Kpop

Pemerintah Korea Selatan Sahkan UU Penundaan Wamil Member BTS

Pemerintah Korea Selatan izinkan para member BTS untuk menunda wamil sampai usia 30 tahun.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

BTS (Soompi)
BTS (Soompi)

Matamata.com - Masalah wajib militer Jin BTS menjadi perdebatan publik. Ditambah saat Jin diizinkan untuk menunda wamil hingga usia 30 tahun.

Dilansir dari Soompi, pemerintah Korea Selatan baru saja mengesahkan Undang-undang yang mengizinkan artis KPop dengan syarat tertentu untuk menunda wamil maksimal usia 30 tahun. Syaratnya yakni idola KPop harus masuk dalam nominasi Grammy Awards.

BTS (Twitter/@BTS_twt)
BTS (Twitter/@BTS_twt)

Majelis Nasional Korea Selatan mempertimbangkan penundaan wamil BTS. Pertimbangan tersebut dikarenakan boy group yang debut di tahun 2013 itu disebut memberikan andil besar bagi Korea Selatan.

Pada hari Selasa (01/12/20) kemarin, RUU yang yang dinamakan 'Amandemen Dinas Militer BTS' itu disahkan. Menjelang ulang tahun anggota tertua BTS yang ke 28, Jin, ia memperoleh izin menunda wamil.

Prestasi BTS memang tak main-main. Baru-baru ini grup dibawah naungan Big Hit Entertainment itu masuk dalam nominasi Grammy Awards ke-63. Lagu baru BTS, Dynamite dan Life Goes On bahkan mampu menembus tangga lagu dunia Billboard 100. Popularitas BTS di kancah dunia semakin menanjak.

BTS (Soompi)
BTS (Soompi)

Izin menunda wamil itu membuat fandom lain gaduh. Banyak fans yang merasa iri dengan keputusan tersebut bahkan fan war terjadi di media sosial antara fans BTS, ARMY dengan fandom lain.

BTS bukan satu-satunya public figur yang mendapat keringanan. Atlet-atlet yang punya andil besar seperti Son Heung Min yang bergabung dengan klub bola Tottenham Hotspur diizinkan untuk menunda wamil.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report