Kpop

Kini Sukses, Dulu Karier 7 Idol K-Pop Ini Ditentang Orangtua

Mereka pantang menyerah untuk mewujudkan mimpi mereka.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Suga BTS (Soompi)
Suga BTS (Soompi)

Matamata.com - Menjadi seorang idol K-Pop tidaklah semudah yang dibayangkan. Selain harus mengikuti puluhan audisi, mereka tak jarang juga mendapat tentangan orangtua atas pilihan kariernya. Seperti Suga BTS dan beberapa seleb Korea di bawah ini.

Yup, Suga BTS juga sempat ditentang orangtua di awal kariernya. Orangtua pemilik nama asli Min Yoongi ini ingin anak-anak mereka memiliki kehidupan yang stabil dengan bekerja di kantor.

Oposisi mereka tidak bertahan lama ketika mereka muncul di antara para penonton di salah satu konser BTS. Mereka telah sangat mendukung Suga sejak saat itu.

Suga BTS (Soompi)
Suga BTS (Soompi)

Selain Suga BTS, berikut idol K-Pop yang ditentang orangtua di awal karier dilansir dari Soompi.

1. Tiffany Girls' Generation

Tiffany SNSD (Soompi)
Tiffany SNSD (Soompi)

Meskipun mengikuti audisi dan diterima sebagai trainee untuk SM Entertainment, ayah Tiffany masih berusaha meyakinkan putrinya untuk menyerah di dunia hiburan. Ayah Tiffany berharap putrinya untuk mengejar karir di bidang bisnis.

Namun, Tiffany bersikeras untuk mengejar mimpinya dan bahkan mengatakan kepada ayahnya bahwa tentangan orangtuanya itu dapat menghancurkan hidupnya. Akhirnya sang ayah mengizinkannya untuk melanjutkan program pelatihan.

2. Daesung BIGBANG

Daesung BIGBANG (Soompi)
Daesung BIGBANG (Soompi)

Tumbuh dalam keluarga yang religius, impian Daesung BIGBANG untuk menjadi penyanyi disambut dengan penolakan oleh keluarganya. Daesung awalnya ingin masuk ke jurusan musik di universitas dan dikirim ke akademi bernyanyi, tetapi dapat penolakan keras dari ayahnya.

Hal ini karena ayahnya melihat seorang kerabat telah mencoba masuk ke dunia hiburan dan gagal. Untungnya, ayahnya berubah pikiran setelah menghadiri salah satu sesi pelatihan BIGBANG dan mendukung putranya sejak saat itu.

3. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet (Soompi)
Wendy Red Velvet (Soompi)

Meskipun dibesarkan dalam keluarga pencinta musik, orang tua Wendy Red Velvet awalnya menentang putrinya mengejar musik. Orangtuanya ingin Wendy lebih fokus pada studinya.

Syukurnya, penolakan itu tidak bertahan lama. Orangtua Wendy akhirnya mengizinkan Wendy ikut audisi saat dia masih di sekolah menengah.

4. Jung Eun Ji Apink

Jung Eun Ji APink (Soompi)
Jung Eun Ji APink (Soompi)

Vokalis utama Apink ini pernah buka-bukaan tentang bagaimana dia hampir menyerah pada mimpinya karena orang tuanya tidak menyetujuinya. Namun, kegigihan dan latihan Jung Eun Ji Apink yang konstan mampu meyakinkan orang tuanya untuk akhirnya debut sebagai penyanyi.

5. Sojin Girl's Day

Sojin Girl's Day (Soompi)
Sojin Girl's Day (Soompi)

Dalam sebuah acara variety show, MBC bertajuk Quiz to Change the World, leader Girl's Day ini pernah bilang kalau dia kabur pada usia 20 tahun tanpa sepengetahuan orangtuanya. Hal itu dilakukan Sojin untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi.

Lalu setelahnya Sojin mendapatkan sepeucuk surat dari ibunya yang membuatnya menangis. Orangtua Sojin sudah mendukung kariernya sekarang.

6. Sunggyu INFINITE

Sunggyu INFINITE (Soompi)
Sunggyu INFINITE (Soompi)

Meskipun orang tuanya berharap dia menjadi pengacara, Sunggyu memiliki visi yang berbeda. Karena dia pernah diberi ultimatum antara menyerah pada hasratnya untuk bernyanyi atau meninggalkan rumah, Sunggyu menjalani latihan diam-diam sampai dia lulus SMA.

Sunggyu kemudian pindah ke Seoul untuk audisi. Takdir membuatnya debut sebagai leader dan vokalis utama INFINITE.

Itu dia Idol K-Pop yang ditentang orangtua di awal karier. Mereka pantang menyerah ya?

Berita Terkait

Berita Terkini