Kpop

Tinggal di Kamar Sempit Penuh Kecoak, 6 Artis Korea Pernah Hidup Susah!

Pengalaman IU, Rain dan sederet artis Korea di bawah ini bisa memotivasi supaya sukses.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Penyanyi IU dan Rain (Kolase Instagram)
Penyanyi IU dan Rain (Kolase Instagram)

Matamata.com - Menjadi seleb Korea terkenal pasti menjadi mimpi sebagian orang. Tapi siapa sangka kalau penyanyi IU dan sederet artis Korea di bawah ini pernah hidup susah dulunya.

IU tumbuh dalam keluarga yang stabil secara finansial sampai orang tuanya terlilit utang. Dia akhirnya dipisahkan dari orang tuanya dan tinggal bersama neneknya di satu kamar sempit di mana banyak kecoak merayap di malam hari. Di musim dingin, mereka tidak bisa menyalakan pemanas dan sering membuat makanan dari kentang yang diterima neneknya dari pasar.

Pada akhirnya, ia pindah ke rumah kerabat yang mengkritik keinginannya jadi penyanyi alih-alih rajin belajar. Setelah mendengar penghinaan dari saudaranya, IU bertekad untuk berhasil tetapi hal-hal tidak berjalan sesuai keinginannya dan dia ditolak dalam audisinya beberapa kali sebelum dia debut.

Bahkan setelah debutnya, segalanya tidak menjadi lebih baik. Dia kemudian mendapat tawaran untuk tampil di televisi hanya bila dia membayar, sehingga neneknya bahkan menjual perhiasannya untuk penampilan ini, tetapi ternyata itu adalah penipuan.

IU terus menyimpan kenangan ini di hatinya untuk membuatnya bertekad sukses seperti sekarang ini. Sejak kesuksesannya, dia telah membelikan ayahnya mobil impiannya yang berharga $ 130.000 USD dan masih terus curhat pada neneknya ketika dia memiliki masalah.

IU di My Mister (Soompi)
IU di My Mister (Soompi)

Hiks, siapa lagi nih artis Korea pernah susah dilansir Koreaboo?

1. Park Bo Gum

Park Bo Gum (Sumarni/Suara.com)
Park Bo Gum (Sumarni/Suara.com)

Park Bo Gum yang semakin bersinar ini ternyata memiliki masa lalu yang sangat sulit karena kehilangan ibunya di usia yang sangat muda. Ibunya meninggal dunia saat dia masih kelas 4 SD. Park Bo Gum bahkan membuat penonton acara Youth Over Flowers nyesek saat bercerita tentang ibunya sambil berurai air mata.

Selain itu, ia pernah mengalami kebangkrutan ketika ia baru berusia 22 tahun. Ayahnya meminjam sekitar $ 280.000 USD dari rentenir pada tahun 2008 dan telah mendaftarkan Park Bo Gum sebagai penjamin pada saat itu. Kemudian ketika Park Bo Gum mulai menghasilkan uang sejak debutnya, ia menerima tuntutan untuk membayar utang, yang telah menjadi $ 750.000 USD karena tingginya suku bunga.

Akhirnya, Park Bo Gum mengajukan kebangkrutan pada 2014 tetapi kemudian menyelesaikan masalah melalui negosiasi.

2. Dok2

Dok2 (Soompi)
Dok2 (Soompi)

Keluarga Dok2 memiliki restoran besar di Busan tetapi bangkrut ketika Dok2 berada di sekolah dasar. Sejak itu, ia pindah dengan saudaranya ke Seoul, tinggal di sebuah ruangan kecil dan hanya makan ramen. Di sebuah acara televisi, saking miskinnya Dok2 menyebutkan makan jajangmyeon (mie kacang kedelai hitam) adalah mimpinya padahal jajangmyeon termasuk makanan yang tergolong murah.

Dok2 sekarang telah mencapai semua mimpinya, bahkan lebih dari sekadar makan jajangmyeon. Dia sekarang tinggal di penthouse 4625 kaki persegi dengan beberapa mobil mewah dan benar-benar menjalani kehidupan mewah.

3. Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk
Yoo Jae Suk (Soompi)


Yoo Jae Suk, salah satu MC Korea paling terkenal sepanjang masa, juga memiliki masa kecil yang sulit setelah situasi keuangan keluarganya memburuk ketika ia masih di sekolah dasar. Bisnis ayahnya telah mengakumulasi hutang sekitar $ 1,8 juta USD.

Yoo Jae Suk juga tidak diperhatikan oleh publik untuk waktu yang sangat lama sejak debutnya sampai ia perlahan mulai mendapatkan popularitas. Dia mengakui dalam sebuah tayangan bahwa dia membutuhkan waktu hampir 10 tahun untuk orang-orang mulai mengenalinya dan mengaku bahwa dia ingin menyerah berkali-kali ketika dia melihat rekan-rekannya mendapatkan lebih banyak pengakuan sementara dia bahkan tidak muncul di TV.

Namun, periode waktu yang sulit inilah yang tampaknya membuat Yoo Jae Suk tetap rendah hati bahkan setelah ia menjadi sangat sukses.

4. Rain

Rain (Soompi)
Rain (Soompi)

Ketika Rain masih di sekolah menengah, ia bekerja di lokasi konstruksi pada pagi hari untuk membantu membayar obat untuk ibunya yang sakit. Namun, dia tidak dapat membeli obat tepat waktu dan akhirnya ibunya meninggal.

Setelah ibunya meninggal, dia kembali ke rumah merasa hancur saat dia menemukan surat dan buku tabungan yang ditinggalkan oleh ibunya. Mengetahui ajal akan segera menjemput, sang ibu rela menderita penyakitnya tanpa obat penghilang rasa sakit untuk menabung agar putranya bisa tetap hidup usai dia tiada.

Sejak itu, Rain telah melakukan yang terbaik untuk membuktikan dirinya dan telah berhasil dengan aset yang saat ini diperkirakan lebih dari $ 30 juta USD. Selain itu, ia sekarang telah membangun keluarga sendiri dengan istrinya yang cantik, Kim Tae Hee, dan putri mereka.

5. Lee Hyori

Lee Hyori (Soompi)
Lee Hyori (Soompi)

Keluarga Lee Hyori yang terdiri dari 6 orang dulu tinggal di tempat potong rambut seluas 280 kaki persegi yang bahkan tidak memiliki kamar kecil. Tujuan utama Lee Hyori pada saat itu adalah membeli rumah untuk dirinya dan keluarganya untuk ditinggali.

Dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengenakan pakaian baru dalam situasi keluarganya dan harus mematuhi aturan ketat ayahnya. Misalnya, jika dia sedikit pilih-pilih soal makan lauk di rumah, ayahnya akan ngamuk dan membalikkan meja. Lee Hyori telah mengakui bahwa pada masa-masa itu, dia tidak menyukai segala hal tentang hidupnya dari makan hingga pergi ke kamar kecil karena semua aturan ayahnya.

Perlakuan keras ayahnya ini membuatnya berubah pikiran tentang calon suaminya (pada saat itu). Sejak menikahi suaminya Lee Sang Soon, pasangan ini telah menunjukkan kehidupan pernikahan mereka yang penuh cinta dan bahagia di acara Hyori's Bed and Breakfast.

Siapa artis Korea pernah susah idolamu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report