Kpop

Fakta di Balik Kasus Malapraktik Han Ye Seul

Dalam sebuah postingan di Instagram, pemeran Sa Geum Ran dalam Birth of a Beauty ini mengadu jika dirinya menjadi korban malapraktik.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini
Rabu, 25 April 2018 | 13:51 WIB
Han Ye Seul/instagram
Han Ye Seul/instagram

Matamata.com - Aktris cantik Han Ye Seul mengejutkan publik karena kasus malapraktik yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah postingan di Instagram, pemeran Sa Geum Ran dalam Birth of a Beauty ini mengadu jika dirinya menjadi korban malapraktik.

Han Ye Seul mengaku jika dirinya tidak mendapat kompensasi yang pantas pasca malapraktik tersebut. Walau begitu, dirinya mengatakan jika tidak ada satupun kompensasi yang dapat membayarkan rasa sakit hatinya karena kejadian ini.

Kejadian ini bermula ketika Han Ye Seul baru saja melakukan operasi untuk membuang lipoma dalam tubuhnya. Sekadar informasi, Lipoma adalah benjolan di bawah kulit dan masuk dalam kategori tumor jinak.

Sayangnya, operasi tersebut tidak berjalan lancar hingga membuat Han Ye Seul harus mendapat perawatan pasca operasi setiap hari.

Terkait hal ini, dokter yang menangani tindakan operasi Han Ye Seul angkat bicara. Dirinya mengatakan jika sangat menyesal dan meminta maaf atas kejadian ini.

Berikut fakta-fakta terkait kejadian malapraktik yang menimpa Han Ye Seul seperti yang dirangkum MataMata.com.

Fakta di Balik Kasus Malapraktik Han Ye Seul - 1Han Ye Seul/Instagram@han_ye_seul

Lipoma tidak diangkat dari jalur semestinya

Han Ye Seul melakukan operasi pengangkatan lipoma pada 2 April. Dokter yang menangani operasi tersebut memilih jalur yang tidak biasa dalam mengangkat Lipoma Han Ye Seul. Hal ini dilakukan atas pertimbangan status pasien yang seorang artis.

Menurut dokter tersebut mudah saja mengangkat Lipoma dari atas, namun karena pasiennya seorang artis, maka untuk menyembunyikan bekas lukanya, pembedahan dilakukan dari bawah.

Kulit Han Ye Seul terbakar

Agar tidak menyebabkan bekas luka, tim dokter  melakukan pengirisan dan menggali area lipoma dari bawah. Saat menggunakan alat pemanas untuk membuang lipoma, kecelakaan tersebut terjadi. Kulit Han Ye Seul terbakar.

Dokter tersebut mengatakan bahwa mereka melakukan prosedur operasi dengan cara menarik kulit dan memotong tumornya dari dalam. Tapi saat menggunakan pisau elektrik secara tidak sengaja pisaunya malah turut memotong kulitnya dari dalam.

Karena itu lipoma terpaksa dikeluarkan bersama kulitnya yang ikut tercabut. Kulit tersebut lalu dipisahkan dari lipoma dan dijahit kembali ke tubuhnya. Area luka bakar itu ada di bagian tubuh bawah ketiak kiri Han Ye Seul.

Fakta di Balik Kasus Malapraktik Han Ye Seul - 2Han Ye Seul/Instagram@han_ye_seul

Pemulihan melalui operasi plastik

Menanggapi hal ini, dokter yang menangani Han Ye Seul akan menyediakan pemulihan sepenuhnya lewat operasi plastik. Dokter tersebut mengatakan jika timnya sudah melakukan prosedur awal berupa jahitan di kulit tepat setelah kecelakaan.

Faktanya, beberapa bagian dari kulit tersebut tidak terjahit sempurna. Pihak rumah sakit  langsung menghubungi spesialis luka bakar untuk meminta perawatan.

Perawatan lanjutan setelah luka reda

Pihak rumah sakit juga berkata Han Ye Seul akan menjalani perawatan tambahan setelah luka mereda. Sambil menunggu  luka reda, Han Ye Seul harus melakukan rawat jalan.

Sebagai pertanggung-jawaban, pihak rumah sakit juga telah berdiskusi tentang kompensasi lebih lanjut setelah Han Ye Seul menyelesaikan perawatan, seperti yang dilansir dari Soompi. (*)

Tags # kpop # han ye seul # ha ye seul malapraktik

Hot Video

Berita Terkini