Kpop

Berhati Malaikat, 3 Idol K-Pop Wanita Ini Rajin Berdonasi

Udah cantik, 3 idol K-Pop ini juga suka membantu mereka yang membutuhkan. Siapa saja ya? :D

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

IU from Soompi
IU from Soompi

Matamata.com - Sebagai sesama manusia sudah hal wajar bila kita membantu mereka yang membutuhkan. Entah itu lewat uluran tangan secara langsung atau memberikannya dalam bentuk uang. Termasuk 3 idol K-Pop wanita ini nih girls, mereka banyak disukai karena sering berdonasi. Mereka sih enggak pernah mengumumkan, tapi karena terlalu sering dilakukan mereka sampai dijadiin tokoh panutan.

Kamu mau tahu siapa aja nih idol K-Pop yang berhati malaikat ini? Yuk cek daftarnya, siapa tahu salah satunya idol favoritmu lo :D

1. IU

 IU

Solois sekaligus aktris drama My Mister ini terkenal sebagai seleb yang baik hati nih girls. IU tercatat mendonasikan dana sekitar 100 juta won atau Rp 1,29 miliar kepada organisasi untuk anak-anak terlantar di Korea bernama ChildFund. Aksinya ini untuk memperingati Hari Anak Korea pada 5 Mei 2018 lalu.

IU juga pernah menyumbang dana sebesar 50 juta won melalui Asosiasi Tuna Rungu Korea lo. Keren! 

2. Suzy

 Suzy

Pacar Lee Dong Wook ini juga terkenal berhati malaikat nih girls. Doi bahkan selalu menyumbang hampir setiap tahun.

Pada tahun 2014, Suzy menyumbang sekitar 50 juta won untuk tragedi tenggelamnya kapal ferry Sewol. Tahun 2015, doi memberikan bantuan amal untuk komunitas catur senilai 100 juta won. Luar biasa :D 

3. Yoona

Yoona

Idol K-Pop baik hati lainnya adalah Yoona. Member girl group Girl's Generation ini terkenal kerap mendonasikan uangnya.

Contohnya pada tahun 2014, Yoona mendonasikan hartanya sebanyak Rp 113 juta untuk para penderita kerusakan retina. Kebaikan hati Yoona menular pada para penggemarnya. Kabarnya untuk merayakan ulang tahun Yoona pada 30 Mei 2018 lalu, para penggemarnya di Cina mendonasikan uang mereka untuk membangun sekolah atas nama Yoona. Salut!

Wah, udah cantik, baik lagi. Bikin bangga banget ya? :D 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report