Kpop

Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018, Ini 7 Momen Member BTS Nangis

Selamat BTS atas prestasi yang mengagumkan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Matamata.com - Segenap penggemar musik K-Pop, terutama ARMY pasti bangga sekali. Pasalnya. di Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini, BTS memenangkan 10 penghargaan bergengsi. Saking terharunya, para member BTS nangis saat mengucapkan pidato kemenangan.

Pada 14 Desember 2018 MAMA berakhir dengan pertunjukan finalnya di Hong Kong. Dua Daesangs alias penghargaan tertinggi jatuh ke tangan BTS lewat Album of the Year untuk Love Yourself: Tear dan Artist of the Year.

Ini adalah tahun ketiga bagi BTS memenangkan penghargaan Artist of the Year dari MAMA, dan yang pertama untuk Album of The Year. BTS juga menerima Daesang untuk Worldwide Icon of the Year dari MAMA 2018 pada 12 Desember.

BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Ketika menerima Album of the Year, sang leader RM BTS mengatakan ia ingin memberikan penghargaan ini untuk ARMY yang menonton di seluruh dunia.

''Kami telah menerima kehormatan Album of the Year award tahun ini. Termasuk untuk semua artis yang hadir hari ini, ada banyak artis hebat yang sedang berjuang pada saat ini untuk membuat album mereka. Saya tidak berpikir bahwa kami menerima penghargaan ini karena kami lebih baik atau lebih besar dari mereka. Jadi saya ingin memberikan kehormatan kepada mereka juga.

''Ada seseorang yang pasti ingin saya bicarakan hari ini. Saya pikir ini adalah pertama kalinya saya membicarakan hal ini secara mendetail. Direktur produksi kami, Bang Shi Hyuk. Ketika kami adalah trainee yang tidak memiliki apa-apa, Anda membawa kami dan sepenuhnya mendukung kami, memberi kami studio, ruang latihan, dan asrama, dan Anda percaya pada potensi kami.''

''Selain itu, ketika kami tidak memiliki banyak hal untuk ditampilkan pada tahun 2014, Anda memberi tahu kami, 'Bahkan sebelum Anda memulai debut, saya sudah menganggap Anda sebagai artis yang akan memenangkan Daesang, dan Anda akan segera menjadi grup terbaik. Aku percaya padamu,'' kata RM BTS dikutip dari Soompi.

RM BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
RM BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Selain RM, hampir semua member BTS mengungkapkan perasaannya. Berikut momen pidato mereka yang banjir air mata.

1. Jungkook BTS

Jungkook BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
Jungkook BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Jungkook bertanya kepada penggemar apakah mereka menikmati pertunjukan BTS. Dia mengatakan bahwa dia ingin menjadi sumber penghiburan dan kekuatan bagi semua orang.

''Kami bekerja keras untuk mempersiapkan pertunjukan kami sambil memikirkan ARMY. Kami telah menerima penghargaan Album of the Year hari ini. Kami benar-benar hanya ingin menjadi artis yang dapat Anda banggakan. Di dalam hati kami, ARMY selamanya No. 1. Terima kasih banyak, kami mencintai kalian,'' ungkap Jungkook.

2. J-Hope BTS

J-Hope BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
J-Hope BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Pidato emosional juga diungkapkan oleh J-Hope BTS. Doi mengatakan kalau BTS juga mengalami masa sulit, jadi penghargaan MAMA tersebut sangat mereka syukuri.

''Sebelum kami naik ke panggung, saya benar-benar khawatir. Saya ingin selalu menunjukkan sisi terbaik saya dan tidak membuat kesalahan, jadi kapan pun kami akan naik ke panggung, saya gugup.''

''Kami melewati begitu banyak masa sulit, dan kami menerima begitu banyak cinta dari kalian semua, jadi saya benar-benar ingin menebusnya. Saya sangat bersyukur, dan saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada anggota saya yang ada di sini bersama saya. Terima kasih. Saya cinta kalian,'' kata J-Hope BTS.

