Kpop

7 Lagu K-Pop Terkenal yang Berusia 10 Tahun di 2019

Penggemar Kpop sejak lama pasti nggak asing dengan lagu-lagunya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Bima Sandria Argasona

Super Junior. (Kpop Wikia)
Super Junior. (Kpop Wikia)

Matamata.com - Tak bisa dipungkiri musik Korea menjadi salah satu musik yang digandrungi oleh masyarakat dunia. Satu dekade terakhir, Girls' Generation dan Super Junior menjadi girlband dan boyband yang digandrungi.

Lagunya seringkali diputar di mana-mana. Selain dua grup tersebut, ada sejumlah boyband dan girlband lainnya yang banyak menyita perhatian juga.

Hingga tak terasa kini sudah 10 tahun berlalu sejak lagu 'Gee' Girls' Generation dirilis. 10 tahun yang lalu juga lagu ini berhasil merajai tangga lagu Korea dan berbanding lurus dengan karier Girls' Generation.

Senada dengan 'Gee', masih ada enam lagu menurut Soompi yang berusia 10 tahun dan mendongkrak karier boyband dan girlband di Korea, penasaran? Simak ulasannya berikut ini;

1. Sorry, Sorry - Super Junior

Super Junior benar-benar memikat penggemar Kpop kala ia debut. Tarian yang menakjubkan dan lagu 'Sorry,Sorry' yang fenomenal membuat Super Junior tak terlupakan.

2. Again and Again - 2PM

Lagu yang dirilis pada 2009 ini berhasil membuat 2PM meroket. Berkat 'Again and Again', 2PM mendapatkan penghargaan di KBS Song Festival 2009.

3. Nobody - Wonder Girls

Tak ada yang menyangka sebelumnya jika lagu 'Nobody' ini akan melejit. Setelah dirilis pada 2008 dalam versi Korea, pada 2009 'Nobody' dirilis dalam versi Bahasa Inggris.

4. I Don't Care - 2NE1

Lagu 'I Don't Care' mendominasi tangga lagu online dan offline saat pertama dirlis. Karena kesuksesan lagunya juga, akhirnya versi remix 'I Don't Care' dirilis.

5. Heartbreaker - G-Dragon

G-Dragon berhasil menggemparkan pencinta musik dengan karier solonya. Lagu debutnya yang berjudul 'Heartbreaker' ini berhasil mendapatkan penjualan yang luar biasa pada 2009.

6. Ring Ding Dong - SHINee

Sudah bukan rahasia umum lagi jika 'Ring Ding Dong' menjadi lagu yang wajib diputar kala itu. Hingga sekarang 'Ring Ding Dong' masih menjadi lagu hits wajib SHINee.

Berita Terkait

Berita Terkini