Kpop

5 Idol K-Pop Ini Putuskan Ganti Nama Panggung setelah Terkenal

Kira-kira apa ya alasannya?

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Idol K-Pop biasanya memiliki nama panggung. Bahkan penggemar lebih ingat nama panggung mereka daripada nama aslinya. Tapi kenapa ya 5 idol K-Pop ini malah memutuskan ganti nama panggung setelah terkenal?

Salah satu yang paling viral adalah saat leader BTS ganti nama. Pemilik nama asli Kim Nam Joon ini debut dengan nama panggung Rap Monster.

Namun, pada penghujung tahun 2017 lalu Rap Monster mengganti nama panggungnya dengan RM BTS. Alasannya supaya lebih mudah diingat.

Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Rap Monster BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

So, kalau 4 idol K-Pop di bawah ini ganti nama supaya lebih diingat juga nggak ya?

1. Jr GOT7 - Jinyoung GOT7

Park Jin Young  (Instagram/@jinyoung.got7)
Park Jin Young (Instagram/@jinyoung.got7)

Member boyband GOT7 yang imut abis ini dulunya debut dengan nama Jr atau Junior GOT7. Hal itu karena nama aslinya sama dengan CEO agensi JYP Entertainment yang menaunginya, yakni Park Jin Young.

Namun, karena ingin menunjukkan imej baru yang lebih dewasa, pada 16 Agustus 2016 Jr mengubah nama panggungnya jadi Jinyoung seperti nama aslinya. So, sekarang panggil Jr dengan Jinyoung aja ya.

2. Tiffany Hwang - Tiffany Young

Tiffany Young. (Instagram/tiffanyyoungofficial)
Tiffany Young (Instagram/@tiffanyyoungofficial)

Selama 10 tahun bernaung sebagai member SNSD di bawah naungan SM Entertainment, Tiffany debut dengan nama Tiffany Hwang. Namun, setelah keluar dari SM, Tiffany mengubah namanya menjadi Tiffany Young.

Young adalah nama tengah dari nama asli Tiffany, yakni Hwang Mi Young.

3. Member iKON

iKON (Instagram/@withikonic)
iKON (Instagram/@withikonic)

Sebagian member boyband iKON juga memutuskan ganti nama panggung. Jinhwan memutuskan mengganti nama panggungnya jadi Jay bertepatan dengan rilisnya album baru iKON pada Mei 2017 lalu.

Nggak cuma Jay aja nih, 3 member iKON lainnya juga ikut ganti nama. Mereka adalah Yunhyeong jadi Song, Donghyuk jadi DK dan Chanwoo jadi Chan. Dilansir dari Soompi perubahan nama sebagian member iKON ini (kecuali Bobby, B.I dan June) sebagai bagian dari konsep album baru mereka yang bertajuk New Kids: Begin.

4. Junsu 2PM - Jun. K 2PM

Jun. K 2PM (Instagram/@2pmjunsu)
Jun. K 2PM (Instagram/@2pmjunsu)

Sebelum Jinyoung GOT7, artis JYP Entertainment lainnya yang ganti nama adalah Jun. K 2PM. Jun. K sebelumnya dipanggil dengan nama Junsu.

Junsu berasal dari nama aslinya yakni Kim Junsu. Namun setelah ayahnya meninggal, idol kelahiran 1988 ini mengganti nama aslinya dengan Kim Min Jun. Sejak saat itulah nama panggungnya jadi Jun. K.

Hal itu karena keinginan almarhum ayahnya yang meninggal tahun 2012.

So, kamu nyadar nggak kalau idol K-Pop di atas ganti nama panggung?

Berita Terkait

Berita Terkini