Kpop

Debat Kusir, 3 Kontroversi Ahn Seo Hyun Hengkang dari School 2020

Ahn Seo Hyun batal jadi lawan main Kim Yo han di drama mendatang School 2020.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kim Yo Han dan Ahn Seo Hyun (Kolase Instagram/Soompi)
Kim Yo Han dan Ahn Seo Hyun (Kolase Instagram/Soompi)

Matamata.com - Ahn Seo Hyun tidak lagi dalam pertimbangan untuk casting di drama KBS mendatang "School 2020."

Pada awal Februari, dilaporkan bahwa Ahn Seo Hyun sedang dalam pembicaraan untuk peran utama wanita, Na Geum Young. Namun, Pada 19 Maret mendadak Kim Sae Ron yang disasar untuk peran itu.

Berita tentang Kim Sae Ron menarik perhatian karena Ahn Seo Hyun telah berpartisipasi dalam pembacaan naskah untuk drama. Ahn Seo Hyun juga memposting tentang drama di media sosial, termasuk foto dirinya dengan aktor utama Kim Yo Han dan sutradara Han Sang Woo.

Kim Sae Ron dan Kim Yo Han. (soompi.com)
Kim Sae Ron dan Kim Yo Han. (soompi.com)

Namun beberapa hari yang lalu, Ahn Seo Hyun memposting pesan-pesan berikut di media sosial: "Sesuatu yang lebih menyebalkan daripada COVID-19 baru saja terjadi," "Mengapa orang dewasa tidak menepati janji mereka?", dan "Ini juga akan berlalu."

Pada tanggal 20 Maret, ditanya oleh seorang reporter dari berita SPOTV, seorang sumber dari “School 2020” mengatakan, “Kami sedang dalam pembicaraan dengan Ahn Seo Hyun, tetapi casting tidak berhasil."

Apakah yang terjadi? Berikut 3 kontroversinya yang sedang panas dilansir dari Soompi.

1. Ayah Ahn Seo Hyun Angkat Bicara

Kim Yo Han dan Ahn Seo Hyun (Soompi)
Kim Yo Han dan Ahn Seo Hyun (Soompi)

Ayah Ahn Seo Hyun merilis pernyataan kepada OSEN terkait putrinya yang tidak jadi membintangi School 2020.

Ayah Ahn Seo Hyun mengklaim bahwa staf produksi "School 2020" telah melakukan pencarian di bawah meja untuk aktris lain bahkan ketika Ahn Seo Hyun berpartisipasi dalam bacaan skrip dengan Kim Yo Han dan sutradara. Namun, karena kontrak final belum ditandatangani, staf produksi tetap memiliki hak untuk mencari aktris baru.

"Setelah dia mendapat tawaran casting dari sutradara Han Sang Woo Mei lalu, dia tidak melihat proyek lain dan bersiap selama hampir setahun. Beberapa hari yang lalu, dia bahkan menerima naskah versi revisi," ujar sang ayah.

Menurut sang ayah, pihak produksi kebanyakan alasan dengan mengatakan bahwa waktu siaran belum diputuskan dan meminta putrinya menunggu. Menurutnya, perusahaan produksi terus menunda kontrak sampai seolah-olah terlihat pihaknya yang mundur sendiri.

"Kami mendapat pesan dari CEO perusahaan produksi yang mengatakan," Silakan mundur. "Saya segera menelepon mereka, tetapi mereka tidak mengangkatnya," tambahnya.

2. Bantahan Pihak Produksi

Kim Yo Han (Instagram/@y_haa.n)
Kim Yo Han (Instagram/@y_haa.n)

Perusahaan produksi untuk "School 2020" telah sangat membantah klaim yang dibuat oleh ayah Ahn Seo Hyun. Perusahaan mengklaim bahwa penandatanganan kontrak gagal karena ayahnya mengajukan tuntutan yang tidak masuk akal.

“Selama negosiasi untuk kontrak casting dengan Ahn Seo Hyun, ayahnya mengajukan beberapa tuntutan yang tidak masuk akal kepada staf produksi. Karena kami memikirkan Ahn Seo Hyun, kami masih berniat untuk menjalani casting, tetapi tuntutan ayahnya menjadi berlebihan sampai pada titik di mana sulit untuk ditangani oleh staf produksi. Diputuskan bahwa akan terlalu sulit untuk melanjutkan dengan cara ini," kata pihak produksi School 2020.

Pihak produksi ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik. Tapi bila ayah Ahn Seo Hyun terus membuat tuduhan palsu, mereka akan mengungkapkan segalanya tentang negosiasi kontrak dengan Ahn Seo Hyun dan mengeluarkan tanggapan hukum yang kuat.

3. Ahn Seo Hyun Ungkap Perasaan

Ahn Seo Hyun (Soompi)
Ahn Seo Hyun (Soompi)

Panasnya debat kusir antara pihak produksi dan ayahnya, membuat Ahn Seo Hyun mengeluarkan statement. Dia bilang sangat suka dengan cerita School 2020 dan sedih harus hengkang dari drama itu.

"Saya menghabiskan waktu yang lama untuk mempersiapkan diri dengan sutradara dan staf perusahaan produksi untuk School 2020 yang sangat saya sukai, tetapi saya sedih bahwa pada akhirnya berita hengkangnya saya telah disampaikan seperti ini karena beberapa situasi yang tidak terduga," kata pihak Ahn Seo Hyun. 

"Saya tahu bahwa seri School sangat dicintai dan banyak orang telah benar-benar menantikan musim baru, jadi saya berusaha lebih keras untuk melakukan yang terbaik," tambahnya.

Meski sangat disayangkan dan menyakitkan, Ahn Seo Hyun berharap School 2020 kelak sukses dan dia berjanji pada penggemarnya untuk bertemu di proyek yang lain.

Siapa yang sudah nggak sabar nunggu School 2020?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report