Kpop

Gak Sabar, 18 Seleb Korea Ini Keluar Wamil Tahun 2019

Yang udah kangen berat, dicatat aja tanggal mereka keluar wamil ya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Idol K-Pop dan aktor K-Drama keluar wamil 2019 (Soompi)
Idol K-Pop dan aktor K-Drama keluar wamil 2019 (Soompi)

Matamata.com - Banyak seleb Korea yang saat ini bertugas di kemiliteran akan segera keluar wamil tahun 2019. Para idol K-Pop dan aktor K-Drama kelahiran 1988 dan 1987 ini tengah bersiap kembali ke dunia hiburan, lho.

Sementara rasanya seolah-olah waktu tidak akan pernah berlalu, penggemar bersemangat mendengar bahwa penantian panjang mereka akan segera berakhir. Jadi nggak sabar nungguin mereka main drama Korea atau nyanyi di panggung lagi ya?

Dilansir dari Soompi, ini dia 18 seleb Korea selesai wamil 2019.

Siapa saja?

1. Joo Won

Joo Won (Soompi)
Joo Won (Soompi)

Aktor Joo Won akan menjadi yang pertama menyelesaikan layanan wajib militernya di kalangan selebritis pada tahun 2019. Dia akan keluar wamil pada 5 Februari.

Ketika ia lulus ujian untuk departemen kepolisian, dia mulai bertugas di militer pada Mei 2017. Joo Won memenangkan tempat pertama dalam pelatihan dasar militer selama pelatihan dan dipromosikan menjadi asisten instruktur di divisi ketentaraannya.

Karena Joo Won selama ini dikenal berkat kemampuan aktingnya yang brilian, para staf produksi drama pasti akan memperebutkannya saat dia kembali nanti. Setuju?

2. Beenzino

Beenzino (Soompi)
Beenzino (Soompi)

Rapper Beenzino juga akan diberhentikan dari wamil pada bulan Februari. Pastinya nggak cuma penggemar yang menantikan kehadirannya, melainkan juga pacarnya, Stefanie Michovia.

3. Im Siwan

BIGBANG (Soompi)
BIGBANG (Soompi)

Im Siwan akan keluar wamil pada 27 Maret. Setelah mendaftar pada Juli 2017, ia saat ini menjabat sebagai asisten instruktur untuk perekrutan baru Divisi Infanteri ke-25.

Setelah diakui untuk aktingnya di berbagai proyek termasuk The Moon Embracing the Sun dan Incomplete Life, Im Siwan pastinya diharapkan untuk terus menunjukkan keterampilan aktingnya setelah wamil. Drama terakhirnya sebelum wamil adalah The King Loves.

4. Lee Min Ho

Lee Min Ho (Soompi)
Lee Min Ho (Soompi)

Lee Min Ho akan selesai wamil pada 25 April. Aktor The Heirs ini masuk wamil sebagai pekerja layanan publik di Kantor Distrik Gangnam dan saat ini melayani di pusat kesejahteraan sosial di lingkungan Suseo.

5. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook (Soompi)
Ji Chang Wook (Soompi)

Ji Chang Wook akan kembali pada 27 April. Setelah mendaftar pada Agustus 2017, ia bertugas di Divisi Infanteri ke-3 bersama Joo Won.

Dia saat ini membintangi musikal militer "Akademi Militer Shinheung" bersama Kang Ha Neul dan Sunggyu dari INFINITE. Drama terakhirnya sebelum wamil adalah Suspicious Partner.

6. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior (Soompi)
Kyuhyun Super Junior (Soompi)

Anggota termuda Super Junior ini akan selesai wamil pada 7 Mei. Setelah Ryeowook, Kyuhyun akan menjadi anggota terakhir yang menyelesaikan dinas militernya.

Selama istirahat wamil, Kyuhyun telah meluangkan waktu untuk mendukung anggotanya selama comeback dan konser mereka di Jepang. Fans sangat senang dengan kembalinya penyanyi ini dan juga proyek apa yang akan dilakukan Super Junior dengan kembalinya Kyuhyun nanti.

7. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM (Soompi)
Taecyeon 2PM (Soompi)

Taecyeon akan keluar wamil pada 16 Mei. Dia saat ini bertugas di Divisi 9 Angkatan Bersenjata di Provinsi Gyeonggi sebagai asisten instruksi militer.

Setelah pindah agensi dari JYP Entertainment ke 51K, diharapkan Taecyeon akan terus melanjutkan karir aktingnya dan menyanyinya.

