artist di Asian Pop Music Awards dan Rookie of The Year di Seoul Music Awards.

Sering disebut kalah populer dibanding seniornya, Aespa berhasil membuktikan bahwa mereka juga sukses dan diterima para pecinta KPop.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report