Kpop

Ngeri! Eks Personel Girlband Korea Ini Bongkar Sisi Gelap Dunia K-Pop

Way eks Crayon Pop berkata dia harus membawa 5 kg karung pasir di kakinya saat latihan tari.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Girl grup Crayon Pop. (YouTube/Crayon Pop)
Girl grup Crayon Pop. (YouTube/Crayon Pop)

Matamata.com - Seorang eks member girlband Korea baru-baru ini berbagi pengalamannya tentang sisi gelap industri Idol K-Pop. Seperti mantan idol lainnya, ia mengungkapkan bahwa gaya hidup mereka tidak glamor seperti yang terlihat .

Seperti dilansir dari Next Shark, Way dulunya adalah bagian dari Crayon Pop, girl group beranggotakan lima orang. Mereka sempat mencetak single hit yang mendulang banyak penggemar pada tahun 2013 berjudul "Bar Bar Bar."

Way adalah anggota terakhir yang bergabung dengan Crayon Pop, yang memulai debutnya pada tahun 2012 di bawah Chrome Entertainment, label rekaman kecil yang didirikan oleh fotografer Hwang Hyun Chang.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Kei dari Asian Boss, wanita 28 tahun yang kini jadi YouTuber ini berbagi cerita dari masa trainee dan idolanya. Pertama, ia tiba-tiba harus mengubah sikap. Kedua, diet ketat jadi kesehariannya.

"Tiba-tiba saya harus melakukan latihan menari sepanjang hari," kata Way. "Dan karena kami akan debut sebagai idola, selama latihan tari, kami harus meletakkan karung pasir seberat 5 kilogram (11 pon) di masing-masing kaki kami," lanjutnya.

Karung pasir itu diklaim dapat membantu tarian mereka nanti. Sebab saat dilepaskan, mereka akan merasa lebih ringan dan lincah.

Girl grup Crayon Pop. (YouTube/Crayon Pop)
Girl grup Crayon Pop. (YouTube/Crayon Pop)

Tak hanya harus membawa karung pasir seberat 5 kilogram saat latihan, interaksi mereka dengan dunia luar pun dibatasi. Label Way sangat ketat sehingga bahkan ayahnya sendiri, yang mengunjunginya di hari ulang tahunnya, ditolak.

Jika ada yang ketahuan, labelnya mengancam akan menghapus anggota itu dari grup.

Way tahu banyak orang ingin menjadi idol Kpop. Hanya saja, seringkali orang hanya melihat sisi baiknya. Padahal ada begitu banyak pengorbanan dan kerja keras yang tidak terlihat.

"Saya ingin orang tahu lebih banyak tentang hal-hal itu. Saya harap mereka tidak bercita-cita menjadi idola dengan hanya melihat sisi glamor," ungkap Way.

Suara.com/Yasinta Rahmawati

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report