Kpop

Selamat, BTS Menang Grand Prize di Asia Artist Awards 2018

BTS kembali mencetak prestasi.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)
BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)

Matamata.com - BTS kembali mengukir prestasi dalam negeri. Boyband asuhan Big Hit Entertainment itu memenangkan Daesang (Grand Prize) dalam kategori artis di Asia Artist Awards 2018.

Ini adalah tahun ketiga dari acara penghargaan tersebut. Asia Artist Awards tahun ini diadakan kemarin (28/11/2018) di Seoul.

BTS membawa pulang lima penghargaan semalam, termasuk Penghargaan Utama alias Daesang. Penghargaan lainnya adalah Artist of the Year awards for musicians, the StarPay Popularity Award, Fabulous Award, and Korean Tourism Appreciation Award. Koreografi Big Hit Entertainment Son Sung Deuk juga memenangkan Best Performance Director, dan produser Pdogg memenangkan Best Producer.

Saat menerima Daesang, Jimin berkata, ''ARMY, kami BTS. Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus untuk Daesang ini, yang merupakan kehormatan besar. Terima kasih, ARMY. Banyak hal telah terjadi tahun ini. Saya merasa ini adalah tahun dimana saya menyadari sekali lagi bagaimana waktu saya dengan ARMY dan para member sangat berharga. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ARMY dan para member. Kami akan menebusnya di sisa tahun ini. Terima kasih.''

BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)
BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)

Anggota selanjutnya yang berbicara adalah Jin. ''Kami telah menerima Daesang, terima kasih untuk kalian semua. Kami selalu berpikir bahwa ini bukan penghargaan bagi kami; ini adalah milik ARMY yang telah memberikannya kepada kami. Kami akan selalu mencintai ARMY, jadi teruslah dukung kami,'' ucap Jin.

Jungkook berkomentar, ''Ketika saya mengingat kembali tahun lalu, hal-hal hebat telah terjadi sejak awal. Saya senang karena akan ada lebih banyak hal hebat yang terjadi hingga akhir tahun. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak waktu yang saya habiskan bersama kalian, saya pikir kualitas hidup saya meningkat. Saya juga sangat menantikan hari-hari bahagia di masa depan. Saya harap kita akan berjalan bersama sambil bersenang-senang dan bahagia. Kami akan membuat kalian bahagia, jadi tetaplah bersama kami di masa depan juga.''

Selain mengucapkan terima kasih, Suga juga memperhatikan kesehatan para penggemar. Maklum di Korea sekarang sedang musim dingin.

Suga berkata, ''Ini hampir akhir tahun dan kami telah menerima penghargaan yang luar biasa ini, jadi saya sangat berterima kasih. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ARMY. Saya senang bahwa kami telah menerima banyak penghargaan. Sudah hampir bulan Desember, jadi berhati-hatilah untuk tidak masuk angin, dan saya harap tahun ini berakhir dengan baik.''

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Sang leader RM juga mengucapkan sepatah dua patah kata. Seperti biasa, kata-katanya sungguh membakar semangat. ''Mereka semua mengatakan hal-hal hebat seperti itu. Pertama, terima kasih kepada semua artis hebat yang ada di sini bersama kami. Terima kasih kepada keluarga dan staf Big Hit kami.

''Bukan hanya karena kami menerima penghargaan. Kami senang hanya dengan berada di sini. Ini sudah kelima kalinya kami datang ke sini sejak kami berseru 'Dua! Tiga!’ Ada sesuatu yang saya katakan selama pidato penerimaan saya dua tahun lalu. Saya mengatakan ‘AAA ARMY ARMY ARMY’. Kami benar-benar mencintai kalian. Kami memenangkan Artis Terbaik saat itu, dan sekarang kami telah menerima kehormatan yang sangat besar dari Daesang. Terima kasih, kami menyayangi kalian,'' tutup RM.

J-Hope dan V juga mengucapkan salam. Mereka benar-benar bahagia menerima penghargaan utama.

J-Hope berkata, ''Saya benar-benar berterima kasih kepada ARMY, kepada anggota, untuk keluarga kami, dan Big Hit Entertainment. Ada sesuatu yang ingin saya katakan. Ketika saya masih muda, saya melihat betapa bergairahnya Se7en dan itu membuat saya memiliki mimpi dan juga merasa bersemangat. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada banyak artis senior yang membuat kami bermimpi.''

J-Hope juga berpaling ke MC Leeteuk dari Super Junior dan berterima kasih padanya dan Super Junior.

''Ada banyak hal yang ingin saya sampaikan kepada kalian, dan begitu banyak musik dan begitu banyak pertunjukan yang ingin saya tunjukkan kepada kalian. Saya akan menunjukkan pada kalian imej yang keren. Tolong terus cintai kami. ARMY, kami mencintai kalian!,'' lanjut J-Hope.

BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)
BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)

Akhirnya V yang terakhir mengucapkan sambutan. Sahabat Park Bo Gum itu berjanji akan menyuguhkan performa lebih baik di masa depan.

''Kami telah menerima banyak hadiah dari ARMY pada tahun 2018. Kami ingin menyempurnakannya dengan pertunjukan, tetapi kami tidak dapat memberikan sesuatu yang sebaik hadiah kalian. Kami akan kembali kepada kalian pada tahun 2019 dengan kinerja yang lebih baik. Pagi ini, ada sesuatu yang ingin saya katakan jika kami memenangkan penghargaan, tetapi saya telah melupakannya. Saya pikir saya akan mengingatnya besok pagi. Ketika saya memikirkannya, saya akan memberi tahu Anda di media sosial,'' tutup V.

Selamat BTS untuk penghargaan Daesang-nya.

Berita Terkait

Berita Terkini