Kpop

Karina Aespa Direkrut SM Lewat DM Instagram, Sempat Dikira Penipuan

Karina Aespa ceritakan pertama kali direkrut SM Entertainment jadi trainee.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Karina Aespa (Instagram.com/aespa_official)
Karina Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Matamata.com - Girl group Aespa yang debut di bawah naungan SM Entertainment itu kini begitu populer. Debut di tanggal 17 November lalu dengan single Black Mamba, nama Aespa langsung melejit.

Para member menceritakan pengalaman mereka direkrut oleh salah satu agensi besar Korea Selatan tersebut. Dalam acara Power Time Choi Hwa Jung SBS Power FM, Winter, Ningning, Karina dan Giselle melalui jalur rekrutmen yang berbeda.

Karina Aespa (Instagram.com)
Karina Aespa (Instagram.com)

Yang paling mengejutkan adalah Karina. Dilansir dari Koreaboo, dara 20 tahun itu mengaku direkrut oleh SM lewat DM Instagram. Ia awalnya tak percaya dan memberitahukan kepada orang tuanya karena takut penipuan.

Sebelum jadi trainee SM, Karina adalah seorang ulzzang yang dikenal cantik. Melihat foto-fotonya, SM tertarik untuk menawarinya masuk ke agensi yang juga menaungi SNSD tersebut.

"Aku dulu sangatlah aktif di Instagram, hingga aku dapat tawaran casting melalui DM. Aku kira itu penipuan hingga mereka mengirimkan bukti. Akhirnya aku berbicara dengan orangtuaku dan mereka menyetujui aku masuk ke agensi," kata leader Aespa tersebut.

Aespa (Youtube.com/AESPASTANHERE)
Aespa (Youtube.com/AESPASTANHERE)

Dalam merekrut trainee, SM punya banyak cara untuk mencari calon idol. Berbeda dengan Karina, Winter direkrut SM saat menonton pertunjukan tari.

Sementara Ningning yang sudah sering tampil di televisi China dihubungi langsung oleh SM untuk bergabung menjadi trainee. Berbeda lagi dengan Giselle, member blasteran Jepang-Korea Selatan itu mengikuti audisi reguler yang juga sulit ditembus.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report