Kpop

Bocoran Start-Up Episode 13 dan 14, Do San Kembali ke Korea

Bagaimana pertemuan Do San dan Dal Mi setelah 3 tahun?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Drama Korea Start-Up yang mengisi slot Sabtu dan Minggu makin seru. Drakor unggulan yang dibintangi Nam Joo Hyuk, Bae Suzy dan Kim Seon Ho ini memasuki episode 13 pada Sabtu (28/11/2020) dan episode 14 pada Minggu (29/11/2020).

Start-Up adalah drama baru yang berlatarkan versi fiksi Korea Selatan dari Silicon Valley, di mana anak-anak muda berangkat untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan rintisan.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Suzy memerankan karakter Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Sementara itu, Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai pendiri Samsan Tech, Nam Do San. Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong, pemimpin tim senior SH Venture Capital.

Episode minggu lalu begitu menyayat hati karena Samsan Tech dipaksa bubar. Hal ini terjadi tak lama usai keduanya menang juara pertama di Demo Day.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Sebelumnya, Samsan Tech menikmati sederet prestasi. Mereka menang melawan Injae Company di Demo Day, dan Alex (Jasper Cho) dari 2STO menyatakan dia akan membeli Samsan Tech seharga 3 miliar won.

Namun Alex langsung memecat Dal Mi dan Jung Sa Ha (Stephanie Lee), dan hanya membawa tiga pengembang utama mereka yakni Nam Do San, Lee Chul San (Yoo Su Bin), Kim Yong San (Kim Do Wan). Samsan Tech menghadapi masa krisis.

Sebenarnya Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) sudah memperingatkan Samsan Tech. Hanya saja suaranya terlambat didengar karena Yong San sudah terlanjur dendam dan menganggap kata-kata pedas Ji Pyeong membunuh kakaknya di masa lalu.

Drama Start-Up. (Soompi)
Drama Start-Up. (Soompi)

Diketahui kakak Yong San mengakhiri hidup tak lama setelah hari demo. Diduga dia dapat komentar pedas dari salah satu investor, yakni Han Ji Pyeong. Akhir episode sebelumnya, tampak Yong San memegang kerah Ji Pyeong dengan kasar dan matanya penuh kemarahan.

Jadilah hanya Do San, Yong San dan Chul San yang harus berangkat ke Silicon Valley, Amerika selama tiga tahun. Do San awalnya tidak mau, tapi dipaksa Dal Mi.

Momen kencan terakhir di hari ultah Do San mereka amat menyedihkan. Lagipula bila Do San tak pergi, Samsan Tech harus membayar penalti pelanggaran kontrak yang besar. 

Start-Up (Soompi)
Start-Up (Soompi)

Ditinggal pergi Do San, Dal Mi langsung melamar sebagai manajer eksekutif di perusahaan kakaknya, Won In Jae. Sementara itu seolah tak rela semua berakhir begitu saja, jelang keberangkatannya, Do San masih terus mengupdate teknologi pengenalan benda yang bisa membantu tunanetra hasil inovasi Samsan Tech. Dia masih mengingat janjinya pada Dal Mi.

Pada preview episode 13 mengisahkan hari-hari Do San pergi. Dal Mi selama ini mengintip aktivitas Do San di Amerika lewat Vlog Chul San.

3 tahun berlalu, sepertinya penampilan Dal Mi, Do Sa dan Ji Pyeong berubah dan makin sukses. Hubungan Dal Mi dan Ji Pyeong makin dekat. Tampak Dal Mi menyelimuti Ji Pyeong saat ketiduran di rumahnya. "Tiga tahun adalah waktu cukup yang lama untuk merubah hubungan," kata Ji Pyeong.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Bagaimanakah pertemuan Do San dan Dal Mi usai terpisah jarak dan waktu selama 3 tahun? Akankah Samsan Tech reuni kembali usai trio pengembang kembali ke Korea?

Yuk saksikan drama Korea Start-Up setiap Sabtu dan Minggu di Netflix. Atau kamu bisa saksikan lewat link streaming Start-Up episode 13 dan 14 di sini. Jangan sampai ketinggalan ya!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report