Kpop

3 Alasan Bagus Kamu Harus Nonton Kingdom

Kingdom banyak disebut sekeren Train To Busan dan The Walking Dead.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kingdom (Instagram/@netflixkr)
Kingdom (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Penikmat drama Korea sedang disuguhi tontonan bagus. Inilah Kingdom, K-Drama garapan penulis Signal yang bisa disaksikan di situs Netflix sejak 25 Januari 2019 lalu.

Kingdom adalah drama thriller misteri berjumlah 6 episode dengan latar era Joseon. Bersetting di era kerajaan, Kingdom berkisah tentang seorang pangeran yang mencoba menyelamatkan orang-orang dari epidemi atau wabah zombie yang mewabah di istana dan sekitarnya.

Ini akan menjadi seri yang menetapkan tonggak baru dalam sejarah drama Korea. Saking kerennya, Kingdom disebut-sebut miliki plot twist mirip Train To Busan, The Walking Dead, dan bahkan Game of Thrones.

Ini dia 3 alasan bagus kamu harus nonton Kingdom.

1. Digarap Sutradara dan Penulis yang Brilian

Kingdom (Instagram/Soompi)
Kingdom (Instagram/Soompi)

Salah satu keistimewaan Kingdom adalah digarap oleh orang-orang berbakat di balik layar. Merekalah Kim Eun Hee yang menulis drama Signal dan Kim Seong Hun yang menyutradarai drama Tunnel.

Kalau kamu nonton Signal yang merupakan salah satu drama terbaik dan berating tinggi di Korea, pasti paham kenapa Kingdom layak tonton. Seperti Signal, Kim Eun Hee berhasil membawa penonton dalam jalinan cerita yang bikin penasaran dengan plot twist mencengangkan.

Dipilihnya sutradara Tunnel untuk mengarahkan Kingdom memang pilihan brilian. Kim Seong Hun sukses menggarap adegan-adegan Kingdom dengan totalitas tinggi sehingga tak ada kesan membuang-buang durasi.

2. Kemampuan Akting Para Bintang yang Jempolan

Kingdom (Instagram/@netflixkr)
Kingdom (Instagram/@netflixkr)

Jangan pernah ragukan kualitas akting para pemain Kingdom. Kingdom dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas Korea seperti Joo Ji Hoon, Bae Doona, Ryu Seung Ryeong, Kim Sung Gyu dan banyak lagi.

Joo Ji Hoon yang kemaren sukses lewat film Along With The Gods juga akan membintangi drama Korea terbaru bertajuk Item mulai 11 Februari 2019. Sedangkan Bae Doona baru saja sukses membintangi Matrimonial Chaos bersama Cha Tae Hyun.

3. Cerita yang Menarik dan Penuh Intrik

Kingdom (Instagram/@netflixkr)
Kingdom (Instagram/@netflixkr)

Perlu diingat bahwa Kingdom merupakan drama sageuk atau berlatar belakang era kerajaan. Hal inilah yang membuat cerita Kingdom makin menarik dan penuh intrik.

Kingdom tidak hanya berfokus pada cerita untuk melawan para zombie atau mencari obat untuk mencegah meluasnya epidemi saja, melainkan juga soal kerajaan. Yup, Kingdom masih memiliki ciri khas drama sageuk Korea di mana perebutan tahta, balas dendam, pengkhianatan menambah kompleks cerita.

Banyak yang bilang drama ini layak disaksikan bagi kamu penggemar Train To Busan, The Walking Dead atau Game of Thrones sekalipun. Cerita zombie memang terkesan sudah pasaran, tapi Kingdom dieksekusi dengan sedikit berbeda yang membuatnya tak tampak picisan.

So, boleh nih penikmat serial barat atau drama Korea nonton ini. Kabarnya Kingdom akan segera dibuat season keduanya.

Tunggu saja ya!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report