Kpop

Bocoran Start-Up Episode 15 dan 16, Han Ji Pyeong Menyerah?

Apakah Han Ji Pyeong menyerah akan perasaannya pada Seo Dal Mi?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Tidak terasa drama Korea unggulan Start-Up segera memasuki episode terakhir. Drakor yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na ini akan menayangkan episode 15 pada Sabtu (5/12/2020) dan episode terakhirnya yakni episode 16 pada Minggu (6/12/2020).

Start-Up adalah drama Korea yang berlatarkan versi fiksi Korea Selatan dari Silicon Valley, di mana anak-anak muda berjuang untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan rintisan.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Suzy memerankan karakter Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Sementara itu, Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai pendiri Samsan Tech, Nam Do San.

Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong, pemimpin tim senior SH Venture Capital. Kang Han Na sebagai Won In Jae adalah kakak Dal Mi yang dipisahkan sejak kecil, dan sekarang jadi bosnya di Injae Company.

Start-Up (Soompi)
Start-Up (Soompi)

Episode minggu lalu menceritakan perubahan hidup Dal Mi, Do San, dan Ji Pyeong usai 3 tahun Samsan Tech bubar. Han Ji Pyeong sekarang menjadi direktur pelaksana.

Nam Do San telah menjadi seorang insinyur di Silicon Valley bersama dengan Kim Yong San (Kim Do Wan) dan Lee Chul San (Yoo Su Bin). Meskipun dulunya adalah rival, Seo Dal Mi sekarang jadi CEO di perusahaan Won In Jae.

Do San akhirnya kembali ke Korea untuk liburan usai 3 tahun kerja di Amerika. Pertemuan pertama dengan Dal Mi sedikit canggung tapi manis.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Kala itu Injae Company sedang diperas oleh hacker. Berkat Nam Do San dan teman-temannya, situasi sulit tersebut berhasil diatasi. Hubungannya dengan Dal Mi mencair.

Namun, semua itu membuat Do San bingung. Dia masih belum bisa melupakan Dal Mi, tapi di sisi lain Han Ji Pyeong mengisyaratkan kalau hubungannya dan Dal Mi makin dekat usai 3 tahun.

Persaingan Do San dan Ji Pyeong untuk merebut hati Dal Mi kembali sengit. Ji Pyeong sendiri sudah berniat melangkah maju dan membelikan perhiasan mahal untuk Dal Mi sebagai tanda keseriusan.

Start-Up (Soompi)
Start-Up (Soompi)

Apalagi Do San dan teman-temannya memutuskan mendirikan perusahaan di Korea alih-alih kembali ke Amerika. Makin pelik saat In Jae meminta Dal Mi merekrut Do San dkk ke perusahaan mereka karena pengembang mereka sebelumnya berkhianat.

Dal Mi memang sedang mengepalai proyek teknologi mengemudi otomatis untuk para tunanetra dan orang lanjut usia. Dia memerlukan Do San, tapi mendadak Do San tak ingin melihatnya lagi.

Namun akhirnya keteguhan Dal Mi meluluhkan Do San. Dia setuju akan bergabung dengan perusahaan Dal Mi dengan syarat bisa ikut membeli saham dari uang hasil akuisisi 2STO.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Akhir episode 14 menunjukkan Samsan tech bersatu kembali untuk satu proyek. Dal Mi sepertinya akan terus mempertahankan teman-temannya di sisinya. "Aku tak mau kehilangan mereka lagi. Itu prioritasku," kata Dal Mi pada preview episode 15.

Namun entah kenapa Ji Pyeong yang menyimpan perasaan pada Dal Mi mendukung Do San mendapatkan kekasihnya kembali. Saat Do San bilang yang disukai Dal Mi darinya hanyalah tangannya yang besar, Ji Pyeong memantik semangatnya lagi. "Berhenti merasa rendah diri dan lihatlah Dal Mi lagi," kata Ji Pyeong.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Apakah Ji Pyeong menyerah terhadap perasaannya pada Dal Mi? Bisakah Do San dan Dalmi akhirnya bersama lagi? Bagaimana nasib tim Samsan Tech ke depannya, akankah mereka sukses membangun bisnis bersama?

Yuk saksikan drama Korea Start-Up setiap Sabtu dan Minggu di Netflix. Atau kamu bisa saksikan lewat link streaming Start-Up episode 15 dan 16 atau link streaming Start-Up episode terakhir di sini. Jangan sampai ketinggalan ya!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report