Kpop

Lagi Ultah, 6 Karya Laris Ryu Jun Yeol Ini Wajib Kamu Tonton

Pastikan kamu menonton film-filmnya ya.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)

Matamata.com - Tepat hari ini Selasa (25/9/2018) aktor film dan drama Korea, Ryu Jun Yeol, merayakan ulang tahun. Kelahiran tahun 1986, Ryu Jun Yeol genap berusia 32 tahun atau 33 tahun menurut perhitungan Korea.

Ryu Jun Yeol mulai menarik perhatian publik saat membintangi film berjudul Socialphobia (2015). Film yang juga dibintangi oleh Byun Yo Han dan Lee Joo Seung ini bergenre thriller dan drama.

Socialphobia mengangkat fenomena nyata tentang isu sosial media zaman sekarang. Nggak tanggung-tanggung, film ini berisi konten mengenai kecanduan internet, kebiasaan mem-bully di sosial media dan kurangnya moral anak muda saat berinteraksi di dunia maya.

Lewat film ini Ryu Jun Yeol mengantongi banyak penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Rising Star dari KAFA FILMS 2015 dan Best New Actor dari 11th Max Movie Awards.

Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)

Kamu penasaran nggak sama karya laris Ryu Jun Yeol yang lain? Yuk cekidot!

1. Reply 1988 (2015)

Ryu Jun Yeol dan Hye Ri (Instagram/@reply_1988)
Ryu Jun Yeol dan Hye Ri (Instagram/@reply_1988)

Popularitas seorang Ryu Jun Yeol benar-benar meledak saat doi membintangi drama Korea Reply 1988. Drama populer ini juga dibintangi oleh Park Bo Gum, Lee Hye Ri, Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi.

Reply 1988 menceritakan kehidupan anak-anak remaja tahun 1988 yang tinggal bertetangga di kawasan Ssangmun-dong, Korea. Isu populer di masa itu dikupas habis dan dibumbui kisah cinta yang romantis.

Reply 1988 memecahkan rating tinggi pada episode finalnya di tvN yang mencapai 18,8 %. Saking kuatnya chemistry antara Ryu Jun Yeol dan Lee Hye Ri, mereka sampai pacaran beneran lho.

2. The King (2017)

Ryu Jun Yeol di The King (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol di The King (Instagram/@ryusdb)

Tahun 2017 bisa dibilang tahun emas untuk Ryu Jun Yeol. Film The King yang dibintanginya bersama aktor papan atas Jo In Sung dan Jung Woo Sung membuatnya membawa pulang piala 53rd Baeksang Arts Awards sebagai Best New Actor.

The King bergenre politik, drama, dan kriminal. Film ini berkisah tentang anak lelaki dari keluarga miskin yang ingin jadi pengacara. Dia akhirnya berhasil menjadi pengacara ternama, tapi juga merasakan pahitnya hidup di dunia itu.

3. Taxi Driver (2017)

Ryu Jun Yeol di Taxi Driver (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol di Taxi Driver (Instagram/@ryusdb)

Taxi Driver menduduki kursi Box Office sebagai salah satu film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Film ini bahkan masuk nominasi Best Foreign Language Film pada ajang Academy Awards (Oscar).

Taxi Driver menampilkan peristiwa bersejarah tentang demonstrasi di Gwangju tahun 1980. Saat itu terjadi demonstrasi besar-besaran antara pemerintah yang otoriter dan rakyat. Banyak korban berjatuhan.

Akting Song Kang Ho dan Ryu Jun Yeol di sini dinilai sangat mengagumkan dan bikin nangis.

4. Little Forest (2018)

Ryu Jun Yeol di Little Forest (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol di Little Forest (Instagram/@ryusdb)

Yang membuat Ryu Jun Yeol punya banyak penggemar adalah aktingnya yang dinilai natural dan nggak berlebihan. Little Forest adalah salah satu bukti kalau sang aktor bisa menaklukkan semua jenis karakter.

Little Forest ini film berbau drama dan keluarga. Film ini berkisah tentang wanita muda yang gagal mendapatkan pekerjaan dan menjalin percintaan di kota besar. Dia pun kembali ke desa kecilnya dan bertemu dengan teman masa kecilnya.

Di sini Ryu Jun Yeol beradu akting dengan Kim Tae Ri.

5. Believer (2018)

Ryu Jun Yeol di Believer (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol di Believer (Instagram/@ryusdb)

Believer menjadi pencapaian Ryu Jun Yeol selanjutnya di dunia akting. Remake film tahun 2012 berjudul Drug War ini mengandung banyak unsur aksi dan kriminal.

Believer menjadi film tercepat tahun 2018 yang mencapai tiga juta penonton. Di sini Ryu Jun Yeol memerankan salah satu anggota jaringan pengedar obat terlarang bernama Rock. Film ini juga dibintangi oleh Jo Jin Woong.

So, sudahkah kamu menonton film-film Ryu Jun Yeol di atas? Happy Birthday Ryu Jun Yeol.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report