Kpop

Kasus Berkendara saat Mabuk, 3 Fakta Hengkangnya Lim Young Min dari AB6IX

Lim Young Min ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk oleh polisi pada tanggal 31 Mei.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Lim Young Min (Soompi)
Lim Young Min (Soompi)

Matamata.com - Lim Young Min hengkang dari AB6IX memang mengejutkan bagi banyak pihak. Ini adalah buntut dari kasus mengemudi dalam keadaan mabuk yang membuat Young Min diamankan kepolisian beberapa waktu lalu.

Dilansir Soompi, agensi AB6IX, Brand New Music mengumumkan pada tanggal 4 Juni bahwa Lim Young Min ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk oleh polisi pada tanggal 31 Mei dan SIM-nya dicabut.

Sebelumnya dia dikabarkan akan absen dan comeback grup yang direncanakan 8 Juni telah dipindahkan ke 29 Juni. Namun Young Min memutuskan untuk keluar.

Berikut fakta-fakta hengkangnya Young Min dari AB6IX.

1. Tulis Surat Permintaan Maaf

Lim Young Min (Soompi)
Lim Young Min (Soompi)

Young Min sempat menuliskan surat permintaan maaf sebagai buntut kasusnya. Dia mengaku menyesal bahwa perbuatannya menyebabkan kerugian bagi beberapa pihak, terutama member lain dan agensinya.

Pada malam 4 Juni, ia memposting surat tulisan tangan berikut ke kafe penggemar AB6IX. Ini sedikit cuplikannya!

"Halo, ini adalah Lim Young Min.

Pertama, saya sangat malu dan menyesal memberi kalian berita yang memalukan.

Saya sungguh-sungguh minta maaf karena mengecewakan banyak orang dan penggemar yang telah menunjukkan cinta dan menunggu saya.

Saya merasa sedih sudah menjadi hyung yang memalukan bagi para anggota, yang telah terluka parah karena saya. Juga, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada staf agensi yang telah menderita kerugian hebat karena ini," tulisnya.

2. Hengkang dari Grup

Lim Young Min (Soompi)
Lim Young Min (Soompi)

Lim Young Min telah resmi meninggalkan AB6IX setelah insiden mengemudi dalam keadaan mabuk baru-baru ini.

Pada 8 Juni, agensi grup memposting pernyataan resmi mengenai hengkangnya Young Min. Mereka bilang akan tetap melanjutkan promosi album baru dengan 4 anggota.

"Halo, ini Brand New Music.

Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada banyak penggemar yang memberikan cinta kepada AB6IX.

Setelah diskusi menyeluruh dengan Lim Young Min, telah diputuskan Lim Young Min keluar dari AB6IX hari ini sehubungan dengan keinginannya untuk tidak lagi menyebabkan kerugian pada grup.

Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak penggemar dengan berita mendadak. Selain itu, kami menyampaikan permintaan maaf yang mendalam kepada banyak orang yang terlibat dalam promosi album ini karena situasi tim.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, AB6IX akan melanjutkan promosi yang ditata ulang sebagai kelompok beranggotakan empat orang, dan kami akan berkontribusi bahkan upaya lebih lanjut untuk mendukung AB6IX untuk masa depan mereka," kata agensi.

3. Rencana Comeback Grup 4 Orang

AB6IX (Instagram/@ab6ix_official)
AB6IX (Instagram/@ab6ix_official)

Setelah kepergian Lim Young Min dari AB6IX, Brand New Music telah mengumumkan perubahan pada persiapan dan pelepasan comeback grup.

Comeback AB6IX pada awalnya dijadwalkan untuk 8 Juni tetapi ditunda hingga 29 Juni setelah berita kasus Lim Young Min diumumkan pada 4 Juni.

Hari ini (9/6/2020), Brand New Music merilis pernyataan mengenai rencana mereka untuk mengedit dan mendistribusikan kembali semua konten yang terkait dengan mini album baru grup, VIVID.

Bagaimana menurutmu?

Berita Terkini

Live Report