8. Kang Ha Neul

Kang Ha Neul (Soompi)
Kang Ha Neul (Soompi)

Kang Ha Neul dijadwalkan keluar wamil pada 23 Mei. Bersama dengan Ji Chang Wook, Kang Ha Neul juga berpartisipasi dalam musikal militer "Akademi Militer Shinheung."

Dia juga memimpin untuk menyanyikan lagu kebangsaan pada Upacara Hari Peringatan ke-63 bersama Joo Won, Ji Chang Wook, dan Im Siwan.

9. Lee Chan Hyuk Akdong Musician

Lee Chan Hyuk Akdong Musician (Soompi)
Lee Chan Hyuk Akdong Musician (Soompi)

Setelah mendaftar di Korps Marinir pada 18 September dan menerima pelatihan dasar, Lee Chan Hyuk ditugaskan ke Divisi Marinir ke-1. Dia sering membuat penggemar kangen dengan postingan foto di Instagram-nya bersama saudaranya Lee Soo Hyun Akdong Musician.

Fans nggak sabar melihat saudara kandung itu reuni kembali dan memperlihatkan lagu-lagu terbaru mereka. Lee Chan Hyuk akan keluar wamil pada 29 Mei.

10. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun (Soompi)
Kim Soo Hyun (Soompi)

Bintang Hallyu yang terkenal Kim Soo Hyun akan kembali ke penggemar pada 1 Juli. Dia mendaftar pada Oktober 2017 dan ditugaskan di Batalyon Pengintaian Pertama.

Foto dia di militer juga telah dirilis, meyakinkan penggemar bahwa dia baik-baik saja. Fans sangat senang dengan kinerja Kim Soo Hyun dalam berakting saat dia memasuki usia 30 tahun.

11. Lee Soo Hyuk

Lee Soo Hyuk (Soompi)
Lee Soo Hyuk (Soompi)

Setelah mendaftar diam-diam pada 10 Agustus 2017, aktor Lee Soo Hyuk akan diberhentikan dari tentara pada 9 Agustus 2019. Dia saat ini bertugas di militer sebagai pekerja layanan publik.

Pusat Pelatihan Angkatan Darat Korea juga merilis foto dirinya, menunjukkan karisma sang aktor saat berseragam militer.

12. Lee Joon

Lee Joon (Soompi)
Lee Joon (Soompi)

Lee Joon akan kembali ke penggemar pada 25 September. Setelah menyelesaikan lima minggu pelatihan militer dasar dengan penghargaan tinggi, ia ditugaskan ke Batalyon ke-8.

Dia menerima hasil tertinggi selama pelatihan di antara 183 rekrutan lainnya. Lee Joon bertugas sebagai pekerja layanan publik alih-alih tentara aktif sejak Maret 2018 karena gangguan panik yang dideritanya.

13. Lee Hyun Woo

Lee Hyun Woo (Soompi)
Lee Hyun Woo (Soompi)

Lee Hyun Woo akan menyelesaikan layanannya pada 19 Oktober. Aktor ini mendaftar pada 19 Februari 2018 di Divisi Infanteri ke-1. Sebelum mendaftar wamil, dia berakting di drama The Liar in His Lover.

14. Jung Yong Hwa CNBLUE

Jung Yong Hwa (Soompi)
Jung Yong Hwa (Soompi)

Jung Yong Hwa CNBLUE akan diberhentikan dari wamil pada tanggal 3 November. Saat ini semua anggota CNBLUE sedang bertugas di militer, yang diawali oleh Jung Yong Hwa pada 5 Maret.

Baik Jung Yong Hwa maupun rekan CNBLUE lainnya masih aktif di Instagram untuk memberi kabar pada fans.

15. T.O.P, G-Dragon, Taeyang, dan Daesung BIGBANG

BIGBANG (Soompi)
BIGBANG (Soompi)

Dimulai dengan T.O.P pada bulan Juni, G-Dragon akan selesai wamil pada 26 Oktober. Sementara itu, Taeyang dan Daesung akan diberhentikan pada bulan November.

T.O.P saat ini melayani sebagai agen layanan publik di Kantor Distrik Yongsan. G-Dragon, setelah menerima operasi untuk pergelangan kakinya saat dalam pelayanan, dipindahkan ke divisi tentara Cheorwon.

Taeyang dan Daesung masih aktif di Instagram untuk berbagi kabar dengan penggemar.

itu dia 18 idol K-Pop dan aktor K-Drama yang akan selesai wamil 2019. Ada yang kamu tungguin?

Berita Terkait

Berita Terkini