Kpop

T.O.P BIGBANG Keluar Wamil, Banjir Ucapan Kangen nih!

Welcome back T.O.P BIGBANG!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

T.O.P BIGBANG (Soompi)
T.O.P BIGBANG (Soompi)

Matamata.com - T.O.P BIGBANG keluar wamil. Hari ini (6/7/2019) merupakan hari terakhir pemilik nama asli Choi Seung Hyun itu menjalani wajib militernya.

Dilansir Soompi pada tanggal 6 Juli, T.O.P yang memulai hari terakhir wamilnya sebagai pekerja layanan publik disambut oleh para penggemar ketika ia tiba di Museum Kerajinan Yongsan di pagi hari. T.O.P bebas dari wamil terhitung hari ini pukul 7 malam waktu Korea.

Seorang sumber dari agensinya YG Entertainment menyatakan, "T.O.P secara pribadi bilang bahwa ia ingin kepulangannya berlangsung tenang karena ia tidak ingin menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengunjung museum."

YG juga menambahkan bahwa untuk menghormati keinginan T.O.P, dia akan langsung pulang ke rumah usai bebas wamil tanpa acara atau salam perpisahan.

T.O.P BIGBANG keluar wamil (Twitter)
T.O.P BIGBANG keluar wamil (Twitter)

Sementara itu, tagar #LongTimeNoSeeTOP trending di medsos untuk menyambut kepulangan rapper BIGBANG ini. Meski wajib militer T.O.P bukannya tanpa kontroversi, para penggemar tetap senang melihatnya kembali.

"T.O.P sangat aktif di kelas dengan mengangkat tangannya tinggi-tinggi. Ia sangat tulus dan memiliki kepribadian yang baik. Dia adalah bintang TOP yang nyata," puji dosen akademi militer dikutip dari Koreaboo.

T.O.P BIGBANG keluar wamil (Twitter)
T.O.P BIGBANG keluar wamil (Twitter)

Sebagai anggota pertama BIGBANG yang pergi wamil, T.O.P awalnya terdaftar sebagai polisi wajib militer pada Februari 2017. Dia melakukan tugasnya sampai Juni tahun itu hingga dia diberhentikan mendadak dari tugas karena penggunaan ganja. Pada Januari 2018, ia kemudian melanjutkan wamilnya sebagai pekerja layanan publik.

T.O.P harusnya selesai wamil pada awal Agustus, tetapi undang-undang militer baru yang diterapkan pada 2018 memperpendek masa layanan bagi tentara, dan tanggal keluarnya yang baru ditarik dari 8 Juli hingga 6 Juli karena tempat kerjanya tidak buka pada hari Senin.

T.O.P BIGBANG (Soompi)
T.O.P BIGBANG (Soompi)

T.O.P adalah anggota pertama BIGBANG yang keluar dari militer. G-Dragon mendaftar wamil pada Februari 2018, sementara Taeyang dan Daesung mendaftar pada Maret 2018. Ketiganya diperkirakan keluar pada akhir tahun ini.

Welcome back T.O.P!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report