Kpop

Xiumin EXO Dikonfirmasi Selesai Wamil 6 Desember, Kini Lagi Cuti Terakhir

Xiumin EXO lagi cuti terakhir, langsung dibebastugaskan pada 6 Desember tanpa kembali ke pangkalan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Xiumin EXO wamil (Instagram/@weareone.exo)
Xiumin EXO wamil (Instagram/@weareone.exo)

Matamata.com - Kabar bahagia nih buat EXO-L. Xiumin EXO akan diberhentikan dari militer sesuai dengan peraturan COVID-19.

Dilansir Soompi pada 23 November, SM Entertainment mengonfirmasi kalau Xiumin akan segera menyelesaikan wajib militernya. Xiumin sekarang sedang dalam cuti terakhir militer dan akan dibebastugaskan pada 6 Desember tanpa kembali ke pangkalan militer.

Xiumin EXO wamil (Instagram/@e_xiu_o)
Xiumin EXO wamil (Instagram/@e_xiu_o)

"Xiumin saat ini sedang dalam cuti terakhir dan akan dibebastugaskan pada 6 Desember tanpa kembali ke pangkalan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi yang ditujukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Tidak akan ada acara penyambutan terpisah," ucap SM Entertainment.

Xiumin bergabung dengan tentara tahun lalu pada 7 Mei. Selama dinas, ia berpartisipasi dalam "Return: The Promise of the Day," sebuah musikal yang diputar di militer.

Xiumin EXO wamil (Instagram/@real__pcy)
Xiumin EXO wamil (Instagram/@real__pcy)

Sebagai anggota tertua EXO, Xiumin akan menjadi anggota pertama yang menyelesaikan tugas militernya. Rekannya, D.O. EXO Wamil Juli lalu dan dijadwalkan keluar pada Januari 2021. Suho dan Chen wamil masing-masing pada Mei dan Oktober.

Diketahui Xiumin adalah member EXO pertama yang memulai wajib militernya. Pada sore hari 7 Mei waktu Korea, Xiumin diam-diam memasuki pusat pelatihan rekrutmen di Kabupaten Yanggu, Provinsi Gangwon.

Xiumin EXO wamil (Instagram/@real__pcy)
Xiumin EXO wamil (Instagram/@real__pcy)

Kala itu para member EXO, Changmin TVXQ, dan staf yang mengantarkan kepergian Xiumin untuk wamil.

"Selagi kamu melindungi negara, kami akan melindungi EXO dan EXO-L. Saya akan mengunjungi Anda bersama dengan Jong In (Kai)," kata Chanyeol EXO di Instagram tahun lalu.

Wah, Xiumin EXO selesai wamil nih! Selamat datang kembali Oppa!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report