Kpop

Wajib Tonton! Kepoin 7 Rekomendasi Film Korea Terbaik 2020

Film Alive yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye masuk menjadi salah satunya lho.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Film #ALIVE (Soompi)
Film #ALIVE (Soompi)

Matamata.com - Ada banyak film Korea terbaik 2020 yang telah tayang di semester pertama tahun 2020 ini. Walaupun banyak yang penayangannya ditunda karena Covid-19, kamu masih bisa menyaksikan deretan film-film terbaik di bawah ini di awal 2020. 

Ada film Alive yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye yang begitu menegangkan. Juga ada Penninsula yang merupakan sekuel Train to Busan. 

Intip daftarnya di bawah ini yuk:

1. Penninsula

Dilansir dari Soompi.com, film sekuel Train to Busan (2016) ini berhasil mendatangkan 3 juta penonton dalam dua pekan pemutarannya. Hasil tersebut membuktikan bahwa Penninsula merupakan salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2020.

Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini berlatar peristiwa empat tahun setelah kejadian di film pertamanya. Film ini berkisah tentang seorang mantan tentara yang dikirim untuk melakukan misi penyelamatan ke Semenanjung Korea bernama Jung Seok (Gang Dong-won). 

2. Innocence

Film yang baru saja dirilis bulan lalu ini (10/06/20) mengisahkan seorang pengacara yang membongkar rahasia sebuah desa kecil. Upaya ini Ia lakukan untuk membebaskan ibunya dari tuduhan kasus pembunuhan.

Kasus tersebut sulit untuk diselesaikan akibat ibunya yang tidak dapat mengingat kejadian apapun karena mengidap penyakit Alzheimer. Dilansir dari Asianwiki.com, film yang mengusung genre mistery drama ini dibintangi oleh Shin Hye-sun, Heo Joon-ho, Bae Jong-ok dan disutradari oleh Park Sang-hyun.

3. The Man Standing Next

Film The Man Standing Next
Film The Man Standing Next

Dilansir dari Asianwiki.com, The Man Standing Next diangkat dari sebuah kisah nyata yang sebelumnya telah ditulis dalam sebuah buku berjudul Namsanui Bujangdeul. Film ini menggambarkan kondisi perpolitikan di Korea Selatan yang sarat akan unsur penghianatan, penyadapan, hingga korupsi yang melibatkan para petinggi pemerintahan.

Disutradari oleh Woo Min-ho, film ini dibintangi oleh aktor-aktor papan atas Korea seperti Lee Byung-hun, Lee Sung-min, dan Kwak Do-won yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. 

4. Intruder

Film dengan genre mistery thriller ini merupakan proyek film pertama garapan sutradara Sohn Won-pyung. Dilansir dari Scmp.com, Intruder bercerita tentang Seo Jin (Kim Mu-yeol) seorang arsitek yang baru saja kehilangan istrinya karena kecelakaan.

Ia kemudian mendapatkan kabar bahwa adiknya yang hilang 25 tahun akhirnya ditemukan.Seo Jin merasakan adanya hal-hal aneh yang muncul ditengah keluarganya semenjak Yu Jin (Song Ji-hyo) kembali. Ia kemudian mulai menyelidiki Yu Jin dan menemukan bahwa Yu JIn ternyata terlibat dalam kecelakaan yang menimpa istrinya.

5. Time to Hunt

Time to Hunt disutradari oleh Yoon Sung-hyun. Time to Hunt menceritakan sekelompok pemuda yang baru saja bebas dari penjara lalu merencanakan misi berbahaya di tengah krisis ekonomi yang melanda Korea Selatan.

Tanpa disadari, Joon Seok (Lee Je-hoon), Ki Hoon (Choi Woo-shik), Jang Ho (Ahn Jae-hong), dan Sang Soo (Park Jung-min) malah terlibat dalam kasus elit pemerintahan yang mengancam keselamatan mereka. Mengusung genre action thriller, Time to Hunt dapat disaksikan di Netflix.

6. Beasts Clawing at Straws

Disutradari oleh Kim Young Hoon, film mystery thriller ini diadaptasi dari novel Jepang yang berjudul “Wara nimo Sugaru Kemonotachi”. Dilansir dari dari Asianwiki.com, film ini berkisah tentang lima orang, Joong-Man (Bae Sung-Woo), Tae-Young (Jung Woo-sung), Yeon-Hee (Jeon Do-yeon), Mi-Ran (Shin Hyun-bin) dan Jin-Tay (Jung Ga-ram), yang memiliki kesulitan hidupnya masing-masing. Konflik dimulai ketika salah satu dari mereka menemukan sebuah tas berisi uang dengan jumlah besar.

7. Alive

Film #ALIVE [Soompi]
Film #ALIVE [Soompi]

Alive mengisahkan perjuangan Joon Woo (Yoo Ah-in) dan Yoo Bin (Park Shin-hye) yang terisolasi di apertemen mereka ditengah wabah misterius yang tiba-tiba menyebar di kota Seoul. Keduanya kemudian bekerjasama untuk tetap bertahan hidup dari berbagai ancaman dan keterbatasan yang ada, termasuk kurangnya makanan dan tak ada sinyal untuk meminta bantuan.

Dilansir dari Forbes.com, film Alive yang disutradarai oleh Cho Il-Hyung ini berhasil menduduki posisi kedua box office Korea Selatan setelah film Penninsula yang berada di peringkat pertama.

Itu dia rekomendasi film Korea terbaik 2020 wajib tonton. Jangan sampai kelewatan ya! [Theresia Simbolon]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report