Kpop

Meski Sibuk, 6 Artis Korea Ini Selesaikan Kuliah dengan IPK Tinggi

Patut dicontoh nih!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Lee Seung Gi (Soompi)
Lee Seung Gi (Soompi)

Matamata.com - Jelas tidak mudah bekerja sekaligus belajar di saat bersamaan. Terutama jika Anda seorang selebriti Korea yang bahkan tidak punya waktu untuk tidur karena jadwal yang ketat dengan drama Korea, film, dan pertunjukan musik K-Pop.

Sementara banyak selebritis meninggalkan bangku kuliah demi karier, 5 artis Korea ini kebalikannya. Mereka tidak hanya mampu menyelesaikan pendidikan di tengah-tengah kesibukan, tetapi juga berhasil mendapat IPK tinggi.

Siapa saja ya mereka? Ini dia artis Korea berhasil selesaikan kuliah di tengah kesibukan.

1. Park Bo Gum

Park Bo Gum Soompi
Park Bo Gum (Soompi)

Park Bo Gum, yang saat ini memenangkan hati banyak wanita di drama tvN Encounter adalah salah satu selebriti yang berhasil mendapatkan nilai bagus meskipun punya beban kerja yang berat.

Pada bulan Februari 2018, aktor ini lulus dari Universitas Myongji dengan gelar di bidang teater musikal. Bahkan selama semester terakhirnya, Park Bo Gum berusaha keras menaikkan nilai akademisnya dan berhasil lulus dengan nilai terbaik. Keren!

2. Heize

Lagu baru Heize, First Sight dirilis (Soompi)
Lagu baru Heize, First Sight dirilis (Soompi)

Heize belajar bisnis di Universitas Nasional Pukyong. Selama kuliah, dia dikenal karena kerja keras dan ketekunannya.

Rapper ini membuktikan dedikasinya dengan memperlihatkan kartu penilaiannya di Instagram yang menunjukkan skor IPK-nya yang sempurna.

''Kamu melakukannya dengan sangat baik. Sekarang, mari kita bersiap untuk album yang melebihi 4,5 (IPK sempurna),'' kata Heize.

3. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi (Soompi)
Lee Seung Gi (Soompi)

Sejak debutnya, Lee Seung Gi dikenal memiliki penampilan yang tampan dan otak yang encer. Pada tahun 2005, aktor dan penyanyi ini memasuki departemen komunikasi massa di Universitas Dongguk dengan usahanya sendiri.

Setelah itu, dia masuk ke Departemen Program Konten Budaya di Departemen Pascasarjana Universitas Dongguk, di mana dia sekali lagi membuktikan kecerdasannya dengan mendapatkan nilai A. Wow!

4. Jo Kwon

Jo Kwon (Soompi)
Jo Kwon (Soompi)

Jo Kwon, yang lulus dari Departemen Musik Postmodern Universitas Kyung Hee adalah selebriti lain yang mempertahankan posisinya sebagai juara kelas meski sibuk.

Sambil mengingat kembali masa-masa kuliahnya, Jo Kwon berkata, ''Saya tidak memiliki banyak kenangan dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas karena saya terlalu fokus pada pelatihan jadi idol. Untuk mengimbanginya, saya ingin membuat banyak kenangan di Perguruan Tinggi.''

4. Go Hye Sun

Go Hye Sun jadi relawan (Instagram/@kookoo900)
Go Hye Sun (Instagram/@kookoo900)

Go Hye Sun memasuki Departemen Kinerja Penyiaran Institut Seni Seoul pada tahun 2003. Sayangnya dia menarik pendaftarannya karena jadwal sibuk dengan pekerjaan.

Namun, aktris itu ingin melanjutkan pendidikannya di bidang akting dan memasuki Departemen Seni Visual Universitas Sungkyunkwan. Tepat satu tahun kemudian, Go Hye Sun menerima A + di setiap kelas dan mencapai IPK 4,44. Wow!

6. Lee Yoon Ji

Lee Yoon Ji (Soompi)
Lee Yoon Ji (Soompi)

Lee Yoon Ji, yang belajar di Departemen Teater Universitas Chung-Ang, juga menerima IPK 4,5. Menurut kenalan dekat, nilainya bukan satu-satunya hal yang patut dicontoh.

Meskipun jadwalnya sibuk, dia tidak pernah melewatkan satu kelas pun. Bila sang aktris harus syuting drama sejarah yang butuh persiapan berat, dia akan masuk kelas dengan make up untuk menghemat waktu. Luar biasa, ya?

Itu dia 5 artis Korea lulus kuliah dengan IPK tinggi meski sibuk.

 

Berita Terkait

Berita Terkini