Kpop

BLACKPINK akan Tampil di Shopee Road to 12.12 Birthday Sale

Siapa yang udah nggak sabar ketemu BLACKPINK? Catat tanggal dan aturan mainnya ya.

Rendy Adrikni Sadikin | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sabtu, 03 November 2018 | 06:43 WIB
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Matamata.com - YG Entertainment akan melakukan invasi besar-besaran di Indonesia pada bulan November. Pasalnya, 3 grup asuhannya yakni BLACKPINK, WINNER, dan iKON akan menggelar konser di Tanah Air.  YG Entertainment memang merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan, selain SM Entertainment dan JYP Entertainment.

Di kancah dunia K-Pop, setiap agensi memang memiliki strategi dan target pasar sendiri-sendiri.  Seperti YG Entertainment yang memiliki ciri khas unik dibandingkan agensi K-Pop lainnya. YG Entertainment berbeda karena lebih menonjolkan sisi R&B dan hip-hop dibandingkan pop seperti agensi musik lainnya. Artis YG juga dikenal memiliki selera fashion dan talenta menciptakan lagu yang lebih unggul.

BIGBANG (Instagram/@bigbang_official)
BIGBANG (Instagram/@bigbang_official)

Didirikan tahun 1998 oleh Yang Hyun Suk, YG Entertainment membawahi sederet musisi beken yang tergabung dalam grup, duet, atau solois, di antaranya adalah BIGBANG, 2NE1, PSY, WINNER, iKON, Se7en, Gummy, Akdong Musician, Epik High, Lee Hi, dan BLACKPINK.  Berkat kesuksesan besar PSY yang membawa demam Gangnam Style ke seluruh dunia, saham YG meroket tinggi.

Kesuksesan ini terus berlanjut saat grup beranggotakan 5 orang yakni G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung, dan Seungri yang tergabung dalam BIGBANG membuat K-Poppers tergila-gila. BIGBANG memang disebut-sebut sebagai penyumbang terbesar kenaikan saham-saham YG karena perolehan penghargaaan dan penjualan album-album mereka yang fantastis. Mini album mereka yang bertajuk M.A.D.E tahun 2015 saja sudah terjual puluhan juta kopi di seluruh Asia.

YG juga terkenal sebagai agensi yang mengutamakan kreativitas dan kenyamanan artisnya dalam berkarya dibandingkan penampilan fisik semata. Lihatlah pentolan BIGBANG, G-Dragon yang jauh dari kesan 'flower boy', tapi justru mendapat pujian dari para penggila fashion karena gaya busananya yang nyeleneh.

G-Dragon (Instagram/@bigbang_official)
G-Dragon (Instagram/@bigbang_official)

Seperti halnya BIGBANG, 2NE1 juga sukses merajai tangga lagu musik K-Pop karena aliran musik mereka cenderung unik dengan kombinasi elektronik dan reggae. 2NE1 terkenal sebagai BIGBANG versi perempuan karena gaya busana dan jenis musik mereka lebih menonjolkan kesan kelaki-lakian.

Banyak yang berpendapat saham YG akan jatuh pasca para personel BIGBANG melaksanakan wajib militer dan bubarnya 2NE1. Namun, YG Entertainment menggebrak dunia musik dengan lahirnya girl group baru bernama BLACKPINK.

Debut pada 8 Agustus 2016, grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose langsung mencuri perhatian penikmat musik K-Pop. Menawarkan ciri khas musik YG yang asyik dan personel yang cantik, semua orang seperti sudah bisa meramalkan kesuksesan BLACKPINK.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Debut mereka lewat dua single pertama di album Square One yakni Boombayah dan Whistle, serta Square Two dengan lagu andalan Playing With Fire dan Stay langsung digemari oleh para remaja di seluruh dunia. Dengan jutaan follower di media sosial dan lebih dari 2 miliar viewer yang menonton video musik mereka di kanal YouTube, semua perhatian kini tertuju pada BLACKPINK.

Belum lagi saat mereka comeback dengan lagu andalan DDU-DU DDU-DU pada (15/6/2018). Lagu ini berhasil mendapat Certificate All Kill pertamanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah rilis. DDU-DU DDU-DU juga menjadi video musik grup wanita tercepat yang berhasil meraih 20 juta penonton di YouTube. Rekor ini berhasil dipecahkan dalam waktu kurang dari 14 jam sejak rilis.

Baru-baru ini, BLACKPINK juga berkolaborasi dengan penyanyi Inggris Dua Lipa lewat lagu bilingual Kiss and Make Up. Lagunya sendiri sudah dirilis pada 19 Oktober 2018.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Punya prestasi yang menakjubkan dan para personelnya yang cantik rupawan, nggak heran kalau BLACKPINK punya banyak penggemar. Saat BLACKPINK dikabarkan akan bertandang ke Tanah Air, para penggemarnya tentu heboh dan sangat antusias.

Yup, BLACKPINK sudah dikonfirmasi hadir untuk memeriahkan hari jadi salah satu situs penjualan online, yakni Shopee. Shopee sendiri sudah berhasil menghadirkan Lisa BLACKPINK saat launching produk Moonshot sekaligus temu penggemar di Jakarta bulan Agustus 2018 lalu.

Acara yang bertajuk Shopee Road to 12.12 Birthday Sale ini rencananya akan diselenggarakan pada 19 November 2018 di SICC, Sentul, Jawa Barat. Bagi penggemar yang ingin bertemu dengan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose serta menyaksikan langsung penampilan panggung mereka, bisa membeli merchandise resmi di YG Official Shop hanya di Shopee mulai 1 November 2018. Dengan membeli merchandise BLACKPINK yang dijual di Shopee, kamu bisa mendapatkan undangan untuk menonton BLACKPINK, lho!

BLACKPINK (Shopee)
BLACKPINK (Shopee)

Merchandise yang dijual juga beraneka ragam, mulai dari lightstick, t-shirt, mini album, parfum, dan kosmetik. Harga produknya juga terjangkau dan yang terpenting worth to buy karena bisa membawamu bertemu BLACKPINK! Kapan lagi bisa belanja sekalian ketemu idola, ya nggak?

Kamu juga berkesempatan mendapatkan 20 undangan gratis untuk menyaksikan BLACKPINK secara langsung dengan mengikuti kompetisi foto BLACKPINK 'Look-a-Like' di Instagram Shopee @shopee_id. Kompetisi berlangsung dari tanggal 19 Oktober-11 November 2018.

Kamu bisa baca detail selengkapnya di sini shopee.co.id/shopeeblackpink

So, udah siap ketemu BLACKPINK?

Tags # blackpink # shopee # shopee road to 1212 birthday sale

Hot Video

Berita Terkini