Kpop

Berhati Malaikat, Ini 5 Momen Seleb Korea Jadi Relawan

Ada yang membangun sekolah gratis di Ghana, lho.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Go Hye Sun jadi relawan (Instagram/@kookoo900)
Go Hye Sun jadi relawan (Instagram/@kookoo900)

Matamata.com - Para aktor Korea atau idol K-Pop pastilah punya kesibukan yang luar biasa padatnya. Dengan job sebanyak itu biasanya mereka identik dengan gaya hidup glamor. Tapi tidak semua terlena dengan kemewahan, termasuk Choi Siwon dan 4 seleb Korea ini yang kerap jadi relawan.

Yup, mereka tidak sekadar memberi bantuan tapi juga langsung terjun ke lapangan. Hebatnya mereka nggak cuma jadi relawan di negaranya saja, melainkan juga bepergian ke luar negeri demi kegiatan kemanusiaan.

Ini dia momen seleb Korea jadi relawan. Mereka rela melepaskan semua aura kebintangannya untuk mengunjungi anak-anak yang membutuhkan.

Yuk cekidot!

1. Choi Siwon

Choi Siwon ikut kegiatan UNICEF (Instagram/@siwonchoi)
Choi Siwon ikut kegiatan UNICEF (Instagram/@siwonchoi)

Penggemar Super Junior pasti tahu kalau Choi Siwon sudah tajir sejak lahir. Ayahnya pemilik Hyundai Departemen Store, mall terbesar di Korea.

Meski tajir, Siwon Super Junior tak malu memulai kariernya dari bawah. Ini juga yang membuatnya sangat peduli pada sesama.

Choi Siwon pernah bergabung sebagai relawan UNICEF setelah menyelesaikan wajib militernya bulan Agustus 2017. Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang idol dan aktor, Siwon juga pernah terbang ke Thailand untuk berpartisipasi dalam kegiatan rekreasi untuk anak-anak penyandang cacat intelektual di provinsi Ubon Rachathani dan Surin. Mulia, kan?

2. Won Bin

Won Bin jadi relawan (Soompi)
Won Bin jadi relawan (Soompi)

Won Bin sudah jadi duta UNICEF sejak tahun 2007. Suami Lee Na Young ini pada tahun 2009 bepergian ke pusat bantuan di negara Afrika barat, Gambia.

Perjalanan Won Bin selama dua minggu di Gambia membawanya ke permukiman kumuh dan sekolah di ibu kota Banjul. Doi juga berkunjung ke pusat kesehatan masyarakat dan rumah sakit di wilayah timur Basse, tempat jaring nyamuk pencegah malaria dan vitamin diberikan. Luar biasa!

3. Gong Yoo

Gong Yoo jadi relawan (Soompi)
Gong Yoo jadi relawan (Soompi)

Aktor Train To Busan dan Goblin ini juga berhati malaikat lho. Gong Yoo menjadi perwakilan UNICEF Korea tahun 2017 lalu.

Untuk kegiatan ini Gong Yoo mengunjungi beberapa negara di dunia, salah satunya Kamboja untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai kondisi anak di negara berkembang. Gong Yoo juga selalu terpilih sebagai duta pajak karena ketaatannya dalam membayar pajak.

4. Go Hye Sun

Go Hye Sun jadi relawan (Instagram/@kookoo900)
Go Hye Sun jadi relawan (Instagram/@kookoo900)

Pemeran Geum Jan Di di Boys Before Flower ini hatinya secantik wajahnya, lho. Lama tak muncul di layar kaca, Go Hye Sun mengejutkan publik dengan menjadi relawan UNICEF bagi anak-anak di Afrika.

Di sana Go Hye Sun tak sungkan berbaur dengan penduduk dan anak-anak setempat. Doi peduli soal pendidikan anak-anak Afrika yang masih terbatas.

5. Jung Yunho

Jung Yunho jadi relawan (Soompi)
Jung Yunho jadi relawan (Soompi)

Jung Yunho atau akrab disapa U-Know Yunho TVXQ sering disebut sebagai Angel of Donation. Idol aktor ini ternyata memiliki sebuah sekolah gratis di Ghana, Afrika Selatan hasil kerjasamanya dengan KBS dan UNICEF.

Yunho juga membangun perpustakaan di daerah miskin Tiongkok dan Korea. Sampai sekarang, dia masih aktif mengirimkan bantuan untuk bencana kemanusiaan di Afrika Selatan dan Timur Tengah. Keren!

Itu dia momen seleb Korea jadi relawan.

Berita Terkait

Berita Terkini