Kpop

Langganan Peran Utama, 5 Aktris Korea Ini Dulunya Model

Mereka berkarier dari usia belasan tahun.

Dinar Surya Oktarini | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Shin Min Ah (Soompi)
Shin Min Ah (Soompi)

Matamata.com - Model dan aktris bisa dibilang masih berada di dunia yang sama. Hal ini karena aktris atau model harus bisa memainkan karakter yang diminta entah itu di layar atau di halaman majalah. Makanya enggak heran banyak model Korea yang bertransisi ke dunia akting, salah satunya Jun Ji Hyun.

Kalau ngomongin aktris top dan fashionable Korea, Jun Ji Hyun harus masuk daftar. Jun ji Hyun memulai kariernya sebagai model untuk Ecole Magazine pada tahun 1997.

Ketika doi berusia 16 tahun, teman SMA-nya yang juga seorang model memperkenalkannya kepada seorang fotografer. Tapi yang membuat nama Jun Ji Hyun melambung adalah saat dia membintangi iklan Samsung My Jet Printer, di mana tariannya yang unik, kepercayaan dirinya, dan penampilannya yang mempesona membuatnya menjadi ikon bagi begitu banyak remaja seusianya.

Film komedinya yang berjudul My Sassy Girl juga mendapatkan ketenaran yang luar biasa. Setelah itu popularitas Jun Ji Hyun tak terhentikan.

Jun Ji Hyun selalu jadi peran utama dalam setiap proyek film dan drama yang dibintanginya. Dia juga masih menjadi salah satu model iklan yang paling disukai untuk produk perawatan kulit, makanan, dan merek desainer karena semua barang yang diiklankannya terjual habis.

Jun Ji Hyun (Soompi)
Jun Ji Hyun (Soompi)

 

Selain Jun Ji Hyun, empat aktris utama ini juga berawal dari model.

1. Shin Min Ah

Shin Min Ah (Soompi)
Shin Min Ah (Soompi)

Aktris cantik lain yang memulai karirnya di dunia model adalah Shin Min Ah. Pacar Kim Woo Bin ini memulai debutnya sebagai model di sebuah majalah pada usia 14 tahun.

Dengan lesung pipi khasnya, matanya yang tersenyum, dan bakat akting, dia bertransisi sebagai aktris dengan membintangi drama hit Beautiful Days bersama Lee Byung Hun. Shin Min Ah kemudian menjadi pemeran utama dalam sederet drama populer seperti My Girlfriend is a Gumiho, Tomorrow With You, dan Oh My Venus.

Sampai sekarang, aktris 34 tahun ini masih menjadi model untuk produk kecantikan ternama dan beberapa merek fashion kelas atas.

2. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin (Soompi)
Gong Hyo Jin (Soompi)

 

Gong Hyo Jin selama ini dikenal dengan gayanya yang keren dan unik baik di depan atau di balik layar. Hal ini karena dia memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai model fesyen dan sudah membintangi iklan TV sebelum menjelma menjadi ratu komedi romantis di K-Drama.

Gong Hyo Jin memiliki kemampuan untuk membentuk chemistry yang luar biasa dengan rekan aktornya, yang ia buktikan dalam Pasta, The Greatest Love, The Master's Sun, It's Okay That's Love, The Producers dan masih banyak lagi. Aktingnya yang tulus sering membuat pemirsa menangis.

3. Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung from soompi
Lee Sung Kyung (soompi)

 

Dengan tubuh yang tinggi semampai dan wajah seperti malaikat, Lee Sung Kyung seperti terlahir untuk panggung model dan drama. Karirnya dimulai ketika dia memenangkan Supermodel Award pada tahun 2008, yang membuatnya menjadi salah satu model yang paling diminati di media cetak, catwalk, video musik, dan iklan TV.

Lee Sung Kyung sempat membintangi iklan dengan mantan pacarnya, Nam Joo Hyuk. Kemudian, dia mendapat tawaran sebagai siswa penuh semangat yang menarik perhatian karakter Lee Kwang Soo di It's Okay, That's Love.

Produser melihat bakatnya dan akhirnya memberikannya peran yang lebih penting sebagai aktris utama di berbagai drama romantis.

4. Kim Ji Won

Kim Ji Won (Soompi)
Kim Ji Won (Soompi)

 

Pesona Kim Ji Won pertama kali ditemukan melalui iklan TV, terutama saat dia terkenal dengan nama produk iklannya, yakni Oran C Girl dan Lollipop Girl. Dia memainkan peran kecil di High Kick 3: The Short Legs Strike Back dan To The Beautiful You, sampai dia berperan sebagai tunangan Lee Min Ho di The Heirs. Peran itu membawanya meraih New Star Award di SBS Drama Awards.

Kim Ji Won juga mencuri hati pemirsa di Descendants of the Sun, tetapi peran pertamanya dengan Park Seo Joon dalam Fight My Way lah yang menyegel statusnya sebagai aktris top yang layak dinantikan.

Nantikan drama terbaru Kim Ji Won bersama Song Joong Ki berjudul Asadal Chronicles tahun depan ya.

Siapa nih aktris berawal dari model favoritmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report