3. Jimin BTS

Jimin BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
Jimin BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Jimin BTS tak lupa bersyukur dengan banyaknya orang yang mendukung mereka. Jadi meskipun perjalanan mereka tak selalu mudah, mereka selalu mampu bangkit karena orang-orang yang menyayangi mereka.

''ARMY! Terima kasih. Pada tahun lalu, mungkin ada beberapa hal yang sulit, bukan? Tapi, kami menyadari bahwa ada banyak orang di belakang kami dan di samping kami. Kami bertanya-tanya ketika begitu banyak orang datang ke sisi kami. Ketika kami memikirkan hal itu, kami menyadari bahwa meskipun itu sulit, kami dapat mengumpulkan kekuatan dan menjadi bahagia. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua.''

''Seperti yang selalu saya katakan, kebanggaan yang kalian miliki untuk kami adalah kebanggaan kami juga. Jadi tahun depan, kami akan menunjukkan sisi diri kami yang lebih baik, dan membalas Anda lagi dengan penghargaan ini. Terima kasih. Saya cinta kalian,'' kata Jimin BTS.

4. V BTS

V BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
V BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

V mengatakan kalau ia masih tak percaya telah memenangkan Daesangs. Dia seperti merasa dilahirkan kembali.

''Kepada ibu dan ayah para member yang menonton ini, terima kasih karena telah membesarkan kami. Fakta bahwa kami dapat menerima penghargaan ini tidak dapat dipercaya. Saya akan bekerja keras sehingga saya pantas menerima penghargaan ini.''

''Kalian memberi kami penghargaan besar ini pada kami setiap akhir tahun. Saya benar-benar merasa seperti bahkan jika saya dilahirkan kembali, ARMY akan menjadi hadiah berharga bagi kami. Terima kasih banyak, saya benar-benar mencintai kalian,'' ujar V BTS.

5. Suga BTS

Suga BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
Suga BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Suga kemudian berkata, ''Terima kasih, ARMY. Saya sangat senang menerima penghargaan Artis Tahun Ini. Saya menganggap ini sebagai penghargaan yang diberikan kepada kami oleh ARMY yang selalu memperhatikan kami, dan saya akan bekerja lebih keras.''

''Dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga kami yang membawa ketujuh saudara ini ke dunia. 2018 adalah tahun di mana saya bertanya-tanya apakah itu bahkan mungkin untuk menjadi bahagia dalam hidup saya. Saya akan membuat 2019 tahun yang lebih keren dan lebih bahagia. Terima kasih,'' lanjut Suga BTS.

6. Jin BTS

Jin BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)
Jin BTS nangis saat BTS Raih 10 Penghargaan di MAMA 2018 (Soompi)

Akhirnya, member tertua Jin BTS mengungkapkan perasaannya. Sambil menangis Jin berterima kasih pada para member dan ARMY yang tak pernah lelah mendukungnya.

''ARMY, saya sedang memikirkan awal tahun ini. Awal tahun ini, kami mengalami kesulitan mental. Jadi kami berbicara bersama dan khawatir apakah kami harus bubar atau tidak. Tetapi saya sangat lega bahwa kami menemukan tekad kami lagi dan sekarang kami dapat memperoleh hasil yang luar biasa ini.''

''Saya sangat berterima kasih kepada para anggota kami yang menemukan tekad itu lagi, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota dan ARMY saya yang tercinta. Terima kasih,'' tutup Jin BTS.

Sementara itu, BTS resmi menerima 10 penghargaan di MAMA 2018. Selain tiga Daesangs mereka, BTS juga membawa pulang penghargaan Worldwide Fans’ Choice Top 10 award, the Favorite Male Dance Artist award, the Mwave Global Choice award, the TikTok Best Music Video award for IDOL, the Favorite Music Video award for IDOL, the Best Asian Style award, dan the I Seoul U appreciation plaque selama momen karpet merah di Hong Kong.

Selamat untuk BTS!

Berita Terkait

Berita Terkini