Kpop

Jin BTS Boleh Tunda Wamil Sampai Usia 30 Tahun: Dibedain Banget!

Fandom lain cemburu saat Jin BTS boleh tunda wamil hingga usia 30 tahun.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Jin BTS beberapa waktu lalu disebut akan melaksanakan wajib militer (wamil). Mengingat usia member tertua BTS itu sudah 28 tahun, ia diminta untuk menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Kabar terbaru yang dilansir dari Kstarlive, Dinas Militer Korea Selatan memperbolehkan Jin BTS untuk menunda wamil hingga usia 30 tahun. Pengecualian ini dikhususkan untuk Jin yang dianggap punya andil besar untuk negara karena kepopuleran BTS di kancah dunia.

Jin BTS (Instagram.com/coppamagz)
Jin BTS (Instagram.com/coppamagz)

Keinginan fans BTS, ARMY yang berharap ketujuh member dibebaskan dari wamil sempat menuai kecaman dari publik. Dinas Militer akhirnya memutuskan para member untuk tetap melaksanakan wamil sampai usia maksimal.

Disebutkan, apabila peraturan tersebut berlaku untuk Jin, tak menutup kemungkinan juga berlaku bagi anggota lainnya. Tentu saja kabar tersebut langsung menimbulkan kecemburuan dari fandom KPop lain.

Terlihat dalam postingan akun KPop @Coppamagz yang mengunggah kabar itu, langsung fandom lain menuduh jika BTS diperlakukan berbeda dari member grup lain.

Jin BTS Ultah (Twitter/@BTS_twt)
Jin BTS Ultah (Twitter/@BTS_twt)

"Enaak yaa, kita yang fandom lain harus sabar nunggu bias pulang wamil, ngerasa gaadil sih," tulis netizen di kolom komentar. "KETIDAK ADILAN BAGI SELURUH IDOL KECUALI JIN BTS HHH," timpal yang lain. "Keliatan dibedain banget ya BTS," ketus yang lain.

Tak senang idolnya dicibir, ARMY langsung memberi pembelaan. Menurut ARMY batas wamil bagi seluruh pria warga negara Korea Selatan memang 30 tahun.

"KAN EMANG BATESNYA SAMPE USIA 30 TAHUN WOY PARA HATERS!!!" tulis salah satu ARMY.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report