Kpop

5 Momen Jonghyun SHINee Bikin Shawol Tersenyum

Karya dan sosokmu akan selalu terkenang Jonghyun.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Jonghyun SHINee (Soompi)
Jonghyun SHINee (Soompi)

Matamata.com - Sudah satu tahun sejak Jonghyun SHINee meninggal dunia. Pemilik nama asli Kim Jonghyun ini meninggal dunia pada 18 Desember 2017 di usia 27 tahun akibat keracunan karbon monoksida yang diduga sebagai tindakan bunuh diri.

Kematian Jonghyun begitu mengguncang dunia K-Pop karena doi terkenal sebagai penyanyi bersuara emas dan penulis lagu berbakat. Setahun berlalu, Shawol masih belum bisa melupakan dan menemukan sosok berbakat yang begitu berhati lembut sepertinya.

Untuk memperingati setahun kepergian Jonghyun, SM Entertainment membagikan video pada tengah malam waktu setempat. Video itu diakhiri dengan tulisan, ''Jonghyun. Kami ingat kamu. Kami akan mencintaimu selamanya. Dari keluarga SMTOWN.''

Dilansir Soompi,  sebuah acara peringatan untuk Jonghyun diadakan pada 17 Desember malam di SMTOWN Theater di Coex Artium, Seoul. Termasuk diantaranya ada upacara peringatan selama setengah jam dan festival seni yang diselenggarakan oleh Yayasan Shiny, sebuah organisasi yang dibuat oleh keluarga Jonghyun setelah Jonghyun wafat.

Setahun meninggalnya Jonghyun SHINee (Twitter/@SMTOWNGLOBAL)
satu tahun meninggalnya Jonghyun SHINee (Twitter/@SMTOWNGLOBAL)

Sementara itu, ketika mengingat kehidupan Jonghyun SHINee, para penggemar tidak hanya diingatkan oleh lagu-lagu indah yang dia tinggalkan, tetapi juga tawa dan saat-saat indah yang dia bagi bersama. Ini 5 momen Jonghyun bikin Shawol tersenyum.

Apa saja?

1. Saat-saat Menggemaskan Jonghyun dengan Anjingnya, Roo

Jonghyun memberikan Roo sebagai hadiah kepada kakak perempuannya karena kakaknya sangat menginginkan anak anjing. Interaksi yang Jonghyun miliki dengan Roo di Instagram tak pernah henti membuat Shawol tersenyum.

Jonghyun SHINee Raih dan Roo (Kpopmap.com)
Jonghyun SHINee Raih dan Roo (Kpopmap.com)

2. Setiap Saat Jonghyun Menunjukkan Cinta pada Kakak Perempuannya

Bukan rahasia bahwa Jonghyun dan kakak perempuannya sangat dekat. Dia beberapa kali mengatakannya di berbagai variety show, dan dia juga tidak malu menunjukkan kasih sayang terhadap kakaknya di depan umum.

Jonghyun SHINee (Soompi)
Jonghyun SHINee (Soompi)

3. Setiap Kali Jonghyun Menyemangati Taemin SHINee

Jonghyun selalu dikenal sebagai penggemar No 1 Taemin. Jonghyun akan selalu mempromosikan album solo Taemin dan pergi ke konsernya kapanpun dia bisa. Itu sangat menggemaskan, dan penggemar menyukai betapa Jonghyun selalu mendukung Taemin

Jonghyun dan Taemin SHINee (Soompi)
Jonghyun dan Taemin SHINee (Soompi)

4. Ketika Jonghyun Bernyanyi dengan Salah Satu Idolanya.

Jonghyun sudah menyanyikan lagu Brown Eyed Soul berjudul Nothing Better berkali-kali sepanjang kariernya. Dia sangat hapal dan mahir bernyanyi lagu itu.

Dia menyebutkan bahwa dia adalah penggemar berat Jung Yeop, sang leader dan penyanyi Brown Eyed Soul. That's why Jonghyun benar-benar gugup ketika akhirnya dia bisa duet dengan Jung Yeop. Penggemar tahu itu adalah momen besar bagi Jonghyun dan sama gugup dan bersemangatnya seperti dirinya.

Jonghyun SHINee (Soompi)
Jonghyun SHINee (Soompi)

5. Ketika Dia Memenangkan Bonsang Pertamanya

Jonghyun menulis semua musiknya sendiri. Jadi ketika dia memenangkan Bonsang (penghargaan tertinggi) di Golden Disc Awards 2016, Shawol sangat gembira.

Salah satu bagian yang paling mengesankan dari pidato kemenangannya adalah saat dia bilang kalau dia benar-benar gugup menerima penghargaan tanpa member SHINee lain di sampingnya. Manisnya!

Jonghyun SHINee Raih Bonsang pertama (YouTube)
Jonghyun SHINee Raih Bonsang pertama (YouTube)

Itu dia momen Jonghyun SHINee bikin Shawol tersenyum.

Berita Terkait

Berita Terkini