Kpop

Wah, 4 Seleb Korea Ini Dilarang Sering ke Luar Negeri

Ada peraturan baru wajib militer yang akan berdampak pada dunia hiburan Korea nih, girls. Idol dan oppa favorit kita enggak boleh sering-sering ke luar negeri. Nah lo!

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Lee Jong Suk
Lee Jong Suk

Matamata.com - Ada peraturan baru wajib militer yang akan berdampak pada dunia hiburan Korea nih, girls. Kabarnya negara membatasi tingkat kunjungan keluar negeri bagi mereka yang belum wamil, dan ini termasuk untuk idol K-pop atau oppa-oppa favorit kita. Nah lo!

Jadi pada 29 Mei lalu, Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) telah memutuskan untuk memperketat perizinan keluar negeri bagi siapa saja yang telah melebihi usia 25 tahun dan belum wamil.

Pria Korea Selatan yang belum menjalankan wamil dibatasi hingga 5 kali untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dengan maksimal 6 bulan perjalanan dalam 1 tahun. Peraturan ini diterapkan mulai bulan Agustus 2018 dan sengaja dibuat untuk mencegah penundaan jadwal wajib militer.

Nah, secara nggak langsung 4 seleb Korea ini akan terkena dampaknya karena mereka belum wamil jadi nggak bisa sering-sering fan meeting atau promosi di luar negeri.

Siapa sajakah mereka? 

1. Yoon Do Joon HIGHLIGHT

Yoon Do Joon HIGHLIGHT

Aktor, sekaligus pentolan grup idol HIGHLIGHT, Yoon Do Joon baru saja mendapat peringatan dari tenaga kerja militer nih, girls. Karena doi tahun ini berusia 28 tahun jadi mesti dibatasi aktivitas luar negerinya.

Akibatnya Around Us Entertainment selaku agensi HIGHLIGHT pada 7 Juni lalu memberikan pengumuman resmi Yoon Do Joon akan absen dari Event K-Food di Hanoi yang dijadwalkan pada 9 Juni dan juga Fan Meeting HIGHLIGHT di Bangkok pada 24 Juni. Nah lo! 

2. Onew SHINee

Onew SHINee

Kelahiran tahun 1989, Onew, juga enggak bakal bisa sering-sering ke luar negeri nih. Meski belum mendapat peringatan resmi seperti Yoon Do Joon, leader boyband SHINee ini juga sudah berusia 28 tahun jadi pasti akan dibatasi.

Padahal kan SHINee baru comeback album baru ya. Wah! 

3. Jang Wooyoung 2PM

Jang Wooyoung 2PM

Salah satu member boyband 2PM, Jang Wooyoung, juga bakal terkena batasan izin untuk bepergian nih.

Pasalnya doi juga kelahiran tahun 1989 dan harus segera berangkat wamil. 

4. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Yang satu ini bukan dari kalangan idol, tapi pasti bikin kangen banget kalau doi harus segera berangkat wamil.

Yup, Lee Jong Suk akan berusia 28 tahun tanggal 14 September nanti so doi juga bakal kena batasan kunjungan ke luar negeri ini.

Waduh, berarti enggak bisa sering-sering ngadain fan meeting dong ya? Kan kangen :D

Ada yang jadi biasmu? :)

 

Matamata.com/ Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Berita Terkait

Berita Terkini