Kpop

5 Drama Korea yang Patut Dinanti di Bulan Februari

Ada reuni Lee Dong Wook dan Yoo In Na, lho.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Dazzling (JTBC) (Soompi)
Dazzling (JTBC) (Soompi)

Matamata.com - Yang paling ditunggu penikmat drama Korea setiap bulannya adalah daftar K-Drama baru yang akan rilis. Termasuk di bulan Februari yang juga punya deretan drama Korea romantis dan thriller untuk dinanti.

Yang kemarin sudah gak sabar nunggu reuni Lee Dong Wook dan Yoo In Na akan bisa menyaksikannya di bulan Februari. Pasalnya drama yang siap menggantikan Encounter itu memang mundur tayang dari yang sebelumnya dijadwalkan akhir Januari.

Yuk kita intip sama-sama drama Korea Februari yang patut dinanti.

1. Touch Your Heart (tvN)

Touch Your Heart (tvN)
Touch Your Heart (tvN) (Soompi)

Inilah drama reuni Lee Dong Wook dan Yoo In Na usai tamatnya Goblin dua tahun lalu. Drama komedi romantis ini siap menggantikan Encounter yang dibintangi Park Bo Gum dan Song Hye Kyo.

Touch Your Heart berkisah tentang pengacara sukses dan aktris yang pura-pura jadi sekretarisnya. Lee Dong Wook akan berperan sebagai pengacara bernama Kwon Jung Rok dan Yoo In Na akan berperan sebagai si aktris bernama Oh Jin Shim.

Kwon Jung Rok adalah pengacara sempurna yang selalu memenangkan kasus dan punya kredibilitas tinggi di mata kliennya. Sementara itu, Oh Jin Shim adalah seorang aktris bernama panggung Oh Yoon Seo. Dia selalu diharapkan pensiun oleh publik usai skandal yang menimpanya.

Cerita berkembang saat Oh Jin Shim memalsukan identitasnya dan dipekerjakan oleh Kwon Jung Rok sebagai sekretarisnya. Dia lebih memilih jadi sekretaris bos ganteng daripada balik jadi artis dan membersihkan namanya. Nah, lho!

Touch Your Heart menempati slot tayang Rabu dan Kamis mulai 6 Februari 2019 mendatang. Jadi, nggak sabar!

2. Dazzling (JTBC)

Dazzling (JTBC)
Dazzling (JTBC) (Soompi)

Dazzling atau The Light In Your Eyes adalah drama terbaru yang dibintangi Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min. Drama bergenre fantasi romantis ini juga mengantongi nama beken lain seperti Kim Hye Ja dan Son Ho Jun.

Dazzling menceritakan kisah tentang seorang wanita yang kehilangan seluruh waktunya sebelum dapat menggunakannya. Sebaliknya, dia bertemu pria yang punya banyak waktu tapi tak bersemangat menjalani hidup.

Dazzling dibintangi oleh aktris senior Kim Hye Ja. Di sini karakternya adalah wanita optimis yang bercita-cita untuk menjadi penyiar. Suatu hari, ia memperoleh kemampuan untuk memutar waktu tetapi kemudian terjebak di dalamnya.

Sementara itu Han Ji Min akan memerankan Kim Hye Ja yang berusia 25 tahun yang kehilangan semua masa mudanya dalam sekejap. Akan menarik untuk melihat bagaimana karakter Kim Hye Ja, yang tubuhnya berusia 70-an dan pikirannya berusia 20-an, digambarkan oleh dua aktris.

Nam Joo Hyuk sendiri akan berperan sebagai Lee Joon Ha, seorang reporter bercita-cita tinggi yang memiliki penampilan dan kualifikasi yang membuat semua orang iri. Namun, sesuatu terjadi padanya dan ia mulai menjalani kehidupan tanpa jiwa.

Terakhir, Son Ho Jun berperan sebagai Kim Young Soo, kakak laki-laki Kim Hye Ja. Kim Hye Ja, Han Ji Min, dan Son Ho Jun akan menunjukkan penggambaran hubungan saudara yang lucu dan realistis.

Dazzling akan mengudara pada 11 Februari 2019 setelah Clean with Passion for Now tamat.

3. Item (MBC)

Item (MBC)
Item (MBC) (Soompi)

Item adalah K-Drama Senin-Selasa terbaru dari MBC. Drama ini berkisah tentang dua orang yang mencoba mengungkap rahasia di balik benda-benda tertentu dengan kemampuan supernatural.

Joo Ji Hoon berperan sebagai Kang Gon, seorang jaksa penuntut di Distrik Pusat Seoul yang dikenal karena sifatnya yang membangkang. Dia tidak mematuhi atasannya demi melakukan hal yang benar.

Sementara itu, Jin Se Yeon akan memerankan Shin So Young, seorang profiler kriminal yang bekerja di Kantor Polisi Metropolitan Seoul. Dia seorang ahli yang bisa dengan tenang melihat-lihat tempat kejadian kejahatan tanpa mengedipkan mata.

Terakhir adalah Kim Kang Woo sebagai Jo Se Hwang, wakil presiden Grup Hwa Won. Dia adalah seorang pengusaha muda yang telah mendapatkan gelar ikon revolusioner. Namun, dia juga adalah seorang sosiopat yang penuh dengan keserakahan jahat.

Item yang diangkat dari webtoon berjudul sama ini siap mengudara pada 11 Februari 2019, menggantikan drama Less Than Evil.

4. Haechi (SBS)

Haechi (SBS)
Haechi (SBS) (Soompi)

SBS juga punya tontonan yang menarik di bulan Februari. Inilah Haechi, drama comeback pertama Jung Il Woo setelah wamil yang pastinya layak dinanti.

Haechi akan berkisah tentang persahabatan dan kisah cinta Pangeran Yeoning, seorang pangeran yang tidak bisa menjadi raja. Drama ini ditulis oleh Kim Yi Young yang dikenal karena menulis drama sejarah populer seperti Yi San, Dong Yi, dan King's Doctor.

Jung Il Woo akan berperan sebagai Pangeran Yeoning. Meski jenius dan punya pemikiran tajam, dia tidak diakui karena dilahirkan dari seorang wanita biasa.

Go Ara akan memainkan peran Yeo Ji, seorang inspektur wanita yang berjuang melawan keadilan dan memancarkan banyak karisma. Dia bekerja untuk pemerintah meskipun didiskriminasi karena jenis kelaminnya. Kemudian, dia bergabung dengan pasukan Pangeran Yeoning untuk meluruskan pemerintahan Joseon yang rusak.

Sementara Kwon Yool akan menjadi Park Moon Soo, seorang sarjana yang telah gagal ujian beberapa kali. Dialah yang selalu berada di sisi Pangeran Yeoning dan melakukan yang terbaik untuk membuatnya naik tahta.

Selain mereka bertiga, drama ini juga dibintangi oleh Park Hoon, Lee Kyung Young, dan Jung Moon Sung. Saksikan mulai 11 Februari usai My Strange Hero tamat.

5. The Fiery Priest (SBS)

The Fiery Priest (SBS)
The Fiery Priest (SBS) (Soompi)

The Fiery Priest akan menceritakan kisah tentang pendeta pemarah dan detektif lemah yang bergabung untuk menyelesaikan kasus pembunuhan seorang pendeta tua. Drama ini ditulis oleh penulis Park Jae Bum yang menulis drama seperti Chief Kim dan Good Doctor, dan disutradarai oleh Lee Myung Woo yang mengarahkan drama seperti Whisper dan Punch.

Kim Nam Gil akan memerankan pendeta Katolik Kim Hae Il, yang memiliki Gangguan Rasa Marah, Gangguan Obsesif-Kompulsif, dan Gangguan Paska-Trauma Pahit. Cara bicaranya yang sinis dan pesimistis biasanya membuat orang-orang di sekitarnya mati rasa. Namun, keterampilan analitis, wawasan, dan penilaiannya terhadap sesama manusia sangat tajam dan akurat.

Kim Hae Il sebenarnya adalah agen khusus top pemerintah. Dia berada di tim pasukan khusus anti-terorisme dari National Intelligence Service 10 tahun yang lalu.

Kim Sung Kyun akan berperan sebagai Goo Dae Young, seorang detektif yang bekerja di Departemen Kejahatan Kekerasan Kantor Polisi Gudam. Dia tidak ingin terlihat lemah, jadi dia suka menggertak.

Goo Dae Young adalah pria yang berhati lembut yang suka nangis. Meski dulunya tegas, dia menjadi pengecut setelah rekannya meninggal tiga tahun lalu.

Honey Lee akan berperan sebagai jaksa Park Kyung Sun di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Dia terkenal patuh, cantik dan pintar.

The Fiery Priest siap tayang setiap Jumat dan Sabtu mulai 15 Februari 2019.

Itu dia 5 drama Korea patut dinanti bulan Februari. Kamu mau nonton yang mana?

Berita Terkait

Berita Terkini