Kpop

Hebat, 5 Musisi Korea Ini Ciptakan Lagu Hits dalam Hitungan Menit

Ada musisi Korea yang menciptakan lagu hanya dalam 5 menit.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Zion T (Soompi)
Zion T (Soompi)

Matamata.com - Dunia musik K-Pop memang tak henti-hentinya membuat penggemar terkesan. Saking hebatnya, ada musisi Korea seperti Zion.T yang mampu ciptakan lagu hits hanya dalam hitungan menit.

Yanghwa Bridge adalah lagu yang menempatkan nama Zion.T dalam daftar musisi hits Korea . Dalam suatu acara variety show, Zion.T mengungkapkan bahwa dia membutuhkan waktu hanya 30 menit untuk menulis lagu populer ini.

Dia menjelaskan, ''Setelah merasa stres, saya melakukan perjalanan sendiri. Dalam perjalanan pulang, saya menulis tentang apa yang ingin saya katakan kepada keluarga saya,'' katanya saat bercerita soal lagu Yanghwa Bridge.

Zion T (Soompi)
Zion T (Soompi)

 

Siapa lagi ya musisi Korea ciptakan lagu hitungan menit selain Zion T? Ini dia daftarnya dari Soompi untuk disimak!

1. Zico Block B

Zico BLOCK B (Soompi)
Zico BLOCK B (Soompi)

 

Pada 2016, Kim Sejeong gugudan menyanyikan balada yang indah bertajuk Flower Road. Lagu nge-hits itu ternyata diciptakan oleh Zico Block B.

Zico pernah mengungkapkan bahwa ia menciptakan lagu itu hanya dalam 20 menit. Inspirasi Flower Road berasal dari kata-kata Kim Sejeong kepada ibunya.

2. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi (Soompi)
Lee Seung Gi (Soompi)

 

Pada 2011, Lee Seung Gi merilis sebuah lagu berjudul Love Time. Lagu populer ini berkolaborasi dengan Ra.D dan dinarasikan oleh aktris Han Hyo Joo.

Terungkap bahwa lagu yang manis ini ditulis oleh Lee Seung Gi ketika ia mengunjungi Jepang untuk syuting. Sembari minum bir, dia tiba-tiba terinspirasi dan menulis lagunya dalam 20 menit.

3. SEENROOT

SEENROOT (Soompi)
SEENROOT (Soompi)

 

Lagu Sweet Heart dari SEENROOT populer berkat frasa pengenalannya yang ikonik, yakni Oppaya. Shin Hyun Hee dari SEENROOT mengungkapkan bahwa dia menulis lagu ini dalam lima menit sambil memetik gitarnya di kafe di hari yang cerah.

4. Lee Jung

Lee Jung (Soompi)
Lee Jung (Soompi)

 

Lee Jung populer lewat lagunya berjudul For You. Dalam sebuah acara Radio bersama Jin Goo, proses penciptaan lagu itu terungkap.

Jin Goo menjelaskan kalau lagu For You terinspirasi dari kisah Jin Goo saat dicampakkan. Lee Jung menuliskan lagi itu hanya dalam waktu 5 menit.

Jenius banget ya para musisi Korea di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini