Kpop

Bikin Penasaran! Aespa Debut di Panggung Bareng Avatar dengan Teknologi AR

Jelang debut, SM ungkap konsep panggung Aespa saat pertama kali tampil di publik.

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri

Aespa (Instagram.com/aespa_official)
Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Matamata.com - Mendekati tanggal debut girl group baru Aespa, SM Entertainment selaku agensi mengumumkan nantinya grup tersebut akan merilis lagu Black Mamba. Debut di tanggal 17 November, namun Aespa tak langsung tampil dihadapan publik saat itu juga.

Aespa akan tampil perdana dengan lagu Black Mamba pada 19 November mendatang. Dilansir dari Allkpop, SM mengungkapkan nantinya penampilan debut keempat member juga akan dihadiri oleh 4 member versi avatar.

Aespa (Instagram.com/aespa_official)
Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Agensi yang juga menaungi Red Velvet itu mengungkapkan hadirnya member avatar itu didukung dengan teknologi AR (Augmented Reality). Teknologi itu mengandalkan kamera berjalan dan terhubung sehingga penampilan dinamis dan sensual Aespa dapat disaksikan oleh penggemar.

Pada hari Jumat (13/11/20) pukul 00.00 KST, akun instagram Aespa mengunggah teaser delapan member Aespa yang terdiri dari 4 member nyata dan 4 member virtual. Netizen semakin penasaran dengan konsep yang diusung grup beranggotakan Winter, Karina, Giselle, dan Ningning itu.

SM juga telah membongkar dibalik lagu debut Aespa yang berjudul Black Mamba. Diketahui Black Mamba adalah jenis ular berbisa yang paling agresif di dunia dan mematikan.

Aespa (Instagram.com/aespa_official)
Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Terinspirasi dari ular tersebut, lirik lagu Black Mamba menceritakan penjahat yang mengancam dunia dan memblokir hubungan antara anggota Aespa dan avatar æ mereka. Lagu yang memiliki dominasi synth dan bass yang kuat itu disebut akan membuat pendengar ikut berjoget. Ditambah dengan hook yang menarik, membuat lagu ini seolah menjadi nyanyian mantra.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report