Kpop

Muncul Suara Ejekan di Video Fancam Ningning Aespa, SBS Bongkar Faktanya

Ningning Aespa diduga dihina staf SBS saat tampil di atas panggung.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)
Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Matamata.com - Girl group pendatang baru, Aespa mencetak banyak prestasi meski belum lama memulai debutnya. Grup di bawah asuhan SM Entertainment itu dibanjiri pujian usai merilis lagu Black Mamba.

Grup baru yang berasal dari agensi besar Korea, Aespa tak luput dari beragam kontroversi hingga hujatan. Beberapa waktu lalu, SBS Inkigayo merilis fancam individual Ningning saat tampil di acara musik tersebut.

Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)
Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Video itu langsung menuai perdebatan hingga hujatan. Bukan menghujat maknae Aespa tersebut, netizen malah salah fokus dengan staf di balik kamera yang dituduh menjelek-jelekan Ningning.

“Itu tidak terkoordinasi,” ucap salah satu staf dilansir dari Soompi. Tapi belum dipastikan apakah ucapan itu ditujukan ke Ningning atau keseluruhan member Aespa.

SBS langsung banjir hujatan dan dituntut untuk minta maaf kepada seluruh member Aespa. Melihat perdebatan tersebut, pihak SBS turun tangan dan menyampaikan permintaan maaf. Menurut SBS, netizen hanya salah paham saja.

Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)
Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)

“Kami telah mengkonfirmasi bahwa dalam proses pembuatan fancam, percakapan yang terekam dalam video tersebut tidak berkaitan dengan penampilan Aespa. Staf yang mengelola unggahan video YouTube tidak dapat mengetahui detail ini sebelum mengunggahnya," tulis pihak SBS.

"Kami mohon maaf kepada mereka yang mungkin tersinggung dengan masalah ini. Kami akan lebih berhati-hati dengan pengupload-an di masa mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Bukan pertama kali bagi stasiun TV SBS dihujat netizen gara-gara dituduh mengejek idol saat tampil di atas panggung. Beberapa waktu lalu, staf kedapatan menghina TWICE saat tampil.

TWICE (Soompi.com)
TWICE (Soompi.com)

TWICE yang saat itu menerima tropi kemenangan terlihat melakukan encore dengan menyanyikan lagu mereka secara live. Tapi seorang staf disebut menghina penampilan grup asuhan JYP Entertainment itu.

"Wow, mereka bernyanyi dengan jelek banget,” begitu ucapannya di balik kamera. Ucapan staf itu langsung memancing emosi netizen. Pihak SBS langsung meminta maaf atas kejadian tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report