Kpop

Bocoran Start-Up Episode 9 dan 10, Dal Mi Tahu Kebenaran Surat

Episode 9 dan 10 diprediksi mengandung bawang, Start-Up makin seru.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Start-Up (Soompi)
Start-Up (Soompi)

Matamata.com - Drama Korea Start-Up yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho makin mengandung bawang. Kemelut cinta segitiga mereka makin meninggalkan kesan mendalam menuju episode terbarunya, yakni episode 9 pada Sabtu (14/11/2020) dan episode 10 pada Minggu (15/11/2020).

Start-Up adalah drama baru yang berlatarkan versi fiksi Korea Selatan dari Silicon Valley, di mana anak-anak muda berangkat untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan rintisan.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Suzy memerankan karakter Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Sementara itu, Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai pendiri Samsan Tech, Nam Do San. Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong, pemimpin tim senior SH Venture Capital.

Minggu lalu, Nam Do San akhirnya bertemu dengan nenek Dal Mi (Kim Hae Sook). Alih-alih membahas soal surat, sang nenek malah meminta Do San menjaga rahasia kesehatannya. Diketahui keduanya sempat bertemu di rumah sakit.

Nenek Dal Mi mengalami gangguan penglihatan. Bila memburuk, dia akan mengalami kebutaan. Sang nenek nggak ingin Dal Mi tahu dan akhirnya khawatir.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Berawal dari situ, Do San dapat ide menciptakan teknologi pengenalan benda yang bisa membantu tunanetra. Dal Mi merasa hal itu menyenangkan meski bisnis tersebut tak akan menghasilkan banyak uang.

Giliran Dal Mi pusing cari investor karena perangkat lunak yang mereka ciptakan ternyata digemari. Apalagi Morning Group, perusahaan yang dipimpin oleh Won Do Jung, ayah tiri Won In Jae (Kang Han Na) menuntut Do San karena melakukan pengrusakan properti. Pasalnya Do San emosi kala Do Jung merendahkan Dal Mi dan membandingkan hidupnya dengan sang kakak.

Untungnya Ji Pyeong meminta Dal Mi merekam pembicaraan jahat tersebut. Giliran Dal Mi yang mengancam Morning Group, kalau nggak damai dengan Do San dan nggak mau citranya memburuk karena rekaman itu, mereka harus memberikan investasi sebagai bentuk penyelamatan nama baik perusahaan. Deal, Samsan Tech dapat aliran dana.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Berbanding terbalik dengan kesuksesan bisnis Start-Up mereka, kisah cinta mereka akan makin nyesek di episode selanjutnya. Usai melakukan ciuman pertama dengan Do San, Dal Mi sepertinya mulai menyadari kebohongan surat masa lalunya.

Pada akhir episode 8, Dal Mi sadar kalau tulisan Ji Pyeong di proposal bisnis sama persis dengan tulisan tangan 'Nam Do San' yang dulu mengiriminya surat. Ultah Ji Pyeong juga sama dengan orang yang diakuinya sebagai cinta pertamanya itu.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

"Aku terus memikirkannya, aku ingin dia, aku merasa tidak adil," kata Han Ji Pyeong dalam preview episode 9 saat mulai menyadari perasaannya pada Dal Mi.

Sementara itu Dal Mi mulai menginterogasi Do San. "Kenapa berbohong?" "Aku tak mau kau menangis. Aku tak mau kau menangis seperti sekarang," ucap Do San.

Lalu bagaimanakah kelanjutan cinta segitiga, Seo Dal Mi, Nam Do San dan Han Ji Pyeong? Bisakah teknologi tunanetra yang diciptakan Do San menyelamatkan Samsan Tech untuk bertahan di Sandbox?

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Yuk saksikan drama Korea Start-Up setiap Sabtu dan Minggu di Netflix. Atau kamu bisa saksikan lewat link streaming Start-Up episode 9 dan 10 di sini. Jangan sampai ketinggalan ya!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report