Kpop

Bitto UP10TION Positif Terpapar Covid-19

Salah satu member UP10TION, Bitto dikonfirmasi positif virus corona atau COVID-19.

Yohanes Endra

Bitto UP10TION. (Soompi)
Bitto UP10TION. (Soompi)

Matamata.com - Seorang idol K-Pop kembali dinyatakan positif Corona. Salah satu member UP10TION, Bitto dikonfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Hal itu pun diumumkan langsung oleh pihak agensi, TOP Media dalam keterangan resminya pada Senin (30/11/2020) sebagaimana dilansir Soompi.

TOP Media menjelaskan bahwa Bitto sempat melakukan kontak fisik dengan pasien COVID-19 pada Minggu (29/11/2020). Selanjutnya, dia pun langsung menjalani tes virus corona.

"Halo ini TOP Media. Artis kami, Bitto UP10TION dinyatakan positif COVID-19. Menyusul kesimpulan dari kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 29 November," jelas TOP Media.

"Dia diberi tahu bahwa dia melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi dan diuji. Diagnosisnya dikonfirmasi pada pagi hari tanggal 30 November," sambungnya lagi.

Bitto UP10TION. (Soompi)
Bitto UP10TION. (Soompi)

Kini, semua staf hingga para artis yang bertemu dengan Bitto pun menjalani tes serupa. Mereka juga langsung menjalani karantina mandiri sampai hasil tes keluar.

"Artis agensi kami, staf, dan karyawan yang berpapasan atau melakukan kontak dengan Bitto sedang diuji untuk COVID-19, dan kami akan mengambil tindakan karantina sesuai dengan instruksi oleh otoritas kesehatan," bebernya.

Agensi juga menjelaskan kalau semua kegiatan UP10TION sendiri sudah dibatalkan.

"Semua aktivitas UP10TION yang terjadwal telah dibatalkan, dan sekali lagi kami akan melakukan yang terbaik untuk merawat artis kami dan mengelola sanitasi untuk COVID-19," kata TOP Media.

Sebagai penutup, TOP Media juga meminta maaf kepada semua pihak yang sempat berinteraksi dengan Bitto.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada perwakilan siaran dan anggota staf yang terlibat karena kegiatan siaran dilakukan tanpa mengetahui bahwa dia melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi," tuturnya.

"Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, UP10TION sempat tampil di acara musik yakni Music Core dan Inkigayo. Kedua program tersebut pun langsung mencari tahu siapa saja yang sempat berinteraksi dengan Bitto.

"Setelah mendengar diagnosis Bitto, kami segera memberi tahu semua artis dan staf. Kami telah mengamankan rekaman CCTV dan sedang bekerja untuk memeriksa semua orang yang berpapasan atau melakukan kontak dekat dengannya," ujar perwakilan Inkigayo. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report