Kpop

71 Istilah yang Sering Muncul di Drama Korea, Wajib Tahu!

Simak 71 istilah yang kerap muncul di drama Korea beserta artinya.

Yohanes Endra

Drama Korea W: Two Worlds (Instagram/@w.twoworldss)
Drama Korea W: Two Worlds (Instagram/@w.twoworldss)

Matamata.com - Para penggemar drama Korea bisa jadi telah sering mendengar beberapa ungkapan atau istilah dalam bahasa Korea. Meski terdengar familiar, mungkin saja istilah-istilah dalam bahasa Korea itu belum kita pahami sepenuhnya.

Nah, spesial buat para penggemar drama Korea, langsung aja kita simak 71 istilah yang kerap muncul di drama Korea beserta artinya.

1. Arraseo

Arraseo artinya mengerti / paham

2. Mian-hae

Arti Mian-hee artinya maaf

3. Nae Ma-eum

Hatiku

4. Jamkkanman

Tunggu sebentar

5. Oppa

Oppa merupakan panggilan dari wanita untuk pria yang lebih tua

Jung So Min di Drama Korea Fix You (Instagram/@kbsdrama)
Jung So Min di Drama Korea Fix You (Instagram/@kbsdrama)

6. Unnie

Panggilan dari wanita untuk saudara wanita

7. Noona

Noona adalah Panggilan dari pria untuk wanita yang lebih tua

8. Hyung

Panggilan dari pria untuk pria yang lebih tua

9. Ajumma

Ajumma adalah sebutan untuk bibi atau tante

10. Ahjussi

Ahjussi adalah sebutan untuk paman

11. Sajangnim

Sebutan untuk atasan atau seseorang yang memiliki jabatan tinggi

12. Bogo-shi-po

Saya merindukanmu

13. Jinjayo?

Sungguh?

14. Cheos-salang

Cinta Pertama

15. Jo-ah-hae

Saya menyukaimu

16. Heng-bok-hae

Saya bahagia

17. Kajja!

Ayo!

18. Pabo ya!

Bodohnya!

19. Eotteokhae?

Bagaimana?

20. Jal-ja

Tidur yang nyenyak

Drama Korea The World of the Married. (Twitter)
Drama Korea The World of the Married. (Twitter)

21. Gwen-cha-na?

Kamu nggak apa-apa?

22. Wae-geu-rae?

Ada yang salah?

23. Bae-go-pa

Lapar

24. Ga-ji-ma!

Jangan pergi!

25. Jal-mot-haesseo!

Aku bersalah!

26. Yeo-ja-chin-goo

Sebutan pacar dari pria ke wanita

27. Nam-ja-chin-goo

Sebutan pacar dari wanita ke

28. Jo-geul-le?

Kamu kurang waras ya?

29. Aigo!

Aduh!

30. Omo!

Ya ampun!

31. Jebal!

Tolong! (secara informal)

32. Saranghaeyo

Saya mencintaimu

33. Nde!

Oke

34. Yeobo!

Panggilan sayang untuk pasangan

35. Shireo!

Tidak mau!

36. Haebongkae!

Saya bahagia!

37. Uljima

Jangan menangis

38. Yeongwonhi

Selamanya

39. Yak-sohk-hae

Janji ya

40. Uh-dee-ya?

Di mana?

41. Palli!

Cepat

42. Jal Meoggesseumnida

Selamat makan

43. Gomawo

Terima kasih (informal)

44. Molla!

Tidak tahu!

45. Yeppo

Cantik

46. Appo

Sakit

47. Aleumdaun

Indah

48. Sunbae

Sebutan untuk seseorang yang lebih tua dalam sebuah jajaran organisasi

49. Massigetda

Enak

50. Anieyo

Bukan

Drama Korea Where Stars Land (Youtube)
Drama Korea Where Stars Land (Youtube)

51. Jangnanhae

Serius, lo?

52. Hoksi

Mungkin aja

53. Kol

Setuju

54. Ppeongchijima

Jangan bohong

55. Ohae Hajima

Jangan salah paham ya

56. Ireoke

Kayak gini

57. Assa

Asyik

58. Geureom Geureom

Pastinya/tentu aja

59. Geulsseyo

Nggak tau, deh

60. Ojjeol Geonde

Kamu mau ke mana?

61. Mwol Bwayo

Kamu lihat apa?

61. Museuun Soriya Ige

Ngomong apa sih?

62. Eotteoke

Gimana?

63. Hajima

Jangan begitu

64. Hajimallago

Aku bilang jangan lakukan itu

65. Geojinmariya

Bohong tuh!

66. Jugeullae

Cari mati ya?

67. Na Meonjeo Galge

Aku pergi duluan

68. Andwae

Nggak boleh

69. Sesange

Dunia apa, ini?

70. Michinnom

Cowok gila

71. Sajwo

Beliin aku, dong!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report