Kpop

Mantap bin Unyu, Ini Keseruan Konser Blackpink di Jakarta

Beberapa kali, mereka mencoba berbicara bahasa-bahasa gaul khas Indonesia.

Rendy Adrikni Sadikin

Konser Blackpink di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (20/1/2019) [Suara.com/Sumarni]
Konser Blackpink di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (20/1/2019) [Suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Konser girlband K-Pop, Blackpink hari kedua sukses digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan pada Minggu (20/1/2019) malam.

Pertunjukkan dibuka tepat pukul 18.47 WIB dengan lagu terpopuler milik mereka, DDU-DU DDU-DU. Grup yang terdiri dari Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo ini naik panggung mengenakan kostum serba pink dengan manik bling-bling.

Tanpa jeda, Blackpink meneruskan penampilan lewat lagu energik, Forever Young. Sepanjang lagu dibawakan diiringi pancaran lighting warna-warni yang sukses membuat penonton semakin terbawa suasana ikut bergoyang.

"Whats up Jakarta. Apakah kalian bersenang-senang malam ini?" sapa Jennie disambut teriakan histeris penonton.

Barulah berikutnya setiap member mulai memperkenalkan diri menggunakan bahasa Indonesia.

"Halo nama saya Jisoo. Saya kangen kalian," ujar Jisoo dalam bahasa Indonesia yang fasih.

Sebelum membawakan Stay, Rose sempat mengingatkan para Blink (sebutan fans) supaya menikmati konser dengan tertib.

"Jangan saling dorong buat kalian yang berada di festival oke? Semuanya harus bersenang-senang tanpa saling melukai," ujar Rose.

Setelah itu, Blackpink berhasil membuat penonton terhanyut dengan kekuatan vokalnya menyanyikan Stay. Ditambah lagu berikutnya adalah Whistle, single debut pertama mereka.

Sempat jeda sejenak, junior Bigbang ini sukses kembali memanaskan venue. Para member unjuk kebolehan solo stage yang dibuka oleh Jisoo dengan tembang Clarity, Zedd.

Kemudian disusul solo dance dari Lisa yang bikin histeris seluruh penonton. Member asal Thailand ini tampil energik dengan setelan celana panjang dengan rambut terurai.

Baru setelahnya, sang vokalis, Rose yang menghipnotis penonton dengan lagu medley Let It Be hingga Only Look at Me. Tak mau ketinggalan, Jennie juga sukses besar menyanyikan singlenya, Solo sebagai penutup.

Selesai dengan itu, Blackpink kembali naik pentas dengan formasi lengkap. Kali ini mereka hadir mengenakan pakaian berwarna cerah seperti Lisa dengan baju pink blinknya, dan Jennie dengan black gold.

Mereka menyanyikan lagu duet bareng Dua Lipa, Kiss and Make Up. Lalu tanpa jeda ada juga So Hot yang dipopulerkan oleh Wonder Girls dan Playing With Fire yang dinyanyikan.

Selanjutnya, barulah Lisa cs ini juga sempat berbincang santai untuk kembali menyapa Blink Tanah Air. Beberapa kali, mereka mencoba berbicara bahasa-bahasa gaul khas Indonesia.

"Unyu. Saya senang sekali. Apakah semuanya senang?" ujar Jisoo yang membuat teriakan di dalam venue pecah.

"Kalian mantap," timpal Jennie.

Sepanjang hampir dua jam, Blackpink berhasil memanjakan penggemar dengan suguhan konser yang memukau. Ditambah banyaknya letusan kembang api yang dihadirkan membuat pertunjukkan semakin pecah.

Selain lagu-lagu di atas, grup besutan YG Entertainment ini juga membawakan Really, See U Later, BOOMBAYAH dan As If It's Your Last.

Suara.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report