Kpop

Happy Birthday Baekhyun EXO, Yuk Kepoin 5 Fakta Menariknya!

Selamat ulang tahun Baekhyun!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)
Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

Matamata.com - Hai EXO L, hari ini (6/5/2019) Baekhyun EXO ulang tahun nih. Tak lupa fans di seluruh dunia menciptakan kejutan yang sangat istimewa untuk ulang tahun Baekhyun EXO.

Ulang tahun member EXO yang cute ini jadi trending topic di Twitter, lho. Hal ini karena banyak penggemar mengirimi Baekhyun ucapan selamat ulang tahun, dan berbagai beberapa hal menakjubkan tentang dirinya!

Tetapi perayaan ultah Baekhyun EXO tidak hanya terjadi secara online, tetapi di kehidupan nyata juga! Tahun ini, Baekhyun menjadi idola pertama yang tampil di layar LED Goyang Starfield, mengambil alih stasiun kereta bawah tanah dan teater CGV!

Mungkin yang paling mengesankan dari semua itu adalah tampilan gedung Baekhyun di Dubai. Pertunjukan yang mustahil dilewatkan itu dimainkan di mal Dubai Festival City dan diorganisir oleh penggalang penggemar Baekhyun di Tiongkok, Baekhyunbar, untuk memberikan cinta tidak hanya kepada Baekhyun tetapi juga untuk EXO-L di Arab.

EXO Comeback dengan Love Shot (Soompi)
EXO Comeback dengan Love Shot (Soompi)

 

Bangunan raksasa itu berubah menjadi layar yang memperlihatkan sejumlah klip Baekhyun dalam formasi EXO-CBX, Blooming Days. Para EXO-L rela banget nih mengeluarkan banyak uang untuk menampilkan potret Baekhyun di iklan raksasa.

Kenapa sih Baekhyun EXO begitu dicintai? Yuk intip 5 fakta menarik Baekhyun EXO!

1. Member EXO dengan Masa Training Tercepat

Chen dan Baekhyun EXO (Soompi)
Chen dan Baekhyun EXO (Soompi)

 

Baekhyun EXO lahir di Bucheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 6 Mei 1992. Dia memulai training sebagai penyanyi saat berusia 11 tahun, terinspirasi dari penyanyi Rain.

Baekhyun ditemukan oleh pencari bakat SM Entertainment saat sibuk belajar demi ujian masuk Seoul Institute of the Arts. Baekhyun join SM Entertainment tahun 2011 melalui S.M. Casting System.

Tahukah kamu kalau Baekhyun dan Chen merupakan member EXO dengan masa training tercepat? Baekhyun sendiri hanya menjalani masa training selama 11 bulan sebelum ia resmi debut bersama dengan EXO di tahun 2012. Super!

2. Punya Suara Merdu

Baekhyun EXO dan Suzy (Soompi)
Baekhyun EXO dan Suzy (Soompi)

 

Baekhyun EXO pernah jadi vokalis band lho. Yup, sebelum resmi debut sebagai main vocalist EXO, Baekhyun pernah jadi penyanyi utama di band bernama Honsusangtae saat dia masih bersekolah di Jungwon High School in Bucheon. Band ini sering memenangkan festival musik lokal.

Selain nyanyi, Baekhyun juga jago nge-dance dan nge-rap. Dia juga merupakan member paling aktif melakukan kolaborasi dengan musisi lain.

Tercatat Baekhyun pernah nyanyikan lagu The Day bersama dengan K.Will, Dream bersama Suzy, Rain dengan Soyou, dan yang terakhir Baekhyun dengan Loco pada lagu Young.

3. Jail Tapi Ramah

Chanyeol, Baekhyun dan Chen EXO (Soompi)
Chanyeol, Baekhyun dan Chen EXO (Soompi)

 

Baekhyun terkenal jail tapi ramah. EXO-L pasti tahu kalau bersama Chanyeol dan Chen, Baekhyun tergabung dalam trio beagle lines.

Mereka bertiga itu punya sifat mirip, yakni hiperaktif dan ceria di mana pun. Suasana latihan EXO jadi ramai berkat aksi ketiganya yang kerap kali melempar canda tawa.

Baekhyun juga ramah banget sama fans. Dalam sebuah siaran Baekhyun mengingatkan para fans untuk jangan lupa membeli jaket tebal daripada album EXO. Hal ini karena cuaca Korea sedang dingin dan Baekhyun tak mau penggemarnya jatuh sakit. Manisnya!

4. Jajal Dunia Akting

Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)
Baekhyun EXO (Instagram/@baekhyunee_exo)

 

Baekhyun juga turut menjajal dunia akting nih. Dia pernah bermain dalam web series EXO Next Door bersama beberapa member EXO lain.

Dia beradu akting bersama Lee Jun Ki di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Tak lupa mencicipi panggung musikal dalam pertunjukan bertajuk Singin' in the Rain.

5. Punya Brand Fashion

Label Fashion Baekhyun EXO (Instagram/@privenewyork)
Label Fashion Baekhyun EXO (Instagram/@privenewyork)

 

Baekhyun juga merilis label fashion bernama Privé bulan Juli 2018 silam. Brand dengan kiblat streetwear ini menjadi pembuktian talenta fashion seorang Baekhyun. Doi juga menjabat sebagai co-creative director dari Privé lho.

Happy birthday Baekhyun EXO!

Berita Terkait

Berita Terkini