Kpop

Pekerjaan Tak Terduga 5 Aktris Korea sebelum Terkenal

Ada yang jadi penjual susu kedelai.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kim Tae Ri (Soompi)
Kim Tae Ri (Soompi)

Matamata.com - Seseorang kadang berpindah pekerjaan ketika tujuan hidup mereka berubah, atau jika mereka ingin menantang diri mereka dengan cara baru. Hal ini terjadi pada 5 aktris Korea ini nih yang dulunya punya pekerjaan tak terduga.

Salah satunya adalah Kim Nam Joo yang pernah jadi pegawai negeri. Begitu dia lulus SMA, pemain drama Korea Misty ini memasuki dunia kerja dengan menjadi pegawai sipil peringkat 9 di kantor pendaftaran di Provinsi Gyeonggi.

Setelah itu, ia memasuki kontes Miss Korea dan masuk ke industri hiburan. Nggak terduga kan?

Kim Nam Joo (Soompi)
Kim Nam Joo (Soompi)

Selain Kim Nam Joo, ini dia 4 pekerjaan tak terduga aktris Korea sebelum terkenal.

1. Kim Tae Ri - Penjual Susu Kedelai

Kim Tae Ri (Soompi)
Kim Tae Ri (Soompi)

Kim Tae Ri bekerja paruh waktu di berbagai tempat, termasuk restoran cepat saji dan toko serba ada sebelum memulai debut aktingnya. Salah satu pekerjaan yang dia miliki adalah sebagai penjual susu kedelai di pasar makanan.

Dia pernah diburu oleh pemilik kafe untuk bekerja di tokonya juga.

Kemudian pada tahun 2016, ia memulai debutnya melalui film The Handmaiden dan telah menjadi sorotan sejak itu. Drama terbarunya adalah Mr Sunshine bersama Lee Byung Hun.

2. Lee Yoo Young - Staf Salon Rambut

Lee Yoo Young (Soompi)
Lee Yoo Young (Soompi)

Pada Upacara Penghargaan Blue Dragon Film Awards 2015, Lee Yoo Young mengungkapkan, ''Saya bekerja sebagai staf salon rambut tujuh tahun yang lalu. Saya meninggalkan profesi itu karena ingin berakting.''

Alih-alih pergi ke universitas setelah lulus SMA, Lee Yoo Young bekerja di salon rambut. Dia secara resmi mengikuti rencananya untuk menjadi aktris ketika dia diterima di jurusan akting Korea National University of Arts.

Drama terbaru Lee Yoo Young adalah Your Honor bersama Yoon Shi Yoon.

3. Jin Ki Joo - Jurnalis

Jin Ki Joo (Soompi)
Jin Ki Joo (Soompi)

Jin Ki Joo punya resume yang mengesankan sebelum menjadi seorang aktris. Dia menjadi pegawai seorang konglomerat setelah lulus dari universitasnya. Dia kemudian meninggalkan perusahaan untuk mengikuti mimpinya menjadi seorang jurnalis.

Namun, karena dia merasa bahwa dia kurang memiliki rasa kewajiban sebagai jurnalis, dia memasuki kontes model super dan mulai mempromosikan sebagai aktris. Baru-baru ini dia membintangi drama Come and Hug Me sebagai peran utama.

4. Pyo Ye Jin - Pramugari

Pyo Ye Jin (Soompi)
Pyo Ye Jin (Soompi)

Pyo Ye Jin lulus dari jurusan layanan penerbangan pada tahun 2011 dan setelah memasuki Korean Air, ia memulai karirnya sebagai seorang pramugari.

Pada 2016, ia memulai debutnya melalui drama Marriage Contract di MBC dan menjadi aktris. Sekarang namanya semakin meroket karena membintangi K-Drama What's Wrong With Secretary Kim bersama Park Seo Joon dan Park Min Young. 

Itu dia pekerjaan aktris Korea sebelum terkenal. Bikin nggak nyangka, kan?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live