Kpop

Geger Harta Warisan Sulli Rp 60 Miliar Jadi Rebutan Orangtua

Orangtua Sulli berebut harta warisan, sang kakak malah melepaskan haknya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Artis K Pop Sulli meninggal dunia diduga kuat bunuh diri. [Instagram]
Artis K Pop Sulli meninggal dunia diduga kuat bunuh diri. [Instagram]

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari keluarga mendiang Sulli. Mantan member f(x) ini diketahui meninggal dunia karena bunuh diri pada 14 Oktober lalu.

Dilansir dari malaymail yang mengutip situs web China, Sina, Sulli dikabarkan meninggalkan harta warisan sekitar lima milyar won atau Rp 60 miliar. Kabarnya terjadi perselisihan di antara orangtua Sulli yang memperebutkan harta warisan.

Sementara itu, saudara laki-laki kedua Sulli, Choi Dae-hee menyatakan bahwa dia akan melepaskan haknya atas warisan Sulli tersebut. Dikatakan dia tidak tega membelanjakan uangnya karena masih berduka mengingat kepergian sang artis.

Menurut hukum Korea, harta peninggalan Sulli dapat dibagi di antara keluarga yang terdiri dari orangtuanya, pasangan, anak-anak dan saudara kandung karena Sulli meninggal tanpa meninggalkan wasiat. Karena Sulli masih lajang, hanya orang tuanya, dua kakak laki-laki dan satu adik laki-laki yang akan mewarisi uang itu.

Sulli (Koreaboo)
Sulli (Koreaboo)

Selama tayangan variety show tahun lalu, Sulli pernah mengungkapkan hubungan dekat dengan Dae-hee. Sulli bilang dia tinggal bersama Dae-hee, yang mau repot-repot belajar memasak supaya bisa mengurusnya dengan baik.

Sulli ditemukan tewas di kamar tidur di lantai dua rumahnya oleh manajernya pada 14 Oktober setelah gagal menghubunginya.

Sulli (Instagram/@jelly_jilli)
Sulli (Instagram/@jelly_jilli)

Sulli, atau nama aslinya Choi Jin-ri, pertama kali memperoleh perhatian sebagai aktris cilik yang memerankan Putri Seonhwa muda dari Silla di dalam drama SBS Ballad of Seodong. Selanjutnya dia populer usai debut bersama girl grup K-pop f(x) pada 2009.

Dia mengambil jeda selama setahun pada tahun 2014 dan memilih untuk meninggalkan grup untuk mengejar karir akting. Sulli muncul dalam berbagai drama dan film dengan penampilan terbarunya di drama TV populer, Hotel del Luna.

Awal tahun ini dia merilis single Goblin, mengejutkan penggemar yang mengira dia telah pensiun dari musik.

Krystal dan Sulli (Allkpop)
Krystal dan Sulli (Allkpop)

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report