Kpop

Baper Akhir Tahun, 6 Drama Korea Wajib Tonton di Bulan Desember

Semarakkan akhir tahunmu dengan deretan drama Korea apik siap tayang berikut ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Crash Landing on You (Instagram/@tvndrama.official)
Crash Landing on You (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Bulan Desember tiba, itu artinya sebentar lagi akan memasuki tahun baru 2020. Buat kamu yang belum punya rencana akhir tahun jangan khawatir, karena ada banyak drama Korea Desember yang siap membuatmu baper.

Yang sudah nunggu drama terbaru Hyun Bin sejak November, dramanya tunda tayang hingga Desember nih. Stove League dan Woman of 9,9 Billion juga siap mengudara akhir tahun.

Yuk kepoin selengkapnya drama Korea Desember yang wajib kamu tonton!

1. Woman of 9,9 Billion (KBS)

 Woman of 9,9 Billion (Instagram/@kbsdrama)
Woman of 9,9 Billion (Instagram/@kbsdrama)

Woman of 9,9 Billion adalah tentang seorang wanita bernama Jung Seo Yeon (Jo Yeo Jeong) yang secara kebetulan mendapatkan uang tunai 9,9 miliar won (sekitar Rp 119 miliar). Juga seorang pria bernama Kang Tae Woo (Kim Kang Woo) yang bertemu Jung Seo Yeon saat menggali kebenaran tentang kematian adiknya.

Selain mereka, Oh Na Ra, Jung Woong In, Lee Ji Hoon, Youngjae B.A.P, dan Shin Soo Hyun juga turut membintangi drama ini. Saksikan mulai 4 Desember ya!

2. Stove League (SBS)

Stove League (Instagram/@sbsnow_insta)
Stove League (Instagram/@sbsnow_insta)

Penggemar olahraga mana nih suaranya? Nam Goong Min comeback dengan drama baseball terbaru nih.

Stove League adalah tentang tim bisbol liga utama yang bersiap untuk musim yang luar biasa setelah kedatangan manajer umum baru mereka. Setiap episode akan fokus pada masalah yang mereka miliki saat bersiap untuk menjadi tim yang lebih kuat. Drama ini akan dibintangi oleh Nam Goong Min, Park Eun Bin, Sojin Girl's Day dan Jo Byeong Gyu.

Saksikan dramanya mulai 13 Desember usai Vagabond tamat.

3. Crash Landing on You (tvN)

Crash Landing on You (Soompi)
Crash Landing on You (Soompi)

Yang paling ditunggu-tunggu adalah kembalinya Hyun Bin usai Memories of The Alhambra. Apalagi dia dipasangkan dengan Son Ye Jin, yang juga adu akting dengannya di film sukses The Negotiation tahun 2018 lalu.

Drama ini menceritakan kisah cinta pewaris chaebol Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang terpaksa mendarat di Korea Utara karena angin kencang saat paralayang. Di sana lah dia bertemu, perwira Korea Utara Ri Jung Hyak (Hyun Bin) yang jatuh hati saat berusaha menyembunyikan dan melindunginya.

Serunya lagi Crash Landing on You atau Emergency Love Landing ini adalah kolaborasi antara penulis Park Ji Eun dari "My Love from the Star," "The Producers," dan "The Legend of the Blue Sea," dengan sutradara Lee Jung Hyo dari "Good Wife," "Life on Mars," dan "Romance Is a Bonus Book."

Siapa yang sudah nggak sabar? Saksikan mulai 14 Desember di jam tayang Melting Me Softly.

4. Selection: The War Between Women (TV Chosun)

Selection: The War Between Women (Soompi)
Selection: The War Between Women (Soompi)

Selection: The War Between Women adalah drama fantasi sejarah yang mengisahkan tentang kompetisi kejam seputar pemilihan ratu baru, yang merupakan satu-satunya orang di kerajaan yang dapat memiliki kekuatan tanpa berhubungan dengan keluarga kerajaan.

Jin Se Yeon telah mengambil peran sebagai Kang Eun Bo, seorang wanita yang ingin menjadi ratu untuk mengetahui kebenaran di balik pembunuhan saudara kembarnya

Kim Min Kyu akan berperan sebagai Lee Kyung, seorang raja muda yang harus menderita melalui kesulitan yang tak terbayangkan setelah ditembak di kepala.

Drama yng juga dibintangi oleh Lee Si Eon, Lee Yul Eum, dan Do Sang Woo ini siap tayang pada 15 Desember menggantikan Leverage.

5. Black Dog (tvN)

Black Dog (Soompi)
Black Dog (Soompi)

Black Dog berkisah tentang seorang wanita muda yang disewa untuk posisi mengajar jangka pendek dan berjuang untuk mempertahankan mimpinya dalam kenyataan keras di kelas. Seo Hyun Jin, Ra Mi Ran, dan Ha Joon telah dipastikan menjadi pemeran utama.

Seo Hyun Jin memerankan Go Ha Neul, yang bertarung di dunia yang sama kompetitifnya dengan dunia murid-muridnya.

Ra Mi Ran memainkan Park Sung Soon, kepala departemen konseling karir dan dikenal sebagai seorang pecandu kerja.

Ha Joon berperan sebagai profesor bahasa Korea Do Yeon Woo, yang populer di kalangan siswa karena ketampanan dan bakatnya.

Saksikan dramanya mulai 16 Desember usai Catch The Ghost!

6. War of Prosecutors (JTBC)

War of Prosecutors (Soompi)
War of Prosecutors (Soompi)

Berdasarkan buku terlaris berjudul sama, War of Prosecutors di JTBC adalah tentang kehidupan sehari-hari para jaksa.

Lee Sun Kyun memerankan jaksa penuntut Lee Sun Woong yang bekerja di Kantor Penuntut Umum di distrik setempat. Sementara itu Jung Ryeo Won muncul sebagai jaksa penuntut elit Cha Myung Joo yang menaiki tangga kesuksesan di Kantor Kejaksaan Distrik Tengah sebelum dipindahkan ke kantor cabang.

Drama keren ini siap tayang pada 16 Desember menggantikan Chief of Staff 2. Tunggu ya!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report