Kpop

Happy World Book Day, 5 Idol K-Pop Ini Gemar Membaca Buku

Sesibuk idol K-Pop suka baca buku, kamu gimana?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Hari Buku Sedunia atau World Book Day jatuh pada hari ini (23/4/2019). Hal ini ditetapkan oleh UNESCO sejak tahun 1995 karena bertepatan dengan tanggal lahir atau meninggalnya sederet penulis buku kenamaan dunia, salah satunya William Shakespeare.

Untuk memperingati World Book Day, kamu penasaran nggak dengan idol K-Pop yang suka baca buku? Meskipun jadwal mereka padat, para artis K-Pop ini tetap bisa luangkan waktunya untuk menikmati buku yang bagus.

Siapa saja sih idol K-Pop suka baca buku?

Ini dia 5 diantaranya dilansir Soompi.

1. Jinyoung GOT7

Jinyoung GOT7 (Allkpop)
Jinyoung GOT7 (Allkpop)

 

Jinyoung sangat suka membaca. Dari penulis klasik seperti Ray Bradbury, Ralph Waldo Emerson, dan F. Scott Fitzgerald hingga yang lebih modern seperti John Green, James Dashner, dan Haruki Murakami; Jinyoung telah membaca semuanya. Busyet deh!

2. IU

Lee Ji Un alias IU. (Instagram/@dlwlrma)
Lee Ji Un alias IU. (Instagram/@dlwlrma)

 

Selain untuk bersenang-senang, IU adalah seseorang yang membaca buku demi mendapatkan inspirasi untuk musiknya. Untuk setiap lagu di album "Chat-shire", ada karakter buku yang menjadi sumber inspirasinya, lho.

Contoh paling jelas dari pengaruh ini adalah di lagu "Twenty Three," yang menyamai karakter Cheshire Cat dari "Alice's Adventures in Wonderland." Di sinilah getaran ganjil dan kekanak-kanakan dari judul lagu berasal.

3. RM BTS

RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

 

Kecintaan Rap Monster pada buku sudah dimulai bertahun-tahun sebelum ia menjadi idola. Kebiasaan ini diakuinya telah sangat memengaruhi dirinya sebagai seorang seniman.

Fans telah menemukan bukti pengaruh sastra dalam lagu BTS. Pernah selama promosi single I Need U, RM terlihat membaca Demian karya Herman Hesse di belakang panggung Music Bank.

4. Seohyun SNSD

Seohyun SNSD (Soompi)
Seohyun SNSD (Soompi)


Seohyun SNSD juga sering terlihat dengan sebuah buku di tangannya. Dia sering membaca buku-buku yang mengajarkan semacam pelajaran hidup.

Misalnya, Seohyun pernah merekomendasikan buku Park Seung Il bertajuk Writing Hope With Eyes. Buku ini menceritakan tentang seorang pemain bola basket Korea yang didiagnosis menderita penyakit Lou Gehrig.

5. Kai EXO

Kai EXO (Soompi)
Kai EXO (Soompi)

 

Berkebalikan dengan imejnya yang kuat di atas panggung, Kai tahu bagaimana cara bersantai dan menikmati buku yang bagus. Dia dan Suho terkenal suka membaca, di mana Kai menyukai karya-karya Keigo Higashino dan Bernard Werber.

Kamu sendiri suka baca buku, nggak? Happy World Book Day.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report