Kpop

Selamat, BTS Menang Penghargaan di American Music Awards 2018

Pencapaian luar biasa untuk BTS.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Boyband K-Pop, Bangtan Boys (BTS) kembali menuai prestasi yang membanggakan. Grup musik di bawah naungan Big Hit Entertainment itu kembali mendapatkan penghargaan dari industri musik Amerika, yakni American Music Awards 2018.

Kemenangan BTS diumumkan oleh pihak AMA pada Rabu (10/10/2018) lewat akun Twitter resmi mereka. Dalam acara yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles itu BTS berhasil membawa pulang piala Favorite Social Artist mengalahkan artis dunia lainnya, yakni Cardi B, Ariana Grande, Shawn Mendes dan Demi Lovato.

BTS menang AMA 2018 (Twitter/@AMAs)
BTS menang AMA 2018 (Twitter/@AMAs)

Ini tentu saja merupakan prestasi yang membanggakan karena merupakan kali pertama BTS tercatat sebagai nominee AMA dan berhasil memenangkannya. Tahun lalu BTS memang diundang ke AMA, tapi hanya sebagai pengisi acara dan tampil menyanyikan lagu hits mereka DNA.

Dengan kemenangan ini, BTS berarti sudah tiga kali mendapatkan penghargaan untuk kategori Social Artist dari ajang penghargaan di Amerika. Sebelumnya, BTS memenangkan penghargaan Top Social Artist dari Billboard Music Awards tahun 2017 dan 2018.

Sayangnya, RM cs tidak bisa hadir dalam ajang AMA 2018 karena sedang melakukan tur konser dunia bertajuk Love Yourself di Eropa. Tur ini sendiri sudah dimulai dengan konser selama dua hari di Inggris, tepatnya di The 02 Arena, London, pada tanggal 9-10 Oktober 2018.

BTS juga dikabarkan akan tampil di Paris. Konser yang digelar atas kerjasama Korea dan Prancis itu bertajuk Resonance of Korean Musicians.

Konser yang akan diselenggarakan pada 14 Oktober 2018 itu juga akan dihadiri oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Selain BTS, juga akan ada penampilan musik Korea tradisional di sana.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Selamat untuk BTS atas kemenangannya di AMA 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini