Kpop

Diucapin Ultah Luna Maya, Ini 5 Alasan RM BTS Pantas Jadi Role Model

Selamat ultah RM BTS!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Leader BTS, RM BTS ultah ke-25 tahun hari ini (12/9/2019). Pemilik nama asli Kim Nam Joon ini banyak mendapat ucapan selamat dari para member dan penggemar di seluruh dunia, salah satunya Luna Maya.

Fans tanah air pastinya tahu kalau artis Luna Maya adalah penggemar berat cowok ganteng satu ini. Lewat akun Instagram pribadinya, Luna mengunggah 4 potret RM BTS dalam berbagai gaya sembari mengucapkannya selamat ultah.

"The cutest Bday Boy, #happybirthdaynamjoon #RM," tulis Luna Maya dalam captionnya di sertai emoji hati.

Luna Maya ucap ultah ke RM (Instagram/@lunamaya)
Luna Maya ucap ultah ke RM (Instagram/@lunamaya)

Ada banyak alasan kenapa RM BTS layak diidolakan, termasuk jadi role model seperti dilansir Koreaboo berikut ini.

1. Dia Memimpin dengan Memberi Contoh

RM BTS ultah (Koreaboo)
RM BTS ultah (Koreaboo)

RM BTS adalah salah satu leader boyband K-Pop terbaik. Dia banyak memberi contoh kepemimpinan yang menjadi inspirasi banyak grup K-Pop lainnya.

Berkat jiwa kepemimpinannya yang keren dan sentuhan musikalitasnya yang jenius, BTS sudah mendulang banyak prestasi.

2. Dia Tidak Membiarkan Ketenaran dan Kekayaan Mengubah Dirinya

RM BTS ultah (Koreaboo)
RM BTS ultah (Koreaboo)

Pada (24/9/2018), RM cs hadir di Pertemuan ke-73 Majelis Umum PBB bertajuk Youth 2030. Pertemuan tersebut diadakan karena UNICEF akan meluncurkan program baru yang diberi nama Generation Unlimited.

Sebagai leader group Kim Nam Joon alias RM diberikan kesempatan untuk memberikan pidato singkat di hadapan majelis. Dalam pidato berdurasi 6 menit ini RM menyampaikan poin-poin penting dari pengalamannya yang bisa jadi pelajaran bagi anak muda zaman sekarang.

''Namaku Kim Nam Joon dan aku juga RM BTS. Aku seorang idol dan aku juga artis dari kota kecil di Korea. Seperti semua orang, aku juga melakukan kesalahan. Aku punya banyak ketidaksempurnaan dan ketakutan, tapi aku akan berusaha semampuku dan mulai mencintai diriku secara bertahap, sedikit demi sedikit," ungkapnya.

3. Dia Menunjukkan kepada Semua Orang Tingkat Rasa Hormat yang Sama.

RM BTS ultah (Koreaboo)
RM BTS ultah (Koreaboo)

RM selalu menunjukkan rasa horman ke semua orang. Pada member dari yang tua sampai yang muda, pada fans, pada semua orang termasuk pada dirinya sendiri. Idola banget!

4. Dia Menghargai Pengetahuan dan Suka Membagikannya

RM BTS ultah (Koreaboo)
RM BTS ultah (Koreaboo)

Rap Monster ini punya IQ 148. Doi termasuk satu dari 1,3% mahasiswa Korea yang pandai dalam hal bahasa asing, matematika dan ilmu sosial. Ia mendapat skor 850 untuk tes TOEIC pertama yang ia jalani di kelas delapan.

Ia juga adalah anggota BTS yang paling lancar berbahasa Inggirs. Tak heran dialah yang paling banyak berkomunikasi saat ada promosi di Amerika.

Ditambah lagi doi doyan baca buku lho. Buku bacaannya yang lumayan berat, seperti karya Haruki Murakami. Doi juga suka mendengarkan musik dan menulis lagu.

Apakah RM pelit membagi ilmunya? Enggak sama sekali, bahkan dia sering terciduk mengajari para member lain dengan telaten.

5. Dia Baik kepada Semua Makhluk Hidup

RM BTS ultah (Koreaboo)
RM BTS ultah (Koreaboo)

Kim Nam Joon tak suka seafood. Nggak ada yang tahu alasannya karena Namjoon juga nggak pernah menjelaskan secara gamblang.

Namun, A.R.M.Y menyimpulkan kalau RM tidak suka seafood soalnya dia suka banget sama hewan, baik yang di darat maupun yang di laut. Di klip BTS Summer Package 2018 contohnya, di situ RM terlihat bermain dan berfoto dengan ikan pari. Doi kelihatan senang dan sayang banget sama hewan laut tersebut.

RM juga sering membagikan momen bersama cicak, katak, tupai dan yang lainnya saat jalan-jalan di taman. Ya, sebaik itu dia!

Yakin nggak mau RM jadi role modelmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report