Kpop

Diduga Memakai Narkoba, Ilhoon BTOB Diselidiki Polisi

Channel A melaporkan bahwa Ilhoon BTOB menggunakan rokok ganja sejak lima tahun lalu.

Yohanes Endra

IlHoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)
IlHoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

Matamata.com - Ilhoon BTOB dikabarkan tersandung kasus narkoba. Kini, penyanyi asal Korea Selatan tersebut tengah diselidiki terkait dugaan penggunaan dari ganja.

Melansir dari Soompi pada Senin (21/12/2020), Channel A melaporkan bahwa Ilhoon BTOB menggunakan rokok ganja sejak lima tahun lalu.

Polisi mulanya menangkap pengedar ganja tersebut. Barulah kemudian, si pengedar membawa nama Ilhoon BTOB.

Pemilikn nama asli Jung Ilhoon itu membeli barang haram tersebut menggunakan mata uang kripto guna menghindari pelacakan aparat kepolisian. Saat ini, kasus itu sendiri sudah dilimpahkan ke kejaksaan sejak Juli 2020.

Ilhoon BTOB [Soompi]
Ilhoon BTOB [Soompi]

Pernyataan agensi Ilhoon BTOB

Menanggapi itu, Cube Entertainment selaku agensi Ilhoon BTOB akhirnya buka suara. Dia membenarkan bahwa artisnya sedang diselidiki polisi atas kasus narkoba.

"Halo, ini Cube Entertainment. Kami memeriksa sendiri dengan Ilhoon mengenai laporan berita hari ini, dan kami mengonfirmasi bahwa dia telah dipanggil oleh agen investigasi dan sedang diselidiki karena dicurigai merokok ganja, seperti kata laporan itu," terang Cube Entertainment.

Selanjutnya, dia menekankan bahwa Ilhoon BTOB akan mengikuti proses hukum yang berlaku dengan kooperatif.

"Kami merasakan rasa tanggung jawab yang dalam karena telah membuat banyak orang khawatir. Kami akan melakukan semua yang diminta dari kami sehingga dia dapat dengan setia mematuhi penyelidikan yang sedang berlangsung," sambungnya.

Sebagai penutup, Cube Entertainment juga meminta maaf atas skandal yang menimpa pelantun Missing You tersebut.

"Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang," tuturnya.

Kondisi Ilhoon BTOB

Meski tengah menjalani penyelidikan, lelaki 26 tahun itu kini sedang menjalani wajib militer alias wamil. Ilhoon BTOB resmi wamil sejak Mei 2020.

Ilhoon BTOB sendiri seharusnya dijadwalkan wamil pada Maret 2020. Banyak yang menduga bahwa itu ditunda karena sang penyanyi ditangkap polisi untuk dimintai keterangan.

"Kami tidak mengetahui bahwa Ilhoon telah tertangkap menggunakan ganja. Meskipun pendaftarannya telah ditetapkan pada bulan Maret, itu ditunda karena pandemi COVID-19," ujar Cube Entertainment. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report