Kpop

Komedi Hingga Misteri, 7 Drama Korea Wajib Tonton di Bulan Mei

Bulan Mei penuh drama-drama Korea menarik nih, yuk kepoin bareng!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Fix You (KBS) (Soompi)
Fix You (KBS) (Soompi)

Matamata.com - Bulan Mei sebentar lagi tiba. Itu artinya penggemar drama Korea siap dihibur oleh deretan drama Korea Mei.

Usai April digeruduk oleh intrik rumah tangga di The World of The Married, K-Drama Mei dijamin tak kalah seru. Genre komedi hingga misteri siap membuat para penggemar drama ikut terhanyut dalam racikan plot dan chemistry apik para pemainnya.

Ini dia 7 K-Drama Mei wajib ditonton, kepoin yuk!

1. Fix You (KBS)

Fix You (KBS) (Instagram/@kbsdrama)
Fix You (KBS) (Instagram/@kbsdrama)

Fix You adalah drama baru tentang dunia psikiater. Shin Ha Kyun akan berperan sebagai Lee Shi Joon, seorang psikiater yang bersedia untuk melakukan apa saja untuk merawat pasiennya.

Sementara Jung So Min akan berperan sebagai pasiennya Han Woo Joo. Dia adalah aktris musikal yang punya jiwa bebas, tapi memiliki luka emosional yang dalam hingga mudah berubah-ubah suasana hatinya.

Saksikan Fix You atau Soul Mechanic ini mulai 6 Mei.

2. Oh My Baby (tVN)

 Oh My Baby (tvN) (Instagram/@tvndrama.official)
Oh My Baby (tvN) (Instagram/@tvndrama.official)

Oh My Baby bercerita tentang seorang wanita berusia 39 tahun bernama Jang Ha Ri (Jang Nara) yang ingin memiliki anak tanpa menikah. Ketika dia menyerah pada cinta, tiga pria memasuki hidupnya.

Go Joon berperan sebagai fotografer lepas Han Yi Sang, yang sangat percaya pada kehidupan lajang. Park Byung Eun memerankan Yoon Jae Young, teman dekat Jang Ha Ri, yang suatu hari terbangun dan tiba-tiba menemukan dirinya seorang ayah tunggal.

Jung Gun Joo memerankan Choi Kang Eu Tteum, seorang karyawan baru di sebuah majalah pengasuhan anak yang kepolosannya membawanya ke arah yang menarik.

Saksikan drama baru Jang Nara ini pada tanggal 6 Mei usai Memorist.

3. Old School Intern (MBC)

Old School Intern (MBC) (Instagram/@mbcdrama_now)
Old School Intern (MBC) (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama Old School Intern adalah komedi perkantoran di mana seorang pria (Park Hae Jin) membalas dendam pada mantan bosnya (Kim Eung Soo) yang membuat hidupnya sengsara ketika mantan bos itu dipekerjakan sebagai bawahannya di sebuah perusahaan baru.

Saksikan kelucuannya mulai 13 Mei usai Find Me in Your Memory.

4. Wind, Cloud and Rain (TV Chosun)

 Wind, Cloud and Rain (TV Chosun) (Instagram/@tvchosuninsta)
Wind, Cloud and Rain (TV Chosun) (Instagram/@tvchosuninsta)

Wind, Cloud and Rain adalah drama tentang perjuangan merebut tahta antara calon raja dengan kemampuan psikis.

Park Shi Hoo memerankan Choi Cheon Joong, peramal dan ahli fisiologi (pembaca wajah) terbaik di Joseon. Sementara Go Sung Hee adalah Lee Bong Ryun, putri Raja Cheoljong. Dia juga memiliki kemampuan misterius untuk membaca keberuntungan, yang dengannya dia mengubah dunia.

Saksikan mulai 17 Mei ya.

5. Mystic Pop-Up Bar (JTBC)

Mystic Pop-Up Bar (JTBC) (Instagram/@jtbcdrama)
Mystic Pop-Up Bar (JTBC) (Instagram/@jtbcdrama)

Berdasarkan webtoon yang populer, "Mystic Pop-Up Bar" menceritakan kisah tentang pojangmacha misterius (kedai minum-minum di Korea) yang dijalankan oleh seorang wanita yang pemarah bernama Wol Joo (Hwang Jung Eum), seorang karyawan paruh waktu yang polos bernama Han Kang Bae (Yook Sungjae), dan mantan detektif akhirat bernama Chief Gwi (Choi Won Young) yang mengunjungi pelanggan dalam mimpi untuk membantu menyelesaikan masalah mereka.

Apakah semisterius Hotel Del Luna? Makanya kepoin langsung 20 Mei nanti ya.

6. Team Bulldog: Off-Duty Investigation (OCN)

Team Bulldog: Off-Duty Investigation (OCN) (Soompi)
Team Bulldog: Off-Duty Investigation (OCN) (Soompi)

Team Bulldog: Off-Duty Investigation” adalah drama komedi aksi kejahatan tentang seorang detektif gila yang tidak akan melakukan apa-apa untuk menangkap penjahatnya dan seorang produser acara TV investigasi kriminal yang terlalu bersemangat ketika mereka bekerja sama untuk menyelesaikan masalah yang tidak dapat diselesaikan. Sisa tim sampah mereka termasuk mantan profiler kriminal, mantan gangster, dan mantan autopsist di National Forensic Service.

Cha Tae Hyun berperan sebagai detektif Jin Kang Ho. Begitu dia mencurigai seseorang dari suatu kejahatan, dia tidak peduli metode investigasi apa yang harus dia gunakan untuk menyelesaikannya.

Saksikan mulai 23 Mei ya!

7. Shall We Eat Dinner Together? (MBC)

Shall We Eat Dinner Together? (MBC) (Instagram/@mbcdrama_now)
Shall We Eat Dinner Together? (MBC) (Instagram/@mbcdrama_now)

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, Shall We Eat Dinner Together? menceritakan kisah seorang pria dan wanita yang lelah jatuh cinta usai patah hati. Melalui makan malam bersama, mereka akhirnya memulihkan kemampuan mereka untuk merasakan emosi dan mulai menemukan cinta melalui makanan.

Song Seung Hun memerankan Kim Hae Kyung, seorang psikiater yang cerdas dan psikolog makanan yang menganalisis orang dengan memperhatikan mereka makan. Seo Ji Hye mengambil peran Woo Do Hee, seorang PD (direktur produksi) untuk saluran web 2N BOX, yang aneh, cerdas, dan populer di kalangan teman-temannya.

Drama ini akan mengudara mulai 25 Mei 2020 usai 365: Repeat The Year.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report