Kpop

3 Seleb Korea Umumkan Wamil di Bulan Mei, Terbaru Suho EXO!

Siap-siap ditinggal dua tahun oleh Suho EXO dan deretan seleb Korea di bawah ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)
Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)

Matamata.com - Warga negara laki-laki Korea punya kewajiban mengikuti wajib militer bila sudah cukup umur. Ini juga berlaku untuk para seleb Korea dan Idol K-Pop termasuk Suho EXO.

Tentu saja ini menjadi saat-saat yang emosional untuk penggemar, pasalnya mereka jadi tidak bisa melihat karya sang idola hingga kurang lebih 2 tahun. Terutama di bulan Mei ini, 3 seleb Korea ternama sudah umumkan wajib militer lho.

Siap-siap ditinggal, ini dia 3 seleb Korea wamil bulan Mei dilansir Soompi.

Yuk cekidot!

1. Yook Sungjae BTOB

Yook Sungjae BTOB (Soompi)
Yook Sungjae BTOB (Soompi)

Yook Sungjae BTOB telah mengumumkan bahwa ia akan mendaftar wajib militer bulan ini. Hal itu terungkap di postingan Instagramnya pada 3 Mei.

"Halo, ini Sungjae. Pertama, terima kasih banyak untuk semua Melodies yang merayakan hari ulang tahunku!

Saya tidak tahu bagaimana memulai mengatakan ini, jadi saya memikirkannya sejak lama. Tetapi karena saya sudah benar-benar memikirkannya, saya memutuskan bahwa hal yang benar adalah memberi tahu kalian sesegera mungkin.

Kalian pasti akan sangat terkejut, tetapi saya telah memutuskan untuk masuk wamil pada 11 Mei," tulisnya waktu itu.

Sebuah sumber dari agensinya, Cube Entertainment mengkonfirmasi kepada News1 bahwa Yook Sungjae akan mendaftar sebagai tentara yang bertugas aktif pada 11 Mei. Waktu dan lokasi pendaftarannya sendiri tidak akan diumumkan.

Eunkwang adalah anggota BTOB pertama yang mendaftar di militer tahun 2018, diikuti segera oleh Changsub dan Minhyuk. Eunkwang selesai wamil bulan lalu sesuai dengan protokol COVID-19 militer.

Yook Sungjae mengundurkan diri dari program variety-nya "Master in the House" pada bulan Maret dan menyebutkan bahwa ia ingin mengambil cuti sebelum pendaftaran militernya. Dia akan menjadi anggota BTOB keempat yang mendaftar di militer.

2. Yang Se Jong

Yang Se Jong (Soompi)
Yang Se Jong (Soompi)

Pada 30 April, dilaporkan bahwa Yang Se Jong telah menerima tanggal pendaftaran militernya. Sebuah sumber dari agensinya Good People mengkonfirmasi berita itu dan berkata, "Yang Se Jong akan mendaftar pada 12 Mei sebagai seorang prajurit yang aktif."

Setelah tampil di film pendek pada tahun 2013, Yang Se Jong melakukan debut drama pada tahun 2016 dengan drama "Saimdang, Light's Diary" dan "Dr. Romantic."

Dia juga muncul dalam drama "Dual," "Degree of Love," "30 but 17," dan "My Country." Peran terbarunya adalah penampilan tamu di “Dr. Romantic 2."

3. Suho EXO

Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)
Suho EXO (Instagram/@kimjuncotton)

Suho EXO telah mengkonfirmasi tanggal pendaftaran militernya.

Pada tanggal 4 Mei, Suho pergi ke ruang komunitas penggemar online resmi EXO di Lysn, dan berbagi surat tulisan tangan yang mengumumkan pendaftarannya. Suratnya berbunyi sebagai berikut:

"Halo, EXO-L. Ini Suho.

Saya menulis surat ini hari ini karena ada sesuatu yang perlu saya sampaikan kepada kalian semua.

Pada 14 Mei, saya akan mendaftar di militer untuk menjalankan tugas saya. Saya pikir saya akan sangat merindukan EXO-L selama waktu itu.

Saya berharap EXO-L kami, yang memikirkan saya dan mencintai saya setiap hari, akan selalu sehat. Saya dengan tulus berterima kasih, dan saya mencintai kalian.

Kami adalah satu, EXO. Let's love," tulis Suho EXO.

Sebuah sumber dari SM Entertainment mengkonfirmasi berita itu dan menyatakan, "Suho akan mendaftar pada 14 Mei. Waktu dan lokasi pendaftarannya tidak akan diungkapkan."

Ini menjadikan Suho anggota ketiga EXO yang mendaftar di militer setelah Xiumin dan D.O.

Kamu bakal paling kangen sama siapa nih?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report