Kpop

Yuk Kenalan dengan Moranbong, Girlband dari Korea Utara

Kim Jong Un yang terkenal dingin rupanya memiliki sisi hangat dengan membentuk sebuah girlband yang diberi nama Moranbong.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Suliastini

moranbong
moranbong

Matamata.com - Korea Utara memang tidak memiliki gemerlap dunia hiburan layaknya negara serumpun, Korea Salatan. Namun, bukan berarti negera tertutup ini tidak memiliki artis penghibur.

Kim Jong Un yang terkenal dingin rupanya memiliki sisi hangat dengan membentuk sebuah girlband yang diberi nama Moranbong.

Mungkin banyak dari kalian yang penasaran, seperti apa girlband yang menjadi kebanggaan rakyat Korut ini? Simak rangkuman redaksi mengenai Moranbong.

Diseleksi ketat oleh Presiden

Moranbong terdiri dari 18 gadis asal Korea Utara yang dipilih langsung oleh sang Presiden, Kim Jong Un. Selayaknya idola di Korea Selatan, Moranbong juga digembleng untuk menjadi artis multitalenta.

Bukan hanya bernyanyi, Moranbong juga pandai bermain alat musik mulai dari violin elektrik, celo, keyboard dan drum.

Dilatih Militer

Moranbong dilatih langsung oleh militer Korea Utara. Rupanya tidak hanya Moranbong, kelompok musik populer buatan pemerintah Korea Utara, yaitu Unhasu Orchestra dan State Symphony juga dilatih oleh militer.

Penampilan

Jangan berharap kita menemukan penampilan layaknya girlband negara tetangga. Moranbong memang beda.

Yuk Kenalan dengan Moranbong, Girlband dari Korea Utara - 1

Girlband ini tampil dengan busana yang lebih resmi, bahkan cenderung formal. Jong Un mengatur tema busana Moranbong dengan konsep militer.

Jadi Trendsetter

Sejak kemunculan pertamanya, Moranbong langsung mendapat hati rakyat Korea Utara. Segala sesuatu yang berhubungan dengan Moranbong akan menjadi tren, termasuk potongan rambutnya.

Jalanan Sepi

Ketika Moranbong mengadakan konser, jalanan Korea Utara mendadak sepi. Hal ini terjadi karena warga Korut langsung mengerubungi televisi untuk menonton konser mereka.

Yuk Kenalan dengan Moranbong, Girlband dari Korea Utara - 2

Bahkan, saat Moranbong mengadakan konser perdana, pejabat tinggi Korea Utara sampai meluangkan waktunya khusus untuk menonton Moranbong.

Bawakan Lagu Ciptaan Kim Jong Un

Moranbong juga special karena lagu yang mereka bawakan berjudul O My Motherland Full of Hope, Our Father dan We Think of the Marshal Day and Night dikabarkan diciptakan langsung oleh Kim Jong Un.

Tidak Ada Sesi Wawancara

Sepertinya ketenaran Moranbong sudah menjadi hal mutlak, hingga girlband ini tidak perlu repot-repot mengadakan sesi wawancara untuk menunjang kepopulerannya.

Moranbong menyerahkan penuh kepercayaan mereka pada pemerintah untuk mengatur segalanya, termasuk popularitas. Tugas mereka hanyalah menghibur, titik.

Berikut Videonya

